Jadi Primadona GIIAS 2023, ALVA Cervo Peroleh ‘Most Driven Motorcycle’

Memperoleh penghargaan ‘Most Driven Motorcycle’, ALVA Cervo buktikan kualitasnya sebagai motor listrik terfavorit di ajang pameran GIIAS 2023

BestBike IndonesiaALVA, brand lifestyle mobility solution yang hadir melalui motor listrik ALVA ONE dan ALVA Cervo mengumumkan pencapaiannya di ajang pameran terbesar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD pada 10 – 20 Agustus 2023. Di perhelatan otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara itu ALVA meraih gelar bergengsi sebagai ‘Most Driven Motorcycle’ untuk ALVA Cervo.

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan kepada Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT. Illectra Motor Group untuk menandai momen bersejarah ini. “Kami merasa bangga atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan GAIKINDO, pengunjung GIIAS 2023, serta tidak kalah penting untuk seluruh mitra, karyawan, dan konsumen setia ALVA atas dukungannya. Penghargaan ini menjadi pengakuan atas inovasi dan keunggulan ALVA Cervo sekaligus menjadi bukti animo masyarakat yang tinggi menyambut era peralihan ke kendaraan listrik di masa depan,” ujar Putu.

Seperti diketahui, ALVA adalah bentuk komitmen PT. Ilectra Motor Group (IMG) yang merupakan bagian dari PT Indika Energy Tbk, untuk menciptakan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. ALVA merupakan sebuah merek motor listrik terbaru yang dirancang dengan konsep yang berbeda dibandingkan dengan motor listrik yang ada di Indonesia saat ini. Visinya adalah menciptakan sebuah ekosistem yang mampu menjadi solusi menyeluruh bagi konsumen ALVA. Semua bagian dalam interaksi dengan konsumen, seperti motor, konektivitas, after sales service, customer care, program trade-in, garansi, customer service, dan infrastruktur pendukung, yang semuanya dirancang agar bersinergi untuk menciptakan sebuah sistem yang mampu menjawab semua kebutuhan mobilitas konsumen.

ALVA Cervo menjadi manifestasi nyata dari dedikasi ALVA dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi. Mengusung keunggulan performa, ALVA Cervo hadir dengan fitur “Boost” yang mampu meningkatkan speed dalam waktu cepat serta Next Generation Powertrain yang mampu menghasilkan tenaga maksimum dan torsi yang tinggi sebesar 53,5Nm. ALVA Cervo memiliki fitur daya baterai untuk menjelajah hingga 125km, mampu menembus kecepatan hingga 103km/jam, serta memiliki fitur antibanjir dengan kedalaman rendam 50cm. Lebih dari itu, ALVA Cervo juga didukung oleh tiga mode berkendara, yaitu Eco, Urban, dan Sport.

Fitur teknologi yang mumpuni menjadi daya tarik bagi ALVA. ALVA Cervo misalnya, telah melewati penyempurnaan teknologi yang terintegrasi melalui aplikasi My ALVA dengan tambahan fitur-fitur digital yang lebih advanced, di antaranya Theft Prevention yang berfungsi untuk mencegah terjadi pencurian, Fall Down Alert yang berfungsi untuk menginformasikan jika motor terjatuh dan menginformasikan kepada orang terdekat yang telah dipilih, serta fitur Geofencing Alarm yang akan menginformasikan jika motor berjarak lebih dari 50m dari pengguna. Dengan aplikasi My ALVA Apps, pengguna ALVA Cervo juga bisa mendapatkan pengalaman mobilitas lewat berbagai fitur terbaru seperti Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History & Analytic, hingga Social Media Share.

Dari segi desain, ALVA Cervo memberikan kesan sporty dengan menggunakan lampu depan dan belakang LED projector yang agresif, velg 14inci yang menambah kesan kokoh, serta layar dashboard TFT LCD dengan tampilan full screen dan full color yang dapat berubah warna latar day/night menyesuaikan dengan kondisi sekitar dan memudahkan pengendara untuk melihat informasi dengan jelas.

Tidak hanya menawarkan fitur canggih, ALVA juga melengkapi layanannya dengan fasilitas call center dan road assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas.

“Momentum penting ini menegaskan langkah konkret kami dalam menyediakan solusi kendaraan listrik yang inovatif. Melalui 3 pilar utama kami yaitu performance, comfort, dan connectivity, kami berharap masyarakat akan terus merasakan pengalaman berkendara ramah lingkungan terbaik bersama ALVA,” tutup Putu.

Teks: Yusran Hakim