Toyota Hadirkan Complete Mobility Ecosystem di IIMS 2024, Gaungkan IT’S TIME FOR EVERYONE

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan Mobility for All lewat Complete Mobility Ecosystem di ajang IIMS 2024, agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Tak hanya menampilkan produk yang lengkap mulai dari kendaraan elektrifikasi (xEV), GR family, dan commercial vehicle, tapi juga mobility services dan teknologi yang lengkap untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.

BestCar Indonesia — Kembali hadir di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 15–25 Februari 2024, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan Mobility for All lewat Complete Mobility Ecosystem agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Tak hanya menampilkan produk yang lengkap mulai dari kendaraan elektrifikasi (xEV), GR family, dan commercial vehicle, tapi juga mobility services dan teknologi yang lengkap untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.

Dengan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, PT TAM bergerak menuju masa depan mobilitas yang inklusif dan peduli lingkungan dengan mengajak partisipasi masyarakat melalui berbagai cara yang memungkinkan. “Komitmen PT Toyota-Astra Motor (TAM) terhadap Mobility for All berkaitan erat dengan dedikasi kami untuk mencapai carbon neutrality. Toyota menerapkan pendekatan Multi Pathway Strategy dalam menghadirkan carbon-neutral mobility solution untuk menekan emisi karbon sebagai ‘musuh’ bersama. Partisipasi Toyota di pameran IIMS 2024, sejalan pula dengan target Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang. Selain tentunya mengamplifikasi inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE agar masyarakat berpartisipasi melestarikan lingkungan sesuai kemampuannya, yaitu memakai kendaraan elektrifikasi dan Flex Fuel Mobility Toyota yang semakin lengkap,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Display Movement ITS TIME FOR EVERYONE

“Sejak tahun 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE yang mengajak partisipasi masyarakat melalui pendekatan holistik menuju netralitas karbon lewat 3 cara, yaitu aktivitas pengurangan karbon kolektif, teknologi kendaraan rendah emisi, dan kendaraan elektrifikasi. Pendekatan pertama melibatkan kontribusi masyarakat melalui Toyota Waste Station, menanam pohon mangrove (bakau), sekaligus mengajak komunitas pemilik Toyota untuk memaksimalkan potensi dari luasnya cakupan keanggotaan untuk bersama-sama melakukan langkah kecil demi masa depan yang lebih baik,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Dengan slogan “carbon is our enemy”, dalam setahun berjalan Toyota telah berhasil menginisiasi gerakan masyarakat dan mengumpulkan serta mendaur ulang lebih dari 100 ton sampah dari 7 waste station di Pulau Jawa. Capaian ini setara dengan mengurangi 34 ton emisi CO2.

Toyota terus mengembangkan layanan pendukung serta ekosistem yang memadai untuk masyarakat yang menggunakan xEV Toyota, khususnya untuk Battery EV dan Plug-In Hybrid EV yang membutuhkan dukungan infrastruktur seperti charging station. Mulai dari kesiapan seluruh jaringan dealer resmi Toyota untuk servis berkala dan mengatasi permasalah kendaraan elektrifikasi, hingga charging station yang kini tersebar di 100 titik termasuk outlet resmi Toyota di seluruh Indonesia. Seluruh charging station di outlet resmi Toyota sudah memiliki spesifikasi medium charger 22 kW yang bisa memaksimalkan kemampuan charging mobil pada socket AC dan memangkas waktu charging dibandingkan AC charger 7 kW. Ini menjadikan Toyota sebagai brand otomotif dengan medium charger 22 kW terbanyak di Indonesia.

Beberapa Ultra Fast Charging (UFC) juga ikut hadir di 5 titik, yaitu 3 dealer di Aceh, Yogyakarta, dan Semarang, serta di ASHTA Mall SCBD Jakarta dan Rest Area 695A Jombang. Jumlah charging station akan terus ditambah untuk mengoptimalkan range BEV dan PHEV Toyota dalam menunjang mobilitas ramah lingkungan yang semakin mudah dan nyaman.

Sementara melalui brand GAZOO Racing (GR), Toyota berusaha menghadirkan motorsport excitement dan joy of GR bagi seluruh GR enthusiast di Indonesia. Khusus di area GAZOO Racing, pengunjung dapat merasakan DNA motorsport Toyota yang kental dalam line-up produk yang ditampilkan. Mulai dari GR Corolla yang mewakili Pure GR yang dapat memacu adrenalin sports car enthusiast, dan Agya GR Sport yang digunakan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di ajang kejuaraan nasional balap touring car dan slalom car dengan livery all-matte black barunya untuk season 2024.

Teks: Yusran Hakim