Chevrolet Camaro Super-Langka dari Gudang ini Masih Berbau Mobil Baru Saat Ditemukan

Bau mobil baru tentu menjadi sesuatu yang sangat diinginkan oleh banyak orang, karena itu brarti Anda memiliki sebuah mobil baru. Tapi bagaimana jika bau mobil baru itu Anda temukan dalam kabin sebuah Chevy Camaro Z/28 replika pace car Indy lansiran 1993 dalam kondisi 100% orisinal, berdebu, dan bahkan dengan sisa bensin berusia 20 tahun di dalam tangkinya?

BestCar Indonesia – Pernah mencium baru mobil baru, kan? Baunya khas. Dan bau mobil baru sebenarnya adalah campuran bahan kimia yang digunakan selama pembuatan berbagai bagian interior, seperti panel pintu atau dashboard. Dan tentu saja, semakin tua mobil, semakin besar kemungkinan bau mobil baru hilang, karena senyawa volatil yang menghasilkan bau menghilang setelah beberapa waktu.

Namun, mobil ‘kencang’ Chevrolet Camaro Z/28 lansiran tahun 1993 yang satu ini masih “berbau seperti baru”.  Setidaknya, begitulah ‘jaminan’ yang diberikan pemiliknya untuk menekankan betapa bagusnya tampilan interior kendaraan ini ketika dilelang di eBay. Dan, ya, Camaro ini hanya satu dari 645 unit yang diproduksi oleh Chevrolet sebagai replika dari pace car – kendaraan pemandu di sirkuit, sebelum balapan dimulai — balap Indy yang asli.

Model Camaro Z/28 langka ini sebetulnya bisa dibilang sebagai ‘temuan di gudang’. Pemilik yang juga penjualnya saat ini mengatakan mobil ini ditemukan di Linden, California, ketika sedang diparkir oleh pemilik aslinya yang membeli Camaro Z/28 ini dari Stockton, California. Replika pace car Indy ini telah mendongkrok sejak tahun  2000, ketika pemiliknya meninggal dunia.

Camaro Z/28 ini hadir dalam kondisi berdebu, dan semuanya diyakini asli 100 Yangpersen, kecuali ban yang sudah diganti karena kempes dan pecah. Selain itu, ini adalah replika pace car Camaro dalam kondisi prima, dan satu-satunya hal yang harus Anda lakukan — seandainya Anda membelinya — adalah menghilangkan noda kecil di kursi pengemudi.

Mengenai mesin, ini adalah sesuatu yang perlu Anda perhatikan tersendiri. Pasalnya, si penjual mengatakan bahwa mereka sama sekali belum mencoba untuk menyalakannya, karena di dalam tangkinya masih ada bahan bakar bensin yang telah berusia 20 tahun. Ini berarti pembersihan menyeluruh diperlukan sebelum melakukan hal yang lainnya.

Yang jelas, mobil kencang Camaro super langka ini menyita perhatian banyak orang, terutama para kolektor, di eBay, karena setidaknya telah menerima 48 tawaran. Namun yang tertinggi, saat ini adalah $ 11.400 atau sekitar Rp 160 juta (dengan kurs Rp 14.000 per dolar Amerika).

Teks: Yusran Hakim

Sumber: Autoevolution.com

Leave a Reply