Toyota Hadirkan Berbagai Program Sales dan After Sales Menarik di GIIAS 2023

Tidak hanya memamerkan Electrified Vehicle (xEV) dan Flex-Fuel Vehicle untuk menekan emisi karbon dan mengurangi konsumsi bahan bakar fosil yang mempercepat visi carbon neutral mobility, namun Toyota juga memberikan kemudahan kepemilikan kendaraan dengan menghadirkan berbagai program sales dan after sales yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana keuangan pelanggan selama ajang GIIAS 2023 berlangsung.  

BestCar Indonesia  Sepanjang ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung 10–20 Agustus 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus menghadirkan Mobility for All untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang terus tumbuh seiring perkembangan trend dan teknologi otomotif. Tidak hanya memamerkan Electrified Vehicle (xEV) dan Flex-Fuel Vehicle untuk menekan emisi karbon dan mengurangi konsumsi bahan bakar fosil, namun Toyota juga menawarkan Total Mobility Solution dalam bentuk program sales dan after sales yang memberikan peace of mind kepada pelanggan.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan membawa komitmen Toyota dalam mengembangkan berbagai pilihan mobilitas yang mempercepat visi carbon neutral mobility di ajang GIIAS 2023. Toyota juga memberikan kemudahan kepemilikan kendaraan dengan menghadirkan berbagai program sales dan after sales yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana keuangan pelanggan,” kata Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Ragam Program Sales Toyota di GIIAS 2023

Spesial untuk pembelian melalui Toyota Official Store Solution (TOSS), pengunjung bisa mendapatkan cashback uang digital senilai Rp 1 juta dan hadiah langsung voucher belanja. Sementara program EZDeal memberikan cicilan Rp 6 juta perbulan atau EZDeal Syariah dengan down payment (DP) 25% untuk calon pembeli All New Kijang Innova Zenix. Khusus trade-in (tukar tambah) menggunakan Astra Digital Mobil, pelanggan akan memperoleh cashback Astra Pay hingga Rp 6,6 juta.

Program Spektakuler memberikan beberapa pilihan promo menarik, seperti spesial bunga rendah 0,66% dengan tenor 1 tahun untuk pembelian All New Yaris Cross. Sementara untuk pembelian All New Avanza, All New Veloz, dan New Rush, dapat memanfaatkan DP mulai 10% dan memperoleh gratis asuransi senilai Rp 16 juta selama 1 tahun. Sedangkan Toyota Insurance menggelar program Drive Safe & Get The Prize berupa kesempatan memenangkan hadiah Rp 2 juta pertahun dengan mengaktifkan T Intouch dan Toyota Insurance.          

Untuk semua program tersebut, syarat dan ketentuan berlaku. Silakan berdiskusi dengan Sales Advisor Toyota yang bertugas di stand Toyota di Hall 5B ICE BSD City untuk memperoleh informasi lebih lengkap.

Voucher BBM dan Dianter KINTO

KINTO juga hadir sebagai solusi ideal bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan dalam menggunakan mobil tanpa perlu repot urusan pembelian dan perawatannya. KINTO merupakan program usership dari Toyota yang memungkinkan pelanggan untuk bisa menggunakan mobil baru dengan sistem subscription tanpa perlu mengkhawatirkan biaya-biaya lainnya, termasuk pengurusan surat-surat, asuransi, pajak, servis berkala, dan maintenance.

Dengan subscription KINTO One, subscriber akan menghemat 1 kali biaya berlangganan ditambah bonus voucher bahan bakar tergantung tipe mobil. Seperti mobil sekelas Agya dan Calya, pelanggan mendapatkan voucher BBM senilai Rp 500 ribu dan uang elektronik Rp 250 ribu. Sementara untuk all hybrid model, memperoleh voucher BBM senilai Rp 2 juta dan uang elektronik Rp 500 ribu.

Program menarik lainnya adalah Dianter KINTO. Cukup dengan registrasi ke www.dianter-kinto.com, pengunjung GIIAS 2023 dapat menikmati layanan free shuttle car dari lokasi penjemputan di Auto2000 Cilandak dan Auto2000 Ciledug, menuju lokasi pameran di ICE BSD City pulang pergi, sesuai jam keberangkatan yang telah ditentukan.

Program T-CARE Bebas Biaya Servis Sebanyak 7x

Hadirkan peace of mind bagi para pemilik Toyota, PT TAM telah menghadirkan salah satu program after sales terbarunya sejak GIIAS 2022 lalu, yaitu T-CARE. Sekarang, pelanggan yang membeli mobil baru Toyota di GIIAS 2023 akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

  • Program T-Care: Bebas Biaya Jasa dan Suku Cadang sebanyak 7x servis (dari Servis Berkala ke-1 hingga ke-7, maksimal 3 tahun / 60.000 km) untuk seluruh kendaraan kecuali LCGC, Dyna, Transmover, Etios, Limo.
  • Program T-Care Lite: Bebas Biaya Jasa sebanyak 7x servis (dari Servis Berkala ke-1 hingga ke-7, maksimal 3 tahun / 60.000 km) khusus untuk kendaraan LCGC (Agya & Calya).
  • Program T-Care Lite+: Opsi paket tambahan suku cadang untuk servis ke-2 hingga ke-7 khusus untuk kendaraan LCGC. Untuk unit Agya CVT M/T dan Calya A/T seharga Rp2.600.000 dan Calya M/T seharga Rp2.700.000.
  • Reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun / 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty menjadi 4 tahun / 120.000 km, jika pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota setiap 6 bulan.

Setiap pembelian All New Agya di periode GIIAS 2023, pelanggan akan mendapatkan GRATIS paket T-Care Lite+ yaitu opsi paket tambahan suku cadang untuk servis ke-2 hingga ke-7 (3 tahun/60.000km), dimana sebelumnya hanya mendapatkan T-Care Lite berupa Bebas Biaya Jasa sebanyak 7x servis dari servis berkala ke-1 hingga ke-7 (3 tahun/60.000km).

“Toyota menyiapkan berbagai program sales dan after sales dengan benefit yang begitu menguntungkan pelanggan. Tidak hanya program umum seperti DP atau cicilan ringan, namun juga program usership KINTO yang antirepot, serta program after sales T-CARE yang memberikan peace of mind dalam ownership mobil baru Toyota. Program spesial yang hanya ada di GIIAS 2023 ini merupakan bagian dari semangat Toyota untuk memberikan kemudahan akses kepada pelanggan terhadap solusi mobilitas bagi berbagai kebutuhan yang sangat beragam,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Ragam Aktivitas di Booth Toyota

Selain menyiapkan program pembelian mobil baru, PT TAM menyediakan pula berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung booth Toyota. Seperti xEV Panel untuk mempercepat popularisasi dan memberikan eduksi kepada pelanggan perihal teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota. Pengunjung dapat menjawab pertanyaan mengenai electric vehicle (xEV) Toyota dan selanjutnya mendapatkan hadiah yang dapat diambil di vending machine.

Toyota juga membawa Waste Station and Zero Food Waste Campaign, dimana customer dapat menukarkan sampah plastik ke area Toyota Waste Station sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam mewujudkan netralitas karbon, yang akan mendapatkan merchandise Toyota. Program Toyota Waste Station telah berjalan sejak Desember 2022, dimana Toyota bekerjasama dengan Rekosistem dalam membangun waste station di berbagai titik di Pulau Jawa.

Kampanye menciptakan lingkungan yang ramah dan bersih ini berlaku pula bagi Sales Advisor Toyota yang bertugas di GIIAS 2023. Mereka melakukan gerakan zero waste dengan mengumpulkan serta memilah sampah di recobin yang telah disediakan di beberapa titik area istirahat dan makan. Selain itu, terdapat zero food waste campaign dengan menyediakan beberapa keranjang di area makan Sales Advsior Toyota untuk memisahkan makanan yang tidak dimakan agar tidak ada bagian makanan yang terbuang sia–sia.

Sementara Toyota Quest Fest merupakan kegiatan games dengan metode pemilihan peserta yang menarik perhatian lewat sebuah kamera tersembunyi sebagai kejutan. Kamera ini nantinya akan menunjuk secara acak 5 orang penonton yang ter-highlight di surprise camera dan 5 followers yang menjawab melalui IG Live / Tiktok Live Toyota Indonesia untuk berlomba dengan hadiah uang elektronik.

Lalu ada pula Toyota Photobooth Spot di area pameran Toyota, yang bisa digunakan secara free oleh pengunjung untuk selfie dengan syarat telah mem-follow akun Instagram @Toyotaid. Diberikan hadiah tambahan Rp 200 ribu bagi 20 orang perhari yang melakukan posting di akun pribadi dan taging akun IG Toyota Indonesia.

Selain dengan menyaksikan GR Family, baik Pure GR maupun GR Sport di booth Toyota, PT TAM juga berusaha untuk memberikan excitement dan joy of GR melalui GR Simulator yang dapat dimainkan oleh pengunjung. Setelah mengisi data diri dengan benar, pemain simulator yang mencatatkan waktu kurang dari 2 menit di Competition GR Simulator, akan mendapatkan merchandise menarik dari Toyota.

Sedangkan pelanggan yang ingin test drive mobil Toyota, akan dibantu oleh Sales Advisor yang bertugas untuk proses registrasi. Calon pengemudi harus menunjukkan SIM A yang masih berlaku dan mematuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia. Mobil yang bisa dicoba antara lain adalah All New Agya GR Sport dan All New Yaris Cross 1.5 S HEV CVT. Tersedia souvenir untuk pelanggan yang telah melakukan test drive. Oh ya, ada Lucky Dip berupa souvenir Toyota untuk seluruh customer yang membeli mobil baru Toyota selama pameran GIIAS 2023.

Khusus di booth Toyota Commercial di Hall 3E, pengunjung dapat berdiskusi dengan engineer Toyota dan perwakilan body builder atau karoseri lokal yang terlibat dalam pengembangan dan konversi Rangga Concept. Sehingga, customer bisa menyesuaikan kebutuhan dan mendapatkan ide serta gambaran pengembangan usahanya berdasarkan utilitas dari kendaraan serba guna baru Toyota ini.

“Toyota ingin memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan dan pecinta Toyota di Indonesia melalui beragam produk, teknologi, serta program sales dan after sales yang mengusung semangat Beyond Product, Beyond Technology & Beyond Services. Kami berharap partisipasi Toyota di event GIIAS 2023 dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan memperluas penggunaan kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai visi carbon neutral mobility dan menghadirkan ever-better cars,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

Teks: Yusran Hakim