Mulai Bisa Dipesan Sekarang, Wuling Hadirkan Mobil Listrik Air ev Seharga Rp 250-300-an Juta

Berbarengan dengan penyematan nama resmi Air ev untuk mobil listrik kompak pertamanya di pasar Indonesia, Wuling Motor langsung membuka pemesanan (pre-book) bagi mobil listrik yang harganya diperkirakan antara Rp 250 juta hingga Rp 300 juta itu melalui diler resmi Wuling dan secara online melalui Wuling.id dan Blibli.com. Namun, unitnya sendiri diperkirakan baru tersedia pada Kuartal Keempat tahun ini.

BestCar Indonesia – Menandai perayaan lima tahun berkarya di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) secara resmi mengumumkan Air ev sebagai nama mobil listriknya dalam acara Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing. Bersamaan dengan pengumuman itu, Wuling juga menginformasikan mobil listrik kompak ini yang diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat tersebut sudah dapat dipesan mulai Senin (11/07/2022) ini, dengan estimasi harga berkisar antara Rp 250 jutaan hingga Rp 300 jutaan. Namun, unitnya sendiri diperkirakan baru tersedia pada Kuartal Keempat tahun ini.

Nama ‘Air ev’ tersebut terinspirasi dari udara yang bergerak bebas dan memberikan kesegaran. Artinya, Wuling Air ev menonjolkan kemudahan berkendara dan bebas polusi, yang memampukan pengemudinya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan didukung dengan berbagai fitur pintar yang dimilikinya. Selain itu, pengisian daya listrik Wuling Air ev juga dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Oleh karena itu, Wuling Air ev menyandang taglineDrive For A Green Life’ yang sesuai bagi konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Pengguna Wuling Air ev bisa merasakan kebanggaan tersendiri ketika mengendarai mobil ramah lingkungan ini. Dengan sentuhan eksterior yang futuristis nan canggih melekat erat pada desain compact kendaraan listrik ini, pengguna akan merasakan pengalaman berkendara yang mudah di perkotaan dan juga gaya hidup eco-friendly. Mulai hari ini, kami dengan bangga membuka pemesanan Wuling Air ev secara resmi,” ungkap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors pada acara Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing, Senin (11/07/2022).

Untuk mempermudah calon konsumen dalam melakukan pemesanan Wuling Air ev, Wuling menawarkan tiga pilihan cara pemesanan (prebook). Pertama melalui diler resmi Wuling, lalu secara online via Wuling.id, atau melalui exclusive e-commerce partner, Blibli.com. Blibli sendiri turut memeriahkan HUT Wuling yang kelima dengan menghadirkan layanan pre-book Wuling Air ev di aplikasi dan situs resmi Blibli, mulai Senin, 11 Juli 2022.

“Blibli merasa bangga dapat bekerja sama dengan Wuling Motors sebagai exclusive e-commerce partner untuk pemesanan produk terbaru Wuling, Air ev, di Tanah Air. Sinergi tersebut tentunya turut memperkuat komitmen omnichannel dan platform gaya hidup terdepan oleh Blibli untuk kian mempermudah para pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhannya,” ujar Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli.

Berbasis mobil listrik kompak Wuling GSEV (Global Small Electric Vehcile) yang sudah menuai kesuksesan di negara asalnya, Cina, Wuling Air ev didukung dengan rangka yang kokoh dalam balutan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Pengisian daya mobil listrik kompak ini juga tergolong mudah karena dapat dilakukan di rumah — ini juga menjadi salah satu keunggulan Wuling Air ev.

Wuling bahkan memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini sangat terjamin, sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan. Dengan desainnya yang compact, Wuling Air ev juga dibekali dengan kabin 4-seater yang nyaman plus beragam fitur cerdas yang memanjakan pengguna Wuling Air ev.

 

5 Tahun di Indonesia

Selama lima tahun berkarya di Tanah Air, Wuling membuktikan eksistensinya melalui beragam produk inovatif yang memberikan pengalaman berkendara bagi lebih dari 87.000 konsumen. Hal ini pun didukung dengan layanan purnajual berkualitas dan jaringan 136 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia serta ragam inovasi modern.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada konsumen dan seluruh pihak atas pencapaian Wuling selama lima tahun di Indonesia. Perjalanan ini tentunya tidak mudah, namun sambutan hangat dari konsumen setia Wuling serta beragam penghargaan yang telah diraih sampai sekarang, mendorong kami untuk selalu menghadirkan ragam inovasi berkendara yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan mobilitas masyarakat. Selaras dengan perayaan lima tahun Wuling di Indonesia, kami akan memasuki tingkatan inovasi selanjutnya dengan membawa serta kendaraan listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang mengusung tagline ‘Drive for A Green Life’,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Memulai perjalanannya di Indonesia sejak 2017, Wuling telah menghadirkan serangkaian lini produk yang terdiri dari Formo, Confero, Cortez, Almaz, dan Almaz RS. Deretan inovasi berkendara pun turut disematkan di ragam model mobil Wuling. Almaz RS, ‘The First Leading Intelligent Digital Car’ yang dilansir pada 2021 telah dilengkapi teknologi Internet of Vehicle (IoV) yang dapat diakses melalui Wuling remote control app, MyWuling+, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan berkendara modern. Wuling pun memiliki fitur perintah suara satu-satunya dalam Bahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan pada seri Almaz, Almaz RS, dan New Cortez. Selain teknologi WIND, New Cortez juga sudah didukung inovasi IoV yang menjadikannya sebagai ‘smart MPV’.

Tidak berhenti sampai di situ, Wuling pun akan segera mewujudkan inovasi terbarunya pada tahun ini melalui kendaraan listrik. Mobil berdimensi kompak yang memiliki desain future-tech tersebut diharapkan dapat berkontribusi untuk mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia dalam rangka merealisasikan mobilitas ramah lingkungan yang berkelanjutan di masa depan. Produk ini pun akan diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri.

Selain produk, Wuling juga berkomitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan dari sisi purnajual. Pelanggan dapat dengan mudah melakukan perawatan berkala di rumah menggunakan layanan home service. Selain itu, bagi pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, layanan Emergency Road Assistance (ERA) dan Wuling Mobile Service (WMS) akan siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan. Sejak 2021, Wuling juga telah bekerja sama dengan Tekno Body Repair di untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan. Untuk mengakses layanan-layanan tersebut, konsumen dapat menggunakan MyWuling+ serta menghubungi Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050.

“Inovasi yang kami hadirkan melalui produk dan layanan purna jual merupakan wujud komitmen Wuling untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Tak hanya itu, kendaraan listrik yang akan kami hadirkan pun turut mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air sebagai bentuk kontribusi Wuling untuk lingkungan yang lebih baik bagi negeri,” tutup Arif Pramadana.

 

Teks: Yusran Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *