Bridgestone EMSA & SULP, Ban Original Equipment MERCEDES BENZ Axor Euro 4

Bridgestone EMSA & SULP terpilih sebagai ban original equipment (OE) dari truk Mercedes Benz Axor Euro 4. Sementara Bridgestone EMSA & SULP merupakan produk unggulan Bridgestone untuk kendaraan niaga berat.

BestCar Indonesia – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) secara resmi mengumumkan terpilihnya produk ban Bridgestone EMSA dan SULP sebagai ban original equipment (OE) untuk produk truk unggulan Mercedes Benz Axor Euro 4 model mulai Oktober 2022.

Bridgestone EMSA adalah ban bias yang diperuntukkan bagi kendaraan niaga truk dan bus. Dengan keunggulan teknologi dan inovasi yang dimiliki Bridgestone, ban ini sangat sepadan digunakan segala jenis kendaraan berat, mulai truk kargo, dump truck, trailer hingga bus jarak jauh. 

Telapaknya yang berpola empat alur zig-zag mampu mencegah kendaraan selip ke samping, sementara struktur casing dan beadnya yang kuat membuat ban ini mampu menahan beban yang besar. Keunggulan lain dari EMSA adalah kemampuannya membuang panas yang baik serta vulkanisir yang bagus.

Sementara Bridgestone SULP merupakan ban bias yang cocok digunakan dalam berbagai kondisi jalan, dengan ketahanan yang prima terhadap tusukan benda tajam dan ditunjang oleh struktur casing yang kuat. Pola telapak lebar dan alur tapak yang dalam memungkinkan umur pemakaian yang panjang dan traksi yang baik di semua posisi, sehingga menjadikan ban ini sangat populer untuk operasional kargo dan dump truk di berbagai area di Indonesia.

Sekilas Spesifikasi Ban

ModelTipe patternUkuran ban
Axor Euro 4 Varian (6×4)Bridgestone  E-Miler Super A (EMSA)11.00-20 16PR 149J
Bridgestone Super U-Lug Premium (SULP)11.00-20 16PR

Performa dan Keunggulan Axor Euro 4

Keunggulan Axor Euro 4 terletak pada performa mesin yang sangat bertenaga. Dengan tipe mesin OM 906 LA dan tenaga maksimal 280 ps, daya tanjaknya kuat meski membawa beban berat. Mesin yang sudah dibekali emisi Euro IV dengan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Adblue, menjadikan proses pembakaran bahan bakarnya lebih sempurna dan efisien sehingga berimbas pada kualitas lingkungan yang lebih baik. Axor Euro 4 juga dilengkapi dengan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) yang menjadi global standar dari Jerman, untuk mengurangi kebocoran bahan bakar agar tidak tercampur dengan oli.

Sebagaimana sudah sangat dikenal di masyarakat, Mercedes Benz sangat mengutamakan segi kenyamanan penggunanya. Terkhusus pada Axor Euro 4, kenyamanan superior dengan ruang yang lebih luas, serta kabin yang dapat menyerap suara bising dan getaran. Semua fitur tersebut memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi. Kaca depan serta lampu dengan desain yang memberikan penglihatan pengemudi lebih jelas, sehingga aman ketika berkendara.

Teks: Yusran Hakim

Leave a Reply