Dalam 7 Hari Pemesanan, Wuling BinguoEV Laku 1.000 SPK Lebih

Dalam periode singkat, mulai dari 16-22 November 2023, Wuling telah mencatatkan pemesanan sebanyak lebih dari 1.000 SPK untuk mobil listrik terbaru ini. Uniknya, BinguoEV model varian dengan jarak jelajah 410 km ternyata paling banyak dipesan ketimbang varian 333 km.

BestCar Indonesia – Setelah resmi ditampilkan pada Kamis minggu lalu (16/11/2023) di Summarecon Mall Serpong, Wuling BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) langsung mendapatkan sambutan hangat dari konsumen Indonesia. Dalam periode singkat, mulai dari 16-22 November 2023, Wuling telah mencatatkan pemesanan sebanyak lebih dari 1.000 SPK untuk mobil listrik terbaru ini. Uniknya, BinguoEV model varian dengan jarak jelajah 410 km ternyata paling banyak dipesan ketimbang varian 333 km.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari konsumen terhadap kendaraan listrik kedua Wuling di Indonesia, BinguoEV. Antusiasme yang tinggi dari konsumen menunjukkan respon positif terhadap kendaraan ramah lingkungan ini dan bukti nyata dari pasar mobil listrik di Tanah Air yang semakin berkembang. Pencapaian angka pemesanan ini tidak hanya mencerminkan daya tarik dari BinguoEV yang ikonik, tetapi juga penanda bila kini konsumen semakin menyadari pentingnya solusi mobilitas berkelanjutan,” papar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Capaian angka pemesanan ini tak terlepas dari keuntungan yang ditawarkan oleh Wuling selama periode pre-book BinguoEV yang bertajuk Electric Icon Priority Pack. Dalam rangka memberikan kemudahan dan ketenangan dalam kepemilikan Binguo EV, salah satu benefit yang diberikan kepada konsumen untuk varian jarak tempuh 410 km adalah Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit. Garansi tersebut mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, salah satunya power battery yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan listrik. Selain itu, komponen penting lainnya yang termasuk dalam program lifetime warranty ini adalah drive motor dan motor control unit. Komponen-komponen tersebut saling berkaitan dalam menghasilkan tenaga dan menggerakan roda kendaraan listrik.

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku perlu diperhatikan oleh konsumen terkait Lifetime Core EV Components Warranty. Program ini berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) dan dengan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya. Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.

Tidak hanya Lifetime Core EV Components Warranty, Wuling juga memberikan beberapa benefit lainnya selama periode pre-book yang termasuk dalam Electric Icon Priority Pack untuk BinguoEV varian 410 km. Keuntungan tersebut terdiri dari gratis AC Charging Device berdaya 7,7 kW, gratis biaya perawatan berkala hingga 5 tahun atau 50.000 kilometer (yang mana tercapai dahulu), voucher listrik periode dua tahun dengan nilai Rp4.000.000, hingga aksesoris berupa storage box, kaca film, dan karpet untuk konsumen yang melakukan pemesanan. Total benefit yang didapat konsumen pre-book mencapai Rp47.000.000. Sementara konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV varian 333 km juga berkesempatan mendapatkan beberapa keuntungan yang terdiri dari AC Charging Device dan aksesoris (storage box, kaca film, dan karpet).

Sebelumnya, Wuling hanya memberikan Electric Icon Priority Pack kepada 1.000 pemesan pertama BinguoEV varian 410 km. Namun, dengan tingginya angka pemesanan, Wuling kembali menghadirkan keuntungan ini kepada 1.000 pemesan berikutnya.

“Melihat permintaan yang terus meningkat, kami hari ini mengumumkan bahwa kami akan memberikan Electric Icon Priority Pack untuk 1.000 pemesan BinguoEV berikutnya. Ini merupakan langkah kami untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia kami dan memberikan pengalaman eksklusif serta keuntungan yang lebih luas dalam menjalani gaya hidup ramah lingkungan bersama BinguoEV,” tambah Dian Asmahani.

Teks: Yusran Hakim