Wow, Bugatti Chiron Edisi Berikut Bertenaga 1.500hp

BestCar Indonesia – Seorang kolektor kaya telah membocorkan preview dari Bugatti Chiron edisi mendatang kepada sebuah majalah otomotif Ceko bernama ProDriver dengan berbagai rincian teknis resmi yang lengkap.

Laporan itu menyebutkan bahwa Chiron terbaru ini didukung oleh evolusi mesin 16-silinder milik Veyron yang telah sepenuhnya direvisi dan disempurnakan untuk menghasilkan tenaga sebesar 1.500hp – bertambah 300hp dari mesin standar Veyron – dan luapan torsi dahsyat sebesar 1.492Nm. Supercar Chiron terbaru juga dibangun menggunakan bahan ringan seperti serat karbon, dan untuk versi kupe-nya bahkan  diklaim mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100km/jam hanya dalam waktu 2,2 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 464km/jam. Jika data statistik yang dikeluarkan ini memang benar-benar akurat, pastinya Chiron akan menjadi mobil tercepat di dunia saat debut peluncuran resminya nanti.

Bugatti Chiron
Berbekal torsi 1.492Nm, mampu melejit 0-100km/jam dalam 2,2 detik dan mencapai top speed 464km/jam.

Mobil sport kupe ini nantinya akan menggunakan pilihan drivetrain dengan tenaga mesin bensin-elektrik maupun hybrid. Konon Bugatti hanya akan membangun 500 unit Chiron selama periode lima tahun ke depan. Hebatnya, menurut laporan, Prodriver,  sekitar 130 unit dari jumlah tersebut telah dipesan oleh para pelanggan di seluruh dunia. Ada dugaan Chiron ditawarkan dengan harga dasar 2 juta euro, atau sekitar US$2,2 juta dolar dan bahkan ada kemungkinan banderol versi hybrid-nya lebih mahal lagi.

Teks: Rizky Fox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *