Wuling Resmi Pre-Launch BinguoEV, Kini Sudah Bisa Pre-Book dengan Beragam Keuntungan

Wuling Motors (Wuling) secara resmi mengumumkan dibukanya periode pre-book untuk kendaraan listrik terbarunya, BinguoEV (dibaca: Bing-go EV). Konsumen yang melakukan pemesanan selama periode pre-launch berhak mendapatkan Electric Icon Priority Pack

BestCar Indonesia – Wuling Motors (Wuling) secara resmi mengumumkan dibukanya periode pre-book untuk kendaraan listrik terbarunya, Wuling BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) dalam acara Pre-Launch Wuling BinguoEV di Atrium Circle Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/11/2023). Dalam event berupa pameran yang berlangsung dari Kamis (16 November) sampai 19 November mendatang, para pengunjung dapat melihat langsung tampilan eksterior dan interior dari model mobil listrik Wuling kedua di Indonesia ini dan dapat melakukan pemesanan dengan beragam keuntungan melalui program bertajuk Electric Icon Priority Pack.

Wuling BinguoEV merupakan produk kedua Wuling di segmen kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia setelah Air ev. Binguo sendiri diserap dari dua kata dalam bahasa Mandarin, yakni, bin yang berarti ‘banyak’ dan guo yang bermakna ‘hasil’. Selain itu, pengucapan Binguo juga diambil dari kata dalam bahasa Inggris, ‘bingo’ yang merupakan sebuah ekspresi kebahagiaan dan kepuasan atas banyak keberhasilan yang dicapai. Terinspirasi dari hal tersebut, BinguoEV menjadi perwujudan komitmen Wuling yang berkelanjutan sebagai produsen kendaraan listrik terkemuka setelah sukses dengan Air ev.

Sebagai tambahan informasi, BinguoEV sendiri telah diluncurkan di Tiongkok pada Maret 2023 lalu dengan nama BingoEV. Setelah enam bulan diluncurkan, mobil listrik ini mencatatkan angka penjualan lebih dari 120.000 unit dan menjadikannya sebagai salah satu produk yang sukses diluncurkan oleh Wuling untuk segmen kendaraan listrik di negara asalnya.

“Wuling memulai pengembangan EV sejak tahun 2014 di Tiongkok dan seiring berjalannya waktu, Wuling telah mencatatkan pencapaian signifikan sebagai produsen kendaraan listrik global yang berpengalaman dan terpercaya di dunia. Hingga saat ini, sebanyak 1,6 juta unit produk mobil listrik Wuling telah dinikmati oleh konsumen di berbagai negara. Di Indonesia, Wuling memulai inovasinya dalam memproduksi kendaraan listrik sejak Agustus 2022 lalu melalui peluncuran Air ev sebagai mobil listrik pertama kami di Tanah Air. Produk ini sukses mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat dan terbukti menjadi mobil ev terlaris saat ini, dengan penjualan lebih dari 12.000 unit dari peluncurannya hingga Oktober 2023. Pencapaian tersebut membuat Air ev mendominasi segmen kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

“Kami melanjutkan komitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia dengan menampilkan eksterior dan interior dari kendaraan listrik kedua Wuling di Indonesia, yakni BinguoEV. Tidak hanya itu, mulai hari ini juga kami resmi membuka periode pre-book bagi konsumen. Turut tersedia beragam keuntungan yang didapat dengan melakukan pemesanan BinguoEV dalam periode ini,” ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling BinguoEV ditawarkan dengan dua varian berdasarkan jarak tempuhnya, yakni 333km dan 410km yang menyajikan kenyamanan lebih bagi konsumen untuk bepergian jarak jauh bersama kendaraan listrik ini.

Menyandang taglineDrive Electric, Be The Icon’, BinguoEV memungkinkan setiap penggunanya untuk menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas berkelanjutan. Maknanya, dengan memilih BinguoEV, pengguna tak hanya memiliki kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tetapi juga mampu menginspirasi perubahan positif bagi orang lain untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih hijau seiring dengan semangat ‘Drive For A Green Life’. BinguoEV juga menghadirkan pengalaman berkendara yang berkesan bersama kendaraan listrik dengan desain ikonik. Dengan kabin yang luas dan nyaman, BinguoEV pun bisa menjadi teman yang sempurna untuk mendukung mobilitas para penggunanya.

“Wuling BinguoEV tidak hanya menawarkan tampilan yang ikonik, tetapi juga fitur inovatif yang menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Keamanan baterai dan rangka yang kuat pun menjadi prioritas utama Wuling dalam merancang BinguoEV, sehingga para konsumen dapat merasa aman bepergian bersama kendaraan listrik terbaru Wuling ini. Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi dalam rangka mendukung mobilitas yang berkelanjutan sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” tambah Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Desain Eksterior

Pada tampilan eksterior, BinguoEV menggabungkan estetika retro klasik dan sentuhan modern, menampilkan desain ikonik yang diperkuat dengan visual yang timeless. Di bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp (lampu depan LED berbentuk ‘X’) dan Diamond Corrugated Grille. BinguoEV mengaplikasikan Flowing Water Body Curve di bagian samping dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan lebih elegan dengan kesan unik.

Pada bagian belakang, Binguo EV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang mewujudkan gaya modern dan futuristik. Selain itu, BinguoEV juga mengaplikasikan dual-tone body color yang memadukan warna Starry Black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, dan Galaxy Blue.

Interior

Beralih ke sisi interior, BinguoEV menghadirkan sejumlah keunggulan di bagian interior yang menjadikannya sebuah mobil listrik yang tak hanya ramah lingkungan tetapi juga nyaman serta lapang. BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan jok dilapisi perforated synthetic leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi.

BinguoEV memiliki ruang penyimpanan yang luas dan mudah diakses dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua. Pengemudi dan penumpang dapat dengan mudah mengatur barang-barang mereka dengan adanya 15 kompartemen. BinguoEV juga didukung headroom dan legroom luas pada baris kedua yang mendukung kenyamanan dan pengaturan kursi pengemudi elektrik 6 arah yang menawarkan penyesuaian posisi duduk lebih mudah.

Model kendaraan listrik kedua Wuling ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi canggih, seperti layar ganda berukuran 10,25inci TFT Dual Screen yang terintegrasi. Ada pula konsol tengah Floating Island yang menciptakan tampilan lebih futuristik dan menawan. Sementara pilihan warna interior terlihat elegan, mulai dari Brown and White untuk pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta Black and White untuk warna eksterior Galaxy Blue. Terdapat juga Soft Touch Panels yang menambahkan nuansa mewah yang memberikan kenyamanan lebih.

Fitur-Fitur

Selain itu, beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir dalam BinguoEV. Pengemudi dapat melakukan pengaturan posisi duduk dengan lebih mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment. Pada bagian dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Rotary Gear Selector juga kembali dihadirkan di BinguoEV, sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga dilengkapi dengan tombol Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding. Perjalanan pun semakin menyenangkan berkat sistem hiburan yang terintegrasi di head unit dengan monitor berukuran 10.25inci.

BinguoEV juga memanjakan pengguna dengan serangkaian fitur berkendara yang memudahkan selama perjalanan. Mulai dari Cruise Control, Rear Parking Camera, Smart Start System, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full range speakers, dan ISOFIX.

Kendaraan listrik terbaru Wuling ini menggunakan material yang sangat kuat dalam desain rangka, dimana sekitar 74% dari rangka menggunakan High Strength Steel (HSS) dan Ultra High Strength Steel (UHSS) pada 25 bagian utama terkait keselamatan. Hal ini secara signifikan meningkatkan ketahanan terhadap benturan dan keseluruhan keselamatan kendaraan. Ditambah pula dengan fitur keselamatan (safety) yang lengkap, BinguoEV menyediakan perlindungan komprehensif untuk pengemudi dan penumpangnya, membuktikan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama dalam desain mobil listrik ini.

Harga dan Kepemilikan

Kendati konsumen telah dapat melakukan pemesanan selama periode pre-launch, pihak Wuling memang belum mengumumkan harga secara resmi untuk kedua varian Wuling BinguoEV terbarunya.

Namun berbarengan dengan dibukanya pre-book BinguoEV secara resmi mulai Kamis (16/11/2023), Wuling memberikan kemudahan dan ketenangan dalam kepemilikan kendaraan listrik terbarunya ini lewat program Electric Icon Priority Pack. Secara umum, program ini menawarkan nilai Rp47.000.000 khusus bagi 1.000 konsumen pertama yang memesan BinguoEV varian 410km pada periode pre-book ini. Paket tersebut terdiri dari Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp4.000.000, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesoris (storage box, kaca film dan karpet).

Selain itu konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV varian 333km, mendapatkan gratis AC Charging pile dan aksesori (storage box, kaca film dan karpet). Seluruh promo tersebut tentunya mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Baterai merupakan faktor penting yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih mobil listrik. Baterai Wuling BinguoEV sudah bersertifikat IP67 dan telah lulus dalam beragam pengujian sehingga aman digunakan. Kendaraan listrik Wuling secara global telah terjual 1,6 juta unit dan hingga saat ini tidak pernah terjadi insiden kerusakan baterai. Sebagai bentuk layanan worry free, kami memberikan Lifetime Core EV Components Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit. Tentunya, ini merupakan layanan purna jual pertama kali di Indonesia yang diberikan oleh produsen mobil listrik bagi para konsumen,” papar Dian Asmahani.

Bagi konsumen yang tertarik untuk memiliki Wuling BinguoEV, Wuling membuka periode pre-book sebagai kesempatan istimewa yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Anda dapat berkunjung ke area pameran Wuling di Summarecon Mall Serpong, atau mendatangi jaringan diler Wuling, atau mengakses website Wuling.id untuk melakukan pre-book mobil listrik terbaru Wuling.

Teks: Yusran Hakim