Mobil Listrik NETA V Resmi Meluncur, Tetap Dibanderol Rp379 juta

PT NETA Auto Indonesia (NAI) akhirnya secara resmi meluncurkan dan sekaligus merilis harga resmi mobil listrik NETA V di Indonesia, yaitu mulai dari Rp 379.000.000 (on the road Jakarta). Dan mulai Oktober ini, NETA V siap melayani customer di Indonesia.

BestCar Indonersia PT NETA Auto Indonesia (NAI) akhirnya secara resmi meluncurkan dan sekaligus merilis harga resmi mobil listrik NETA V di Indonesia, Selasa (24/10). Langkah ini merupakan lanjutan dari perkenalan model battery electric vehicle (BEV) produksi Hozon Auto Manufacturing tersebut di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu, yang saat itu dibanderol dengan harga pre-book sebesar Rp379 juta. Nah, dalam peluncuran resminya di Pullman Central Park, Jakarta, Selasa (24/10/2023), NETA V dibanderol dengan harga yang sama, mulai dari Rp 379.000.000 (on the road Jakarta).

“Kami tetap mempertahankan harga prebook sebagai harga resmi NETA V, ini untuk menjaga harga kompetitif dan menyesuaikan dengan ekspektasi konsumen. Sejak diperkenalkan di Indonesia pada acara GIIAS 2023, pengunjung sangat antusias saat NETA memperkenalkan serangkaian produknya. Hal ini terbukti dari hasil prebook yang didapatkan mencapai 200 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Dengan banyaknya respon positif itu, NETA memperkenalkan produk pertamanya di Indonesia di kelas crossover yang kental dengan teknologi terkini yaitu NETA V,” papar Jason Ding, Managing Director PT NETA Auto Indonesia.

Seperti diketahui, NETA merupakan brand yang memproduksi kendaraan listrik dari Tiongkok. NETA didirikan pada tahun 2014 dan telah menjadi pemain penting dengan pencapaian luar biasa dalam waktu kurang dari 10 tahun berdiri. Di Indonesia, NETA menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down), sekaligus membuktikan keseriusan dan kesiapannya dalam pasar domestik.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh NETA V mampu menempuh jarak 384 KM menurut standar pengujian NEDC atau menurut standar pengujian CLTC yang dapat juga menempuh jarak 401 KM. Selain itu, NETA V mampu menghasilkan tenaga hingga 70 kW (95 PS) dan torsi 150Nm. Dengan daya baterai dan tenaga tersebut, NETA V menjadi mobil listrik di kelas crossover yang memiliki jarak tempuh paling jauh. Waktu pengisian baterainya juga tergolong sangat singkat dengan quick charge, hanya 30 menit. Sementara pada pengisian normal (normal charge) butuh waktu sekitar 8 jam yang dapat dilakukan di rumah.

Sebagai crossover kompak dengan dimensi 4.070 x 1.690 x 1.540mm (P x L x T), NETA V dibekali ban dengan velg16 inci dan ground clearance 130mm, membuat mobil ini mampu melaju di berbagai kondisi medan jalanan dengan tetap menjaga performa terbaiknya. Ditambah lagi kapasitas bagasi NETA V tergolong luas, mencapai 335 liter. Jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bagasi bertambah menjadi 552 liter, sangat cocok untuk perjalanan jauh ke luar kota.

Di bagian dalam, interior NETA V sangat futuristik dan cocok untuk kaum muda. Karakter hi-tech minimalist interior ini dibekali head unit besar berukuran 14,6 inci yang ditempatkan dengan mode portrait, menambah kesan elegan pada mobil ini. Pengaturannya pun sudah full touch screen, sehingga mempermudah pengguna untuk mengatur semua fitur yang dimiliki NETA V.

NETA V ditawarkan dalam 5 pilihan warna, termasuk warna unik Sakura Pink, Sky Blue, dan Moonlight Green untuk konsumen yang ingin terlihat lebih trendi. Selain itu, ada juga warna yang lebih kasual yaitu White Storm dan Midnight Gray.

Tentu saja NETA juga memiliki program after sales yang mampu memberikan kenyaman kepada para konsumen. Program tersebut antara lain menyediakan; layanan 24 jam roadside assistance & hotline service, dan juga layanan on-site service. Selain itu, NETA memberikan garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150,000 KM, garansi baterai selama 8 tahun atau 180,000 KM, dan gratis perawatan berkala selama 4 tahun atau 50,000 KM termasuk jasa, spare-parts, dan material. Bahkan untuk mempermudah pelanggan, NETA juga menyediakan pemasangan instalasi wall box (ev home charger) secara gratis.

“Dengan semua teknologi yang disematkan di NETA V dan serangkaian program kami, menjadi bukti keseriusan NETA untuk masyarakat Indonesia. Karena, Indonesia adalah salah satu negara ASEAN yang memiliki potensi tinggi dalam industri otomotif. Dan juga Indonesia sedang bertransisi dari kendaran bertenaga bahan bakar minyak ke bahan bakar listrik. Di masa depan, NETA akan terus berkomitmen untuk memberikan inovasi terbaik dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan listrik. Kami berencana untuk memulainya dengan meresmikan sepuluh dealer yang tersebar di seluruh Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023,” tutup Jason Ding.

Teks: Yusran Hakim