Volvo Cars Kembali ke Indonesia pada Kuartal 3 Tahun ini

Volvo Cars Indonesia akan dioperasikan oleh PT. Leading Vision Otomotif (LVO) yang akan dipimpin oleh Yoshiya Horigome sebagai Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia. Kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng dan mulai beroperasi pada kuartal ke-3 tahun ini.

BestCar Indonesia PT Leading Vision Otomotif (LVO) secara resmi mengumumkan akan meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia pada kuartal ke-3 tahun ini, melalui kehadiran serangkaian mobil listrik yang menarik untuk dinanti. LVO akan sepenuhnya fokus dalam memasarkan Volvo Cars dan melayani pelanggan di Indonesia.

Memiliki pengalaman selama lebih dari 25 tahun berkecimpung di industri otomotif global dan Indonesia, Yoshiya Horigome menempati posisi sebagai Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia. Yoshiya Horigome pun berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bernilai kepada para pelanggan dan stakeholder. Kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng dan mulai beroperasi pada kuartal ke-3 tahun ini.

“Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh para Generasi X Indonesia era 80-an hingga awal 90-an. Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun. Pada tahun 2020, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi, sementara di Korea misalnya, merek kami telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut. Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif,” papar Yoshiya Horigome dalam siaran resmi yang dilansir pada hari Selasa (01/03/2022).

Sementara Nick Connor, Head of Volvo Cars, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra, melalui rangkaian mobil listrik yang menarik.

Seperti diketahui, Volvo Cars didirikan pada tahun 1927. Saat ini, merek ini adalah salah satu merek mobil paling terkenal dan dihormati di dunia dengan pemasaran di lebih dari 100 negara. Volvo Cars terdaftar di bursa Nasdaq Stockholm, dan diperdagangkan di bawah ticker “VOLCAR B”.

Per Desember 2020, Volvo Cars mempekerjakan sekitar 40.000 karyawan tetap. Kantor pusat, pengembangan produk, pemasaran dan fungsi administrasi Volvo Cars sebagian besar berlokasi di Gothenburg, Swedia. Pabrik produksi Volvo Cars berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), Carolina Selatan (AS), Chengdu, Daqing dan Taizhou (Cina). Perusahaan ini juga memiliki pusat R&D dan desain di Gothenburg, Camarillo (AS) dan Shanghai (Cina).

Selama dua belas bulan antara Juli 2020 dan Juni 2021, Volvo Cars Group mencatat laba operasional sebesar 22,5 BSEK (14,3 BSEK pada 2019). Pendapatan selama periode tersebut sebesar 292,1 BSEK (274,1 BSEK), sedangkan penjualan global mencapai 773.000 mobil.

Volvo Cars bertujuan untuk memberi pelanggan ‘Kebebasan Bergerak’ sesuai dengan gaya personal, nilai berkelanjutan, dan keamanan. Hal ini tercermin dalam komitmennya untuk menjadi produsen mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030 yang berkontribusi dalam pengurangan jejak karbon yang berkelanjutan, serta menjadi perusahaan yang peduli terhadap iklim pada tahun 2040.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” tutup Yoshiya Horigome.

 

Teks: Yusran Hakim

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *