Resmi Gantikan Naoya Nakamura, Atsushi Kurita Mulai Pimpin Mitsubishi Indonesia

Sebagai penerus Naoya Nakamura yang menduduki jabatan Presiden Direktur PT. MMKSI selama periode September 2018 – Maret 2023, Atsushi Kurita langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia ke depannya.

BestCar Indonesia – Resmi menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang baru per 1 April 2023, Atsushi Kurita memulai langkahnya lewat pertemuan dengan para awak media nasional pada acara MMKSI Media Gathering & Ramadan Iftar 2023 di Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/2023). Sebagai penerus Naoya Nakamura yang menduduki jabatan Presiden Direktur PT. MMKSI selama periode September 2018 – Maret 2023, Atsushi Kurita langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia ke depannya.

“Upaya MMKSI dalam meningkatkan brand, kualitas produk, dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia telah dirasakan dan direspon dengan capaian penjualan positif. Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023. Pengalaman MMKSI pada tahun lalu menjadi motivasi dan referensi yang sangat berharga bagi kami untuk meraih capaian yang lebih baik lagi, dan terus memberikan yang terbaik guna menjaga kepuasan konsumen pada level maksimal. Saya mohon dukungan Anda lebih lanjut, dan saya sangat terbuka untuk berdiskusi dan mendengar pendapat Anda untuk kemajuan MMKSI di masa selanjutnya,” ungkap Atsushi Kurita dalam sambutannya di acara MMKSI Media Gathering & Ramadan Iftar 2023 di Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/2023).

Mengamini pernyataan Atsushi Kurita, Naoya Nakamura mengatakan bahwa apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian MMKSI di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi pihaknya untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors untuk Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN. “Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang paling tinggi atas dukungan pemberitaan terbaik kepada MMKSI, brand dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, serta keramahan kepada saya secara personal selama memimpin MMKSI. Saya mendapatkan banyak pengalaman terbaik selama bertugas di Indonesia. Selanjutnya saya ingin memohon dukungan terbaik dari Anda untuk Mr. Kurita sebagai Presiden Direktur PT MMKSI periode berikutnya,” ujar Naoya Nakamura.

Seperti diketahui, Naoya Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018, dalam memberikan kontribusi yang sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Nakamura san telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan PT MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemik Covid-19 yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global. Ia bahkan mampu menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors (MMC) sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021 lalu dengan pencapaian  104.407 unit atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Teks: Yusran Hakim

Leave a Reply