“Petualangan Akhir Pekan TRITON EDUCAR” Mengukir Tutup Tahun di Kota Bandung

Digelar di Kiara Artha Park, Bandung, pada 25-26 November 2023, acara yang menyajikan pengalaman edukasi menyenangkan ini dihadiri oleh anak-anak dari panti asuhan sebagai tamu utama, bersama dengan komunitas lokal dan juga pengunjung umum yang diundang untuk merasakan semangat akhir yang menyenangkan.

BestCar Indonesia – Petualangan Akhir Pekan Triton Educar persembahan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasuki babak penutup petualangannya untuk tahun ini, yang digelar di Kiara Artha Park, Bandung, pada 25-26 November 2023. Acara yang menyajikan pengalaman edukasi menyenangkan ini dihadiri oleh anak-anak dari panti asuhan sebagai tamu utama, bersama dengan komunitas lokal dan juga pengunjung umum yang diundang untuk merasakan semangat akhir yang menyenangkan.

Dengan konsep utama fun-edutainment, acara ini menjadikan Kiara Artha Park sebagai platform untuk menghadirkan pengalaman belajar yang tak terlupakan melalui ragam aktivitas menarik, mulai dari papercraft, permainan interaktif, hingga demonstrasi ilmiah yang menarik yang memberikan kesempatan bagi setiap peserta untuk mengeksplor dunia pengetahuan secara menyenangkan.

“Kami sangat senang dapat menutup perjalanan seru kami di Kota Bandung yang kaya akan budaya yang dapat kami eksplor bersama para peserta. Respon positif dari masyarakat memberikan kehangatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Melihat antusiasme dan penerimaan anak-anak dalam belajar dan bermain mendorong kami untuk terus menghadirkan pengalaman edukasi yang berkesan. Tujuan kami pun untuk memperkaya pengetahuan mereka dapat terealisasi melalui ragam aktivitas kreatif di mana kami menggabungkannya dengan kegiatan tradisional yang dapat memupuk memori masa kecil mereka akan warisan budaya di Indonesia khususnya di Bandung,” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

“Lebih jauh lagi, kami harap banyak anak yang semakin kaya dengan petualangan yang menyenangkan dan dapat menjadi bekal positif mereka untuk terus semangat menghadapi tantangan di masa yang akan datang dan kami akan dengan bangga telah menjadi bagian yang meramaikan petualangan hidup mereka,” tambahnya.

Seperti diketahui, TRITON EDUCAR adalah bagian dari Cause Marketing CSR MMKSI yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” dan merupakan sebuah model kendaraan berbasis Mitsubishi TRITON varian HDX Single Cabin 4×4, yang dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga mampu menyediakan fasilitas fun-edutainment bagi anak-anak. Kendaraan ini memiliki sisi “education” atau pendidikan, dan serta sisi “entertainment” atau hiburan, yang dikemas secara atraktif dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak berbagai usia. Mobil ini juga membawa konten yang unik, mulai dari buku-buku, permainan anak dan fasilitas lain yang diperlukan untuk sesi pengenalan digital, di mana pada setiap kegiatannya akan memberikan keseruan yang berbeda-beda.

Mitsubishi TRITON sendiri merupakan model kendaraan pikap double cabin yang sudah terbukti kualitas serta ketangguhannya. Kendaraan spesial ini akan hadir untuk mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa, dimana MMKSI akan melibatkan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar dealer. Tidak hanya itu, ke depannya MMKSI juga akan memanfaatkan keunggulan dan ketangguhan kendaraan ini untuk mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu proses pemulihan trauma untuk anak-anak di lokasi bencana.

Ragam kegiatan Triton Educar yang menghibur dan dapat memperkaya pengetahuan pada acara ini tidak terbatas pada percobaan ilmiah yang menyenangkan, tetapi sekaligus mencakup berbagai kegiatan yang mengasah kreativitas melalui kegiatan prakarya, serta mendorong anak-anak untuk meningkatkan minat baca melalui beragam literasi buku yang menarik. Selain itu, anak-anak pun dapat merasakan menjadi seorang desainer kendaraan Mitsubishi Motors dengan mencoba langsung car design center yang sebelumnya hanya dapat dicoba di establishment Mitsubishi Motors di KidZania. Untuk meningkatkan kompetitif, rasa percaya diri, dan juga kreativitas anak, MMKSI juga mengadakan kompetisi bernyanyi dan menari. Melalui seluruh kegiatan tersebut, diharapkan anak-anak dapat semakin terarah dan mengetahui keinginan terbesar mereka di masa depan.

Seluruh fasilitas pada TRITON EDUCAR ini merupakan bagian dari cause marketing CSR yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” yang melambangkan komitmen teguh MMKSI untuk mendorong pengembangan pendidikan dan memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang telah mendukung perkembangan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Kedepannya, MMKSI akan terus berusaha untuk memperluas jangkauan dari fasilitas ini untuk life’s adventure masyarakat yang jauh lebih baik.

Petualangan Akhir Pekan TRITON Educar” di Bandung merupakan kota ketiga atau kota terakhir pelaksanaannya pada tahun ini, setelah sebelumnya berkeliling ke Surabaya dan Semarang. Selanjutnya, program ini akan menutup rangkaiannya di Jakarta, berkolaborasi dengan acara Kids Life’s Adventure Park sebagai puncaknya.

Teks: Yusran Hakim