Ini Dia, Dua Mobil Konsep Mitsubishi yang Bakal Tampil di Tokyo Auto Salon 2022

Seperti namanya, Kei EV concept adalah sebuah generasi baru ‘kei-car’ (Kei-car adalah kategori kendaraan di Jepang untuk mobil mikro) yang ditenagai listrik sepenuhnya (full electric). Model produksi dari Kei EV concept akan dijual di Jepang pada awal tahun fiskal mendatang (periode tahun fiskal 2022 adalah April 2022 hingga Maret 2023).

BestCar Indonesia Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan mengungkap dua mobil konsepnya, yaitu Kei EV Concept Car dan Ralliart Concept Car, pada gelaran Tokyo Auto Salon 2022 yang akan diselenggarakan di Makuhari Messe, Chiba, Jepang, pada 14 – 16 Januari 2022 mendatang.

Seperti namanya, Kei EV concept adalah sebuah generasi baru ‘kei-car’ (Kei-car adalah kategori kendaraan di Jepang untuk mobil mikro) yang ditenagai listrik sepenuhnya (full electric), dengan kekhasan Mitsubishi Motor yang mengacu pada aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan, serta berwawasan lingkungan. Mobil konsep ini menggabungkan kemudahan handling dan kepraktisan ukuran kei-car dengan performa pengendaraan yang mulus dan bertenaga dari sebuah EV, dan juga menawarkan sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih.

Model produksi dari Kei EV concept akan dijual di Jepang pada awal tahun fiskal mendatang (periode tahun fiskal 2022 adalah April 2022 hingga Maret 2023).

Mitsubishi Ralliart Concept Car

Sedangkan The Ralliart concept car menyatukan teknik dan gairah Mitsubishi Motors untuk tantangan Monozukuri (craftmanship). Dengan nuansa premium dan rasa kehadiran yang kuat, gaya tersebut mengekspresikan visi perusahaan untuk Ralliart baru.

Seperti diketahui, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) — anggota dari aliansi dengan Renault dan Nissan — merupakan perusahaan otomotif global yang berbasis di Tokyo, Jepang, dengan lebih dari 30.000 pegawai dan sejarah global dengan fasilitas produksi di Jepang, Thailand, Indonesia, Tiongkok, Filipina, Vietnam dan Rusia.

MMC memiliki keunggulan kompetitif pada SUV, truk pick-up dan kendaraan Listrik plug-in hybrid, dan menarik bagi pengemudi ambisius yang bersedia menantang konvensi dan merangkul inovasi. Sejak produksi kendaraan pertamanya lebih dari satu abad yang lalu, MMC telah menjadi pemimpin dalam elektrifikasi – meluncurkan i-MiEV – kendaraan listrik pertama yang diproduksi massal di dunia pada tahun 2009, diikuti oleh Outlander PHEV – kendaraan listrik SUV plug-in hybrid pertama di dunia pada 2013. MMC mengumumkan rencana bisnis tiga tahun pada Juli 2020 untuk memperkenalkan model yang lebih kompetitif dan mutakhir, termasuk Eclipse Cross PHEV, All-New Outlander dan All-New Triton/L200.

 

Teks: Yusran Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *