Suzuki V-Storm 250SX Resmi Mulai Dijual di Indonesia, Segini Harganya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mengumumkan harga dan distribusikan sepeda motor sport adventure terbarunya, Suzuki V-STROM 250SX, untuk pasar Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp59.500.000,- (on the road DKI Jakarta), terdapat perbedaan harga pada wilayah lain.

BestCar Indonesia – Setelah resmi diperkenalkan kehadapan publik Indonesia bulan November 2022 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mengumumkan harga dan distribusikan sepeda motor sport adventure terbarunya, Suzuki V-STROM 250SX, untuk pasar Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp59.500.000,- (on the road DKI Jakarta, terdapat perbedaan harga pada wilayah lain), mulai Selasa (18/04/2023) Suzuki Indonesia juga akan memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan V-STROM 250SX secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia, dimulai dengan pemenuhan konsumen di wilayah Jabodetabek.

Mengusung konsep “Lightweight Versatile Crossover”, Suzuki V-STROM 250SX dirancang sebagai motor ‘dual purpose’ untuk melibas jalan perkotaan hingga jalan beraspal luar kota yang berkelok-kelok tajam dan bahkan jalur tanah/non-aspal. Sebagai anggota keluarga dari seri V (versatile) Strom (stream and storm) di dunia, V-STROM 250SX diklaim mampu menaklukkan semua jenis medan jalan dengan mudah.

Suzuki V-STROM 250SX hadir dengan ketangguhan, sporty, dan kenyamanan dalam satu paket. Dimulai untuk perjalanan singkat dan tugas cepat, V-STROM 250SX dirancang dengan handling yang gesit dan bobot yang ringan, membuatnya mudah untuk bermanuver di lalu lintas perkotaan padat. Sementara untuk perjalanan ke luar kota yang lebih jauh lagi, performa sporty-nya menghadirkan kegembiraan dan sensasi melintasi jalan berkelok-kelok di jalan aspal hingga jalan tanah dan kembali lagi ke jalan aspal. V-STROM 250SX menangani semuanya dengan mudah, karena memang didesain sebagai crossover serbaguna yang ringan.

Dalam kondisi berkendara di perkotaan, Suzuki Oil Cooling System (SOCS) menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas untuk menambah ketenangan pikiran, sementara chassis yang ramping dan gesit membuatnya mudah digunakan kemanapun. Penggunaan short-style dual-exit muffler dan separate seat memberikan tampilan sporty bagi pengendara, seperti yang diinginkan.

Di jalan tanah datar yang tidak beraspal, roda depan berukuran 19inci dan ground clearance yang cukup tinggi menambah rasa stabilitas berkendara, sementara windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikannya sebagai pasangan yang ideal untuk perjalanan turing. Ketika datang untuk membawa penumpang atau barang bawaan, V-STROM 250SX unggul dengan rear carrier yang praktis dan juga berfungsi sebagai pegangan. Motor ini sangat mampu berkeliling kota untuk menyelesaikan tugas sehari-hari, lalu berkemas untuk berpetualang di akhir pekan.

Bahkan ketika melintas antara titik A dan titik B yang berbeda-beda, V-STROM 250SX memiliki apa yang diperlukan bagi pengendara: berkendara dengan gaya dan kenyamanan, dan memiliki waktu yang tepat melakukannya. Memperluas wawasan, membuat rutinitas menjadi menyenangkan, dan memperkaya setiap berkendara adalah inti dari V-STROM 250SX.

“V-STROM 250SX dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft) yang menghasilkan kerja throttle yang yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada putaran mesin (RPM) rendah. Karakter mesinnya akan sangat bermanfaat di jalan yang kasar. Saatnya bagi siapapun untuk bisa ikut merasakan pengalaman dan petualangan baru lewat V-STROM 250SX yang telah kami pasarkan secara resmi di Indonesia,” ungkap Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS.

Teks: Yusran Hakim

Leave a Reply