Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Honda Mulai Roadshow Mobil Konsep N7X, Pesaing Avanza

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Jika versi produksinya meluncur nanti, N7X bakal menjadi pesaing bagi Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga, dan Nissan Livina.

BestCar Indonesia – Untuk pertama kalinya tampil di luar Jakarta, Honda menampilkan mobil konsep terbaru Honda N7X Concept di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung mulai tanggal 10 – 13 Juni 2021. Pameran ini merupakan rangkaian acara Roadshow mobil konsep N7X yang akan berlangsung di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Mobil konsep bernama New 7-Seater eXcitement (N7X) dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium. Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Jika versi produksinya meluncur nanti, N7X bakal menjadi pesaing bagi Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga, dan Nissan Livina.

Mobil konsep N7X Display mobil N7X Concept di Bandung tampil dengan menarik di dalam sebuah kotak kaca yang disertai dengan teknologi LED transparan. Tidak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca ini juga dapat menampilkan visual-visual menarik yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X. Selain mobil konsep ini, pameran Honda di Bandung juga menampilkan & Honda Brio Satya, Honda BR–V, Honda HR–V dan Honda City Hatchback RS.

Tidak Hanya menampilkan berbagai produk, Honda juga menawarkan berbagai aktivitas seperti kuis-kuis interaktif baik online maupun offline bagi para pengunjung. Honda juga mengundang komunitas pecinta mobil Honda dan influencer dari kota Bandung. Berbagai aktivitas tersebut tetap dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung sesuai aturan.

“Setelah melakukan World Premiere pada bulan Mei 2021 lalu, mobil konsep N7X mendapatkan antusias yang sangat baik dari konsumen. Kami yakin banyak konsumen yang ingin melihat langsung, oleh karena itu kami menghadirkan mobil konsep N7X di berbagai kota besar di Indonesia, dan Bandung menjadi kota pertama yang dikunjungi,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Namun sejauh ini Yusak Billy belum bisa memastikan apakah Honda Indonesia bakal memproduksinya secara massal, namun arah menuju sana terbuka lebar. Apalagi, riset demi memperkenalkan mobil konsep ini memerlukan waktu yang lama oleh tim Riset dan Pengembangan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Dari penampilan luarnya, N7X Concept memperlihatkan desain yang lebih mengarah ke SUV, dengan bodi yang ramping dan garis tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Sementara Iwan Tjandradinata selaku Operational Director Honda Bandung Center mengatakan pihaknya sengaja mengajak warga Bandung dan sekitarnya untuk menjadi yang pertama melihat secara langsung kehadiran mobil konsep N7X. “Pameran ini kami laksanakan dengan menaati protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker, menggunakan hand-sanitizer, dan juga menjaga jarak selama berada di area pameran,” paparnya.

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *