SUV Hummer EV Setir-Kanan Diluncurkan di Indonesia

Pengalaman Autogroup International selama tiga dekade dalam mengubah kendaraan menjadi kemudi kanan dengan telah mengonversi ratusan Hummer H2 dan H3 asli, menjadikan peluncuran Hummer EV setir-kanan kali ini menjadi hal yang menarik.

BestCar IndonesiaAutogroup International (AGI) secara resmi mengumumkan peluncuran SUV Hummer EV 2024 setir kanan (right-hand drive) ke pasar Indonesia, Senin (22/01/2024). Unit pertama Hummer bertenaga listrik sepenuhnya ini akan tiba dalam beberapa bulan ke depan.

Dengan tampilan ikonik yang langsung dapat dikenali, SUV Hummer EV setir- kanan baru kembali hadir setelah absen selama 13 tahun sebagai kendaraan elektrifikasi (EV) bertenaga hingga 830 BHP, nol emisi, dan mampu melejit 0-100 Km/jam dalam 3,5 detik. Hummer EV memiliki jangkauan lebih dari 500 Kilometer dengan sekali pengisian batere secara penuh. Pengalaman Autogroup International selama tiga dekade dalam mengubah kendaraan menjadi kemudi kanan dengan telah mengonversi ratusan Hummer H2 dan H3 asli, menjadikan peluncuran Hummer EV setir-kanan kali ini menjadi hal yang menarik.

Hummer EV Edition 1, Hummer EV 2 (dengan 2 motor listrik) dan Hummer EV 3 (dengan 3 motor listrik) semuanya akan diubah menjadi kemudi-kanan, lengkap dengan fitur-fiturnya seperti Infinity Roof, akselerasi Watts to Freedom, Super Cruise, baterai Ultium, Regen on Demand, pengendaraan dengan satu-pedal, mode crabwalk dan ekstrak, plus Ultravision dengan kamera 17-nya.

“SUV Hummer EV setir-kanan kami sudah dalam produksi dan melanjutkan kesuksesan kami dengan truk pikap Ford F-150 Lightning EV. Selama tiga dekade kami telah menjadi mitra konversi kendaraan setir kanan yang tepercaya di seluruh dunia, namun kami belum pernah melihat begitu banyak pemesanan di muka untuk platform kendaraan baru seperti ini,” papar Rob Hill, CEO Autogroup International.

SUV Hummer EV setir-kanan yang telah ditunggu-tunggu oleh Autogroup International, menghadirkan desain Hummer yang ikonik untuk era EV modern ke semua negara dengan setir-kanan di seluruh dunia. Didukung oleh dukungan garansi global Autogroup untuk seluruh kendaraan, SUV Hummer EV diklaim bakal tampil menonjol di antara yang lain.

Seperti diketahui, Autogroup International memiliki keunikan karena menjadi satu-satunya fasilitas otomotif di seluruh dunia yang mampu membuat konversi kemudi kanan, armouring berbagai kendaraan, dan interior mewah bergaya CEO yang semuanya berada dalam satu atap. Selama 30 tahun Autogroup International telah menjadi pemimpin dunia dalam konversi kemudi kiri ke kanan pada SUV Amerika, Muscle Cars, dan truk Pickup dan telah mengekspor lebih dari 4.500 kendaraan ke seluruh dunia.

Fasilitas manufaktur otomotif Autogroup International seluas tiga hektar yang dibangun khusus dengan nilai jutaan dolar, beroperasi dengan standar Jaminan Kualitas ISO 9001:2015 yang ketat dan dengan persetujuan pemerintah untuk mengekspor kendaraan konversi ke lebih dari 40 negara. Autogroup International memiliki tim yang terdiri dari 175 orang di Sri Lanka yang memproduksi kendaraan setir kanan kelas dunia. Autogroup International memberikan garansi global 3 tahun untuk seluruh kendaraan.

Teks: Yusran Hakim