Pameran Sepeda Motor IMOS+ 2023 Mulai Dibuka Besok, Hadirkan 50 Merek dan Berbagai Fasilitas

Mulai dibuka besok 25 Oktober 2023 hingga – 29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab. Tangerang, pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini akan menghadirkan produk, teknologi, dan inovasi terkini dari industri kendaraan sepeda motor roda dua di Indonesia.

BestBike Indonesia – Tersisa satu hari lagi, pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 akan mulai dibuka besok 25 Oktober 2023 hingga – 29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab. Tangerang. Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menghadirkan produk, teknologi, dan inovasi terkini dari industri kendaraan sepeda motor roda dua, serta memberikan dukungan bagi pelaku industri untuk terus berinovasi sekaligus mendorong capaian dan menciptakan peluang baru.

IMOS+ 2023 direncanakan akan dibuka langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan juga akan dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Taufiek Bawazier. Seremoni pembukaan akan berlangsung esok hari, untuk menandai dimulainya IMOS+ 2023. Berbagai merek akan hadir membawa teknologi serta inovasi terkini untuk meramaikan ajang pameran ini, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik. Selain itu, berbagai industri pendukung otomotif juga akan turut memeriahkan ajang pameran ini, menunjukkan inovasi dan perkembangan terbaru dalam industri otomotif Indonesia.

IMOS+ 2023 menghadirkan total peserta lebih dari 50 merek kendaraan, termasuk di antaranya 5 merek dari sepeda motor Internal Combustion Engines (ICE) yakni: Honda, Royal Enfield, Suzuki, Scomadi, dan Yamaha. Sebanyak 11 merek dari motor listrik, mulai dari ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, hingga Selis. Tentu, tak ketinggalan pula berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga turut berpartisipasi dalam ajang IMOS+ 2023.

Yang juga tidak boleh dilewatkan pada IMOS+ 2023 adalah suguhan berbagai macam program menarik untuk mengedukasi pengunjung mengenai update terbaru dari industri sepeda motor Indonesia. Selain itu, ada pula berbagai edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara, khususnya berkendara dengan mengggunakan sepeda motor.

Tiket masuk IMOS+ 2023 dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 25.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 40.000. IMOS+ 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 35.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) seharga Rp 50.000.

Siapkan Parkir Ekslusif dan Shuttle Bus

IMOS+ 2023 menyediakan fasilitas untuk para pengunjung agar memastikan kenyamanan para pencinta sepeda motor untuk berkunjung ke pameran IMOS+ 2023. Sigit Kumala, selaku Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+, menjelaskan bahwa IMOS+ 2023 akan mempersiapkan berbagai fasilitas untuk menyambut para pencinta sepeda motor.

Sepanjang pameran berlangsung IMOS+ 2023 menyediakan parkiran eksklusif kurang lebih seluas 700m2 di area outdoor Hall 10 ICE BSD untuk para pengunjung dan juga komunitas dengan kendaraan roda dua. Selain itu, IMOS juga mempersiapkan layanan shuttle bus gratis yang akan mengantarkan pengunjung dari stasiun kereta api Rawa Buntu langsung ke ICE BSD, memastikan perjalanan pengunjung menuju acara berlangsung lancar dan nyaman.

Untuk memastikan kenyamanan pengujung, IMOS+ juga mempersiapkan area F&B dan Food Truck IMOS+ 2023 yang terdapat di area Outdoor area Hall 10, dimana pengunjung IMOS+ 2023 dapat menikmati beragam kuliner mulai dari kuliner nasional hingga berbagai pilihan makanan cepat saji. Tak ketinggalan area ibadah, mobile masjid juga tersedia di beberapa titik area luar pameran IMOS+ 2023.

“Pameran ini akan menjadi sebuah kesempatan untuk para penggemar sepeda motor dalam menyatakan cintanya mereka terhadap kendaraan roda dua. IMOS+ ini akan memfasilitasi pertemuan dari berbagai komunitas sepeda motor,” pungkas Sigit Kumala.

Penyelenggaraan IMOS+ 2023 didukung FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor hadir bersama brand services yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA yang akan membantu memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki sepeda motor. Selain itu, Powered by Shell Advance juga akan mendukung IMOS+ 2023 sebagai sponsor.

Teks: Yusran Hakim