Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Seminggu Diperkenalkan, 1.269 Unit Toyota Raize Terjual

Hanya dalam sepekan setelah peluncurannya, Toyota Raize mendapatkan respon positif dari pelanggan yang ditunjukkan lewat jumlah pemesanan (SPK) mencapai 1.269 unit. Model GR Sport menjadi kontributor terbesar dengan komposisi hingga 83% dari angka total SPK.

BestCar Indonesia – Hanya dalam waktu sepekan setelah resmi diperkenalkan kepada pelanggan di Indonesia, Toyota Raize langsung memperoleh respon positif dari konsumen dari semua penjuru di Tanah Air. Hal itu terlihat pada pencapaian angka surat pemesanan kendaraan (SPK) hingga 6 Mei 2021 yang secara total mencapai 1.269 unit.

Toyota Raize tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar, dengan total komposisi sebesar 43% dan tipe 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 40%. Ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi yang dominan, yaitu 83%. Sementara itu, kontributor pada perolehan SPK Toyota Raize lainnya adalah 11% untuk 1.0T G CVT, dan 5% untuk 1.0T G M/T. Bahkan, varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T yang baru akan hadir di semester ke-2 tahun ini pun mampu membukukan angka SPK sebesar 1%. Sedangkan dari sisi komposisi daerah, 3 kontributor terbesar SPK Raize berasal dari DKI Jakarta sebesar 24%, Jawa Barat 19%, dan diikuti Jawa Timur 11%.

“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif dari customer, dan ini terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu. Terima kasih atas atensi dan antuasiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Melanjutkan launching yang sudah dilaksanakan secara nasional pada 30 April lalu, acara yang sama juga akan dilakukan di beberapa kota besar lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan lain-lain. Kegiatan regional launching ini dilakukan baik secara online maupun offline, seperti public display, customer gathering, media gathering, maupun test drive.

“Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan regional launching ini, maka pelanggan di kota lain selain Jakarta pun juga bisa mengeksplorasi secara langsung kendaraan compact SUV terbaru dari Toyota ini,” tambah Anton.

Di tahun 2021 ini, yang juga bertepatan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota Indonesia, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan “Mobility Happiness for All” dengan menghadirkan Total Mobility Solution. Peluncuran Toyota Raize di Indonesia juga menjadi salah satu bukti komitmen Toyota untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia melalui produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya disertai dengan berbagai layanan penjualan dan purnajual yang makin beragam.

Toyota Raize hadir dengan tampilan eksterior dan interior yang sporty, stylish, youthful image, fun to drive, serta dilengkapi dengan turbocharge engine dan advanced technology pada fitur-fiturnya, termasuk Toyota Safety Sense (TSS). Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

“Melalui Toyota Raize, kami berkomitmen untuk memberikan pilihan yang lebih lengkap di segmen SUV kepada pelanggan dan dapat memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam dari masing-masing orang, termasuk bagi kalangan yang berjiwa muda yang aktif bekerja setiap hari maupun beraktivitas yang bertujuan untuk aktualisasi diri di akhir pekan,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *