Wuling Resmi Perkenalkan Sosok Purwarupa Kendaraan Listrik yang Bakal Dijual di Indonesia

Wuling EV yang mengaplikasikan bahasa desain future-tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi ini segera dipasarkan di Indonesia tahun ini juga. Kendaraan listrik berbasis Wuling GSEV ini secara resmi juga bakal menjadi official car partner dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar November 2022 mendatang.

BestCar Indonesia Jakarta, 1 Juni 2022 – Wuling Motors (Wuling) secara resmi memperkenalkan sosok eksterior purwarupa kendaraan listriknya dalam acara pre-launch Wuling EV bertajuk Electrify Your World, di Jakarta, Rabu (01/06/2022). Kendaraan listrik berbasis Wuling GSEV yang mengaplikasikan bahasa desain future-tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi ini segera dipasarkan di Indonesia tahun ini juga, sebagai bagian dari langkah Wuling untuk mewujudkan komitmennya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

“Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air sejak tahun 2018, sebagai bentuk kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan dalam waktu dekat kami akan mewujudkannya. Kami sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah dalam menyambut kehadiran kendaraan listrik Wuling. Tentunya hal ini yang mendorong kami untuk terus berinovasi melalui kendaraan ramah lingkungan,” papar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam acara pre-launch Wuling EV bertajuk Electrify Your World di Laguna Atrium Central Park, Jakarta, Rabu (01/06/2022).

Seperti diketahui, pada akhir Maret 2022 lalu Wuling juga telah mengumumkan sketsa wujud kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia sebagai gambaran nyata mengenai kemajuan pengembangan lini kendaraan listriknya. Dan sekarang, dalam acara pre-launch bertajuk Electrify Your World, Wuling memperlihatkan kepada publik wujud kendaraan listrik yang tampilan luarnya dapat disaksikan di Laguna Atrium Central Park sampai dengan 5 Juni 2022.

“Bagi Wuling, inovasi merupakan pilar utama dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya didorong oleh semangat Drive For A better Life, karena kami percaya bahwa setiap inovasi berperan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang. Inovasi mobil listrik yang akan kami pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech yang mendeskripsikan tampilan kendaraan dari masa depan,” jelas Dian Asmahani.

Mengenai desain bagian depannya yang futuristis dan unik, kendaraan listrik prototipe Wuling mengusung Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Lalu disematkan pula Illuminous Wuling logo pada bagian depan, menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Sementara Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini. Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. Secara keseluruhan, kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme membuat kendaraan mungil ini tampil stylish.

“Berkat perpaduan dari ukuran yang compact, desain future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” papar Dian Asmahani.

Sebagai informasi tambahan, Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, untuk memenuhi permintaan domestik. Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk ini diluncurkan.

 

Resmi Jadi Official Car Partner di KTT G20

Dalam acara pre-launch Wuling EV di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta, Rabu (01/06/2022), Wuling Motors (Wuling) secara resmi juga mengumumkan keikutsertaan kendaraan listriknya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner.

Adapun bentuk simbolis partisipasi ini ditandai dengan pembukaan kain selubung kendaraan listrik Wuling yang eksteriornya diberikan kreasi bertemakan KTT G20 bersama Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Setya Utama selaku Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

“Kami pun bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada November 2022 mendatang. Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” terang Dian Asmahani.

Tercatat sebanyak 300 unit Wuling EV yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung. Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

 

Teks: Yusran Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *