Akan beroperasi selama 12 hari, mulai dari 26 Maret hingga 6 April 2025, Posko Lebaran Hino ini berada di 18 lokasi strategis yang tersebar mulai dari Sumatera Utara hingga Jawa Timur. Selain itu, Hino juga menghadirkan 11 Service Corner dan 7 Standby Workshop yang beroperasi selama 24 jam dengan dukungan ketersediaan suku cadang, tenaga mekanik ahli, serta dibantu unit Bus Mobile Workshop yang turut membawa suku cadang dan satu mekanik senior untuk memberikan layanan optimal di tempat.
BestCar Indonesia – Menyambut momen mudik Lebaran 2025, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menghadirkan Posko Lebaran Hino dengan fasilitas dan layanan terbaik untuk memastikan kelancaran operasional pelanggan selama periode mudik. Akan beroperasi selama 12 hari, mulai dari 26 Maret hingga 6 April 2025, Posko Lebaran Hino ini berada di 18 lokasi strategis yang tersebar mulai dari Sumatera Utara hingga Jawa Timur.
Bukan cuma itu, Hino juga menghadirkan 11 Service Corner dan 7 Standby Workshop yang beroperasi selama 24 jam. Setiap lokasi telah dipersiapkan dengan ketersediaan suku cadang, tenaga mekanik ahli, serta dibantu unit Bus Mobile Workshop yang turut membawa suku cadang dan satu mekanik senior untuk memberikan layanan optimal di tempat. Posko Lebaran Hino 2025 hadir untuk memberikan bantuan darurat, perawatan ringan, ketersedian suku cadang, serta inspeksi gratis bagi kendaraan Hino yang mengalami kendala di perjalanan atau menghadapi keadaan darurat.
“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan Hino dapat menjalankan operasional mereka dengan tenang selama mudik Lebaran. Oleh karena itu, kami mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis dan perawatan kendaraan mereka lebih awal. Sedangkan Posko Lebaran Hino 2025 siap membantu dalam keadaan darurat, tetapi pencegahan selalu lebih baik daripada perbaikan,”ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI, dalam konferensi pers di markas Hino Indonesia, Jumat (07/03/2025).

Posko Lebaran Hino di jalur Sumatera -dimulai dari Medan, Sumatera Utara, tepatnya di outlet Indomobil Prima Niaga (IPN) Jl. Medan – Lubuk Pakam km 26 Tanjung Morawa, lalu ke Sumatera Barat yang ditempatkan di Rumah Makan (RM) Umega Kabupaten Dharmasraya, dilanjutkan dengan Posko Lebaran Hino di wilayah Jambi yang ditempatkan di RM Simpang Raya Bayunglencir, Jambi. Sementara untuk wilayah Sumatera Selatan berada di RM Musi Indah Banyuasin, lalu di Lampung berlokasi di RM Siang Malam Kalianda, dan RM Menanti di Merak Banten.
Sementara itu untuk jalur utama Pulau Jawa, Posko Lebaran Hino dimulai dari HMSI Jatake Jl Gatot Subroto Km 8.5 Tangerang, lalu Dealer Hino Cakung Jl Raya Bekasi KM 22 Dealer Hino Cikampek Jomin Barat, dilanjutkan ke Dealer Hino Rancaekek Jl. Raya Rancaekek KM. 26, lalu RM Sugeng Rahayu Rajapolah Tasikmalaya, RM Lestari Kebumen, Rest Area KM 102 Tol Cipali, RM Aroma Cirebon, RM Sari Rasa Weleri, Dealer Hino Boyolali Jl. Raya Boyolali-Semarang, RM Duta 3 Ngawi, dan berakhir di Dealer IPN Hino Surabaya Jl Raya Kletek.

Hino juga mengimbau para pelanggan, terutama pengusaha PO Bus dan Truk Logistik, untuk memanfaatkan layanan booking service melalui aplikasi My Hino guna menjadwalkan perawatan kendaraan lebih awal. Dengan cara ini, pelanggan dapat menghindari antrean dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima selama beroperasi di periode mudik Lebaran.
Fitur Baru My Hino dengan Dukungan Digital
Selain menghadirkan Posko Lebaran, Hino Indonesia juga terus berinovasi dalam memberikan layanan digital melalui aplikasi My Hino. Pada tahun 2025, My Hino menghadirkan beberapa fitur baru yang semakin mempermudah pelanggan dalam mengelola kendaraan mereka. Fitur-fitur terbaru tersebut antara lain Informasi Teknis dan Registrasi Data Kendaraan Otomatis.



Fitur Informasi Teknis memudahkan pengguna untuk mendapatkan panduan teknis berdasarkan model kendaraan yang telah terdaftar, membantu mencegah kerusakan serius dengan informasi penggunaan dan perawatan yang lebih tepat. Sementara untuk fitur Registrasi Data Kendaraan Otomatis memungkinkan kendaraan pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi, sehingga mempercepat proses administrasi dan layanan.
“Dengan fitur baru ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan. My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis dan efisien,” tutup Muto.
Teks: Yusran Hakim