All New Chevrolet Trax 2016: Inilah Chevy Trax Versi Indonesia

BestCar Indonesia -Setelah mengenalkan Chevrolet Trax di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan Jakarta Auto Show 2015, PT General Motor Indonesia (PT GM Indonesia) — agen pemegang merek Chevrolet — akhirnya meluncurkan secara resmi All New Chevrolet Trax 2016 di pasar nasional, Selasa (1/12/2015).
Peluncuran yang dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat itu sekaligus menandai resminya General Motors Indonesia memasuki pasar small sport utilty vehicle (SUV) alias SUV kompak di Indonesia. Ini berarti Chevy Trax menjadi SUV ketiga dalam portofolio produk General Motors Indonesia dan menjadi Small SUV (kompak SUV) pertama Chevrolet di Indonesia.
“Chevy Trax merupakan SUV segmen B yang menawarkan kelebihan yang dimiliki model-model SUV di segmen C. Chevrolet Trax merupakan pelopor teknologi di dalam segmen kompak SUV dengan beragam fitur yang dibutuhkan oleh konsumen, seperti head unit dengan layar 7inci beresolusi tinggi dan layar sentuh,” ungkap Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta di sela-sela peluncuran Chevrolet Trax di Sirkuit Internasional Sentul.
“Di Indonesia, kami telah meluncurkan empat model MPV (multi purpose vehicle) sejak tahun 2007, dan saat ini sekitar 96% penjualan kami berasal dari segmen MPV dan SUV,” papar Gaurav Gupta beberapa waktu lalu.
Chevrolet mengklaim, All new Trax 2016 yang diimpor langsung dari Korea Selatan merupakan kendaraan SUV dengan ukuran lebih kecil untuk menjelajah kota. Dengan agilitas yang sempurna, ruang dalam yang luas dan teknologi terkini, Trax menjadikan setiap hari sebuah petualangan urban. “Kendaraan ini menawarkan keandalan sebuah mobil kompak yang dinamis untuk kebutuhan jalanan perkotaan. Sangat serbaguna, bertenaga, dan responsive, yang memungkinkan pengemudi dapat menikmati semua hal yang ditawarkan di perkotaan. Dengan desainnya yang dinamis, tenaga yang besar, interior yang luas menjadikan Trax sebagai standard baru mobil berkualitas, perfoma dan keamanan untuk sebuah SUV berukuran kompak,” paparnya.
Karena itu GMI cukup yakin Chevy Trax akan mampu menarik perhatian para pengendara urban yang suka berpetualang dan bergaya tetapi tetap mementingkan faktor keselamatan di kendaraan mereka. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir permintaan untuk small SUV meningkat secara global. Di Indonesia sendiri, menurut Gupta, jenis kendaraan ini menduduki peringkat ketiga paling populer untuk segmen mobil penumpang. Chevrolet melihat terjadi pertumbuhan di segmen small SUV. “Walaupun secara total industri otomotif di Indonesia tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, namun segmen small SUV tetap bertumbuh. Kami yakin ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan Trax,” lanjut Gupta.
Menurut rencana, Chevy Trax akan dipasarkan di 140 negara dan Indonesia merupakan salah satu target potensial di pasar Asia bagi pemasaran Chevy Trax. Saat ini saja Trax telah beredar di 66 negara sejak 2013, dengan penjualan total sekitar 180.000 unit per tahun.
Di pasar internasional, Chevrolet melihat Nissan Juke sebagai rival utama Trax, seperti juga Kia Soul dan Mitsubishi Outlander Sport. Namun di atas semua itu, Jeep Renegade 2015 dan Honda HR-V 1.5L 2015 yang kini menguasai segmen SUV kompak di pasar internasional merupakan dua pesaing berat yang sulit ditaklukkan oleh Trax. Sedangkan di pasar domestik nasional, Chevy Trax bakal berhadapan langsung dengan Honda HR-V 1.5L, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Ford EcoSport, dan bahkan Nissan Juke dan Renault Duster.
HIGHLIGHT | |
Plus (+) |
|
Minus (-) |
|
Kesimpulan | Menurut kami bukan mobil kencang, mewah, atau SUV sejati. Tapi sebagai ‘urban SUV’ yang mungil, mobil ini dibekali sederet fitur kenyamanan dan safety yang ‘di atas rata-rata’. Juga ruang kabin lebih luas dari yang Anda kira, dengan komunikasi antarmuka manusia dan mesin yang baik, pengendaran yang cukup menyenangkan, dan konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Kami hanya berharap General Motors Indonesia (GMI) benar-benar membenahi after sales service-nya, jika ingin Chevy Trax mampu menyaingi rival Jepangnya. |
Selintas, tampangnya bagai perpaduan antara Chevy Captiva dan Aveo namun dalam balutan body yang lebih ringkas. Postur Trax hanya sedikit lebih besar dari Chevy Sonic. Tak heran, karena Chevy Trax memang berbasis platform Gamma II yang berbagi dengan Chevrolet Sonic, Opel/Vauxhall Mokka, dan Buick Encore.
Secara umum, sosok Trax menampilkan garis body yang kokoh dan berotot dengan styling SUV konvensional. Meskipun berbagi platform (chassis) dan mekanikal yang sama dengan Buick Encore, styling eksterior Trax sepenuhnya berciri Chevrolet. Seperti kebanyakan produk Chevrolet lainnya, grille depan Trax terdiri dari dua bagian kisi-kisi yang terpisah, dengan emblem Bowtie (dasi kupu-kupu) khas Chevrolet di bagian tengah di antara dua kisi-kisi grille. Masing-masing kisi-kisi grille dikelilingi bilah tipis berlapis krom, membuat tampang depan SUV kompak Chevrolet ini seolah tersenyum.
Dua lampu kabut ukuran besar di bawah lampu utama (headlamp) berbentuk persegi – jajaran genjang, tepatnya -- yang dilengkapi Daytime Running Lights (DRL) membuat tampilan Trax lebih premium. Sementara skid plate berwarna silver yang cerah mencuat hingga ke bumper depan bagian bawah mengentalkan kesan sporty SUV kompak Chevy ini.
"Desain grille dual-port khas Chevy ini membuat orang akan langsung tahu bahwa ini adalah mobil Chevrolet ketika melihatnya," ungkap Yuniadi Haksono Hartanto, Chevrolet External External Affairs & PR Director GM Indonesia.
Di bagian sisi, tampilan luar paling mencolok terlihat dari tonjolan fender yang lebih berani. Sementara bagian tepi bawah pintu dibuat lebih tegak, dengan jendela pintu belakang lebih persegi panjang yang mengerucut ke belakang. Sedangkan di buritan terlihat lampu belakang yang kini lebih persegi dan jendela belakang datar.
Desain yang kokoh terus berlanjut pada lengkungan rumah roda (wheel arch) dan di sekitar bumper belakang yang dibalut trim berkelir hitam. Sayangnya, trim hitam di bumper belakang dan di sepanjang sisi bawah ini terbuat dari material plastik yang terlihat murah. Jendela belakang yang kecil dan pilar-C yang tebal juga menghambat visibilitas ke belakang. Untunglah jendela samping dan kaca depan (windshield) yang besar memberikan visibilitas ke depan dan samping yang luas.
Secara keseluruhan ukurannya sangat kompak. Dengan panjang 4.245 meter dan lebar hanya 1.775 meter, Trax diklaim tak akan kesulitan menemukan tempat parkir atau mencari celah di tengah kemacetan jam sibuk. Sedangkan tingginya yang 1.679 meter dengan wheelbase (jarak sumbu roda) 2.555 meter, dan ukuran velg 18inci (pada kedua tipe) mencuatkan kesan SUV yang cukup kental.
GMI menawarkan All new Chevrolet Trax 2016 dalam enam pilihan warna eksterior, yaitu Orange Rock (G6V), Carbon Flash Black (GAR), Snowflake White Pearl (GYN), Switchblade Silver (GAN), Blaze Red (GX5), dan Boracay Blue (GQM).
Interior Trax masih beraura khas Chevrolet, dengan desain panel instrumen yang simple, mirip kepunyaan Chevrolet Spin (merupakan paduan takometer analog dan spidometer digital). Sayang material plastik di sekujur dashboard dan trim pintu terasa murahan, meski pada varian tertinggi sekalipun. Untunglah bahan-bahan pastik ini cukup kuat, dengan finishing cukup rapi dan kokoh untuk merekatkan antarkomponen di dashboard (kabin depan).
Sejumlah aspek seperti fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara hingga fitur entertainment pun menjadi menjadi bahan pertimbangan para konsumen, terutama di perkotaan yang memiliki aktifitas keseharian cukup kompleks serta mobilitas tinggi. “Itu sebabnya Chevrolet tak mau tanggung-tanggung melengkapi Trax dengan beragam fitur yang dibutuhkan oleh konsumen seperti head unit dengan layar 7inci beresolusi tinggi dan layar sentuh," ungkap Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta di sela-sela peluncuran Chevrolet Trax.
General Motors Indonesia mengklaim andalan terbarunya Chevrolet Trax sebagai mobil pintar dengan fitur-fitur infotainment serta teknologi informasi yang terbaik di kelasnya. “Sistem paten Chevrolet, MyLink yang diadopsi Chevy Trax memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten dari smartphone ke layar 7inci beresolusi tinggi," ungkap Gaurav Gupta, sembari mendemonstrasikan penggunaan smartphone dari dalam mobil yang berjalan di sirkuit, disambungkan dengan staf GM di ruangan yang terhubung dengan speaker. Suara Gupta terdengar jernih dalam pembicaraan lewat ponsel itu. "Chevrolet Trax merupakan mobil pintar yang menawarkan kegunaan dari sebuah SUV lengkap dengan kelincahan dari sebuah mobil kompak," tambahnya.
Chevrolet Trax, lanjut Gupta, merupakan kendaraan pertama di kelasnya yang menawarkan teknologi Siri Eyes Free untuk pengguna iPhone 6, iOS 7 dan iOS 8. Setelah iPhone terhubung, pengemudi dapat berkomunikasi dengan Siri melalui mikrofon yang terdapat di roda kemudi.
Tombol yang ada di kemudi dapat digunakan untuk mengendalikan ponsel maupun MyLink. Mobil SUV kecil ini juga dilengkapi colokan USB untuk memutar musik MP3 atau iPod, bisa juga untuk mengunggah foto dan video ke layar MyLink. Untuk mendukung mobilitas pengguna, tersedia colokan sumber listrik 230V untuk semua jenis gadget, setara dengan sumber listrik di rumah.
Chevrolet Trax juga memberikan nilai tambah secara fungsional dengan menyediakan tombol audio di lingkar kemudi, sunvisor, dan kulit jok gabungan kain-kulit mewah yang meningkatkan kenyamanan saat berkendara. O ya, masih ada fitur Engine Start/Stop yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi konsumsi BBM saat melintasi lalulintas perkotaan yang cenderung stop-and-go seperti di Jakarta.
Secara umum, kesenyapan kabin Chevy Trax banyak dipuji. Namun Trax untuk pasar Amerika diklaim sebagai yang paling senyap. Dalam kondisi idle (stasioner), suara mesin 1.4L nyaris tak menembus kabin. Namun ketika mobil berjalan dengan kecepatan normal, kebisingan angin (wind noise) cukup terasa di dalam kabin.
Semua tipe juga dibekali power window, air filter particle (sistem penyaring udara sehingga udara bisa lebih bersih), defogger depan elektrik, heater dutch rear floor, steering wheel control, fasilitas storage (penyimpanan) yang sangat baik (pendingin untuk menyimpan makanan dalam mobil). Lalu fitur lainnya mencakup arm rest driver seat (tempat istirahat tangan untuk pengemudi), ada kompas dalam mobil, door lock dengan kekuatan yang bisa diprogram, door lock untuk anak-anak, lampu dalam kabin mobil yang sangat memadai. Juga teknologi auto dimming yang secara otomatis mampu mengurangi pantulan cahaya yang menyebabkan silau di kaca spion dalam.
Ukuran fisiknya yang optimal memberikan jarak penglihatan yang lebih tinggi dari sebuah SUV, menghasilkan visibilitas ke depan dan samping yang ideal. Namun hidungnya yang terlalu curam agak menyulitkan Anda untuk memperkirakan ujung moncong dengan obyek di depannya. Sementara pilar-B yang berbatasan dengan jendela belakang juga cukup besar, mengakibatkan sedikit ‘blind spot’ ke arah samping belakang. Untunglah radius putar kemudinya yang cukup kecil, 5,65 meter, memberi kelincahan Trax dalam bermanuver.
Di luar sana, Trax dipuji karena memiliki kepraktisan yang tergolong baik berkat banyaknya ruang penyimpanan dan kursi belakang dengan konfigurasi lipatan 60/40 yang bisa dilipat serata lantai untuk menghasilkan ruang bagasi hingga 1.370 liter. Itu lebih besar daripada milik Nissan Juke. Bahkan dengan kursi terpasang normal di tempatnya, ruang di bagasi cukup besar untuk seekor Golden Retriever. Dan legroom (ruang kaki) kursi belakang masih cukup luas, bahkan dengan pengemudi berpostur jangkung yang harus memundurkan joknya sejauh mungkin ke belakang.
Masih kurang? Jok penumpang depan juga bisa dilipat serata lantai, memungkinkan Anda membawa barang besar dan ekstra panjang seperti peralatan berkemah dan mendaki, bahkan papan selancar. Harus diakui, kursi penumpang depan yang bisa dilipat rata adalah trik pintar yang mampu membuat kendaraan kecil memiliki kapastitas kargo untuk barang ekstra panjang. Fleksibilitas yang jarang ditemui pada crossover atau small SUV lain. Di luar itu, Chevrolet Trax juga dibekali memiliki 15 kompartemen penyimpanan, empat cup holders di depan (dua lagi terlipat di bagian bawah pembagi kursi belakang).
Selain enam airbag yang merupakan kelebihan Chevrolet Trax dari para pesaing di kelasnya, SUV kompak andalan General Motors ini juga dilengkapi seat belt pretensioner, electronic stability control StabiliTrak® untuk menjaga bodi tetap stabil di tikungan tajam. Juga ada fasilitas hill descent control yang membuat mobil tetap terkendali di turunan tajam, dan hill start assist untuk membantu pengemudi menjalankan kendaraan dari posisi berhenti di tanjakan tanpa khawatir merosot mundur. Masih ada pula tambahan kamera parkir berfungsi otomatis ketika transmisi pada posisi mundur.
Sistem pengereman Trax telah menggunakan model cakram pada keempat rodanya, dilengkapi teknologi Anti lock Brake System/ABS (teknologi yang dapat mencegah rem terkunci), EBD, dan PBA. Lainnya adalah door lock dan rear child security, serta LATCH for child safety seat. Sedangkan fitur security (keamanan) Trax termasuk Theft Deterant with Immobilizer. O ya, struktur body Chevy Trax didesain membentuk kandang pelindung di sekitar kompartemen penumpang, 66% terdiri dari material baja berkekuatan tinggi -- termasuk baja berkekuatan ultra-tinggi di beberapa area strategis.
All new Chevrolet Trax 2016 memperoleh kemungkinan tertinggi 5-bintang Overall Vehicle Score untuk keselamatan dari New Car Assessment Program (NCAP) yang dilakukan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) di Amerika Serikat. Peringkat tersebut diberikan kepada kedua varian Trax (baik varian FWD maupun AWD). Evaluasi uji tabrak NCAP termasuk dampak tabrakan frontal, samping, dan pengujian rollover (terguling). Chevy Trax juga memperoleh skor 5-bintang pada uji dampak tabrakan samping terhadap obyek berbentuk tiang, yang mensimulasikan dampak hantaman terhadap pohon tepat pada pilar-A di sisi pengemudi pada kecepatan 40km/jam.
Penghargaan ini semakin mengukuhkan keperkasaan Chevrolet dalam perolehan peringkat 5-Bintang dalam hal keselamatan kendaraan-kendaraan model 2015 yang dirangking di AS. Itu berarti Chevrolet memiliki lebih banyak model dalam jajarannya yang memperoleh peringkat tertinggi keselamatan ketimbang merek lainnya yang dijual di AS. Itu juga menempatkan Chevy Trax sebagai salah satu mobil paling aman di segmen SUV kompak yang tengah berkembang cepat -- diperkirakan akan tumbuh lebih dari 80% dalam beberapa tahun ke depan. Sekaligus merupakan salah satu faktor penting diterimanya Chevy Trax di pasar global, baik yang diusung Chevrolet maupun merek afiliasinya seperti Holden, Opel, dan Buick.
Secara global Chevy Trax memiliki 3 varian mesin, namun konsumen Indonesia hanya dapat mencicipi mesin bensin ECTOEC® 4-silinder 1,4L DOHC turbocharged yang dikombinasikan dengan teknologi Dual CVCP (D-CVCP). Mesin mungil ini mampu meletupkan tenaga maksimum 140Hp@6.000rpm dan torsi puncak 201Nm@1.850-4.900rpm – diklaim sebagai torsi terbaik di kelasnya.
Meski dibekali turbocharger, performa mesin 1.4-liter Chevy Trax tak bisa dibilang mengesankan. Akselerasinya biasa-biasa saja. Nyaris tak ada perbedaan ketika Anda berakselerasi dengan menginjak pedal gas sedalam mungkin secara mendadak dari titik diam atau dengan cara ‘mengurut’ injakan di pedal gas. Butuh waktu sekitar 10 detik untuk mencapai angka 100km/jam dari titik diam, dan jarum speedometer hanya mampu menembus angka 195 km/jam.
Tapi yang perlu dicatat, mesin SUV mungil Chevrolet ini menggunakan Double Continuous Variable Cam Phasing (D-CVCP) untuk mengoptimalkan intake dan exhaust timing yang membuat mesin lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar dan sekaligus mengurangi emisi bahan bakar. Chevy Trax bemesin 1,4L Turbocharged dengan transmisi 6-speed M/T maupun 6-speed A/T hanya butuh seliter bensin untuk menempuh jarak sekitar 14Km (kombinasi tol/dalam kota). Cukup irit dan meringankan para pengemudi di Indonesia yang rata-rata harus merogoh kocek sekitar Rp 10 ribu untuk satu liter bensin tanpa timbal (Pertamax).
Dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed dengan Tiptronic menjadikan Trax pendamping terbaik dalam menjelajah rimba perkotaan. Selain menghadirkan perpindahan antargigi yang halus, transmisi otomatis Chevrolet Trax juga memiliki rasio perpindahan gigi yang optimal, memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.
ENGINES & TRANSMISSION |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Engine Type | 1.4L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP | 1.4L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP |
Fuel Injection System | Multi Point Fuel Injection | Multi Point Fuel Injection |
Displacement (cc) | 1,364 | 1,364 |
Compression Ratio | 9.5 : 1 | 9.5 : 1 |
Power (ps/rpm) | 140/4900-6000 | 140/4900-6000 |
Torque (nm/rpm) | 200/1850-4900 | 200/1850-4900 |
Bore x Stroke (mm) | 72.5 x 82.6 | 72.5 x 82.6 |
Fuel Tank Capacity (l) | 53 | 53 |
Transmission | 6-Speed Automatic with Tiptronic | 6-Speed Automatic with Tiptronic |
Drive Axle | Front Wheel Drive | Front Wheel Drive |
DIMENSIONS |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Length x Width (incl OSVRM) x Height (mm) | 4,248 x 2,035 x 1,674 | 4,248 x 2,035 x 1,674 |
Wheelbase (mm) | 2,555 | 2,555 |
Tread Front/Rear (mm) | 1,540/1,540 | 1,540/1,540 |
Min. Turning Radius (m) | 5.45 | 5.65 |
Kerb Weight (kg) | 1,334 | 1,334 |
Seating Capacity | 5 | 5 |
CHASIS |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Front Suspension | McPherson Strut | McPherson Strut |
Rear Suspension | Compound Crank Rear Axle | Compound Crank Rear Axle |
Front Brakes | Ventilated Disc | Ventilated Disc |
Rear Brakes | Solid Disc | Solid Disc |
Wheels | 16" Alluminum Alloy | 18" Alluminum Alloy |
Tires | 205/70R16 | 215/55R18 |
Steering | Electric Power Steering | Electric Power Steering |
EXTERIOR FEATURES |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Headlamps - Halogen | Standard | Standard |
Headlamps - Auto On/Off | N/A | Standard |
Headlamps - Manual Leveling | Standard | Standard |
Foglamps - Front | Standard | Standard |
Foglamps - Chrome Finishers | Standard | Standard |
DRL - Separate Cavity | Standard | Standard |
Wipers - Front with Variable Speed | Standard | Standard |
Wipers - Rear with Variable Speed | Standard | Standard |
Side Mirrors - Power Adjust | Standard | Standard |
Side Mirrors - with Turning Signal | N/A | Standard |
Side Mirrors - Manual Folding | Standard | Standard |
Side Mirrors - Heated | N/A | Standard |
Door Handles | Body Color | Chrome |
Trunk Handle | Body Color | Chrome |
Roof Rail | Standard | Standard |
Tinted Windows - Solar Absorbing | Standard | Standard |
Tinted Windows - Privacy | N/A | Standard |
Side Moulding - Anthracite Color | Standard | Standard |
Grille | Chrome | Chrome |
Skid Plate | Black | Silver |
INTERIOR FEATURES |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Interior Color - Jet Black | Standard | with Silver Accent |
Door Trim - PVC Leather | Standard | Standard |
Power Windows - Front | Standard | Standard |
Power Windows - Rear | N/A | Standard |
Power Windows - Express Up/Down Driver | N/A | Standard |
Sunshades | with Mirror | with Illuminated Mirror |
Rear View Mirror - Dimming | Manual Dimming | with Electrochromatic Auto Dimming |
Steering Wheel - Tilt & Telescopic | Standard | Standard |
Steering Wheel - Material | PU | Leather Wrapped |
Storage - Sunglass Holder | N/A | Standard |
Storage - Cup Holders at Each Row | Standard | Standard |
Storage - Hidden Rear Cargo Space | Standard | Standard |
Interior Lamp - Map Lamp | N/A | Standard |
Interior Lamp - Courtesy Lamp | Standard | Standard |
Interior Lamp - Rear Storage | Standard | Standard |
CONVENIENCE |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Cruise Control | N/A | Standard |
Multi Information Display | N/A | Standard |
Hill Descent Control | N/A | Standard |
Sunroof - Electric | N/A | Standard |
12V Power Socket | Standard | Standard |
230V Inverter Power Outlet | N/A | Standard |
Tire Pressure Monitoring System | Standard | Standard |
CLIMATE & HEATING |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Manual AC | Standard | Standard |
Electric Defogger - Rear Window | Standard | Standard |
Air Filter - Pollutant | Standard | Standard |
SEATING COMFORT |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Front Seats - Bucket | Standard | Standard |
Driver - 6-Way Manual, 2-Way Headrest | Standard | Standard |
Co-Driver - 4-Way Manual, 2-Way Headrest | Standard | Standard |
Rear Seat - 60/40 Split Bench with Flat Folding and Arm Rest | Standard | Standard |
Seat Back Pocket - Front Seats | Standard | Standard |
Seat Material | Fabric | Premium Cloth & Leatherette Combination |
AUDIO & COMMUNICATION |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Chevrolet MyLink Multimedia System with 7" LCD Touchscreen | N/A | Standard |
iPod Connectivity | N/A | Standard |
Bluetooth Connectivity - Smartphone Compatible | Standard | Standard |
USB/AUX-in | Standard | Standard |
SIRI Eyes Free Voice Command | N/A | Standard |
CD Player | Standard | N/A |
Speakers | 4 Speakers, 2 Tweeters | 4 Speakers, 2 Tweeters |
Audio & Phone Steering Switch | Standard | Standard |
SAFETY |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Airbags - Dual Front | Standard | Standard |
Airbags - Side | Standard | Standard |
Airbags - Curtain | Standard | Standard |
Seat Belts - Front | with Pretensioner and Load Limiter | with Pretensioner and Load Limiter |
Seat Belts - Rear | Standard | Standard |
Seat Belts - Reminder Alert | for Front Seats | for Front Seats |
Head Rest - 2-Way Adjustable | Front | Front |
ISOFIX with Top Tether | Standard | Standard |
Side Impact Beams | Standard | Standard |
Theft Deterant with Immobilizer | Standard | Standard |
Chevrolet Signature Flip Key | Standard | Standard |
ABS with EBD and PBA | Standard | Standard |
StabiliTrak® Electronic Stability System | Standard | Standard |
Hill Start Assist | Standard | Standard |
Parking Assist - Rear Sonar | Standard | Standard |
Parking Assist - Rear View Camera | N/A | Standard |
Speed Sensing Auto Lock | Standard | Standard |
EXTERIOR COLOURS |
1.4T LT AT (Mid) |
1.4T LTZ AT (High) |
Carbon Flash Black (GAR) | Standard | Standard |
Snowflake White Pearl (GYN) | Standard | Standard |
Switchblade Silver (GAN) | Standard | Standard |
Blaze Red (GX5) | Standard | Standard |
Boracay Blue (GQM) | Standard | Standard |
Orange Rock (G6V) | Standard | Standard |
Untuk pasar nasional, General Motors Indonesia (GMI) menawarkan All new Chevrolet Trax 2016 dalam dua tipe/trim, yaitu LT dan LTZ. Masing-masing dibanderol dengan harga mulai dari Rp 267 juta on the road Jakarta (tipe LT) dan Rp 291 juta, on the road Jakarta (tipe LTZ).
Harga tersebut, menurut Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta, sangat rasional jika diperhitungkan fitur-fitur yang dimiliki Trax dan dibandingkan dengan rentang harga para kompetitor di kelasnya. Di segmen ini, mobil merek lain dijual dalam rentang harga Rp 200 juta hingga Rp 312 juta. "Tapi ingat, Chevrolet Trax memiliki mesin turbocharged, dengan enam airbag dan sistem infotainment MyLink," kata Gupta.
Sedangkan untuk varian tertinggi yaitu LTZ yang dibanderol Rp 291 juta, on the road Jakarta, rentang harga para kompetitornya adalah Rp 252 juta hingga Rp 352 juta. Nah, kelebihan tipe LTZ ini, kata Gupta. dilengkapi fitur tambahan sun roof elektrik.