Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

‘Halobeng’, Layanan Mobilitas Terbaru Toyota Indonesia

Butuh layanan gratis konsultasi servis mobil Toyota Anda? Di tengah kondisi pandemic Covid-19 yang masih menghantui, kini ada “Halobeng” yang hadir sebagai solusi untuk pelanggan yang ingin berkonsultasi gratis secara virtual terkait kebutuhan servis kendaraan Toyota.

 

BestCar Indonesia Toyota Indonesia memperkenalkan layanan aftersales terbaru bernama ‘Halobeng’, yang merupakan sarana media komunikasi antara petugas bengkel dengan pelanggan Toyota dalam memberikan konsultasi gratis kepada pelanggan secara virtual.

Toyota menilai pelanggan tetap mempunyai kebutuhan terhadap perawatan kendaraan, meski di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Di sisi lain, kebutuhan akan perawatan kendaraan mendorong terciptanya tren dimana pelanggan tidak hanya membutuhkan informasi dengan cepat, namun juga menginginkan layanan konsultasi dengan cepat, khususnya di masa pandemi ini. Karena itu Halobeng dihadirkan sebagai salah satu dari berbagai layanan aftersales yang membantu pelanggan untuk dapat menjaga performa kendaraannya dengan baik.

Sebelumnya, Toyota sudah hadir dengan berbagai channel komunikasi digital yang memudahkan komunikasi dengan pelanggan seperti chatbot Toyota, mobile apps mTOYOTA, situs resmi, dan sosial media. Kali ini, hadirnya layanan Halobeng diharapkan dapat memberi akses kemudahan bagi kebutuhan pelanggan terkait konsultasi perawatan kendaraannya.

Layanan Halobeng akan terintegrasi dengan aplikasi mTOYOTA yang membuat pelanggan dapat memilih media konsultasi baik berbasis pesan teks, saluran telepon, maupun video call. Layanan konsultasinya antara lain meliputi keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, informasi ketersediaan suku cadang, maupun tentang servis berkala.

“Di masa pandemi COVID-19 saat ini, sangatlah penting bagi kita untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, termasuk physical distancing. Guna memberikan total solution in mobility, Toyota tidak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan – termasuk pula di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam siaran persnya, Jumat (23/10/2020).

“Di masa pandemi ini, banyak inovasi yang sudah kami lakukan untuk menghadirkan layanan yang lengkap bagi pelanggan. Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru, yaitu Halobeng yang memungkinkan pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya,” tambahnya.

Saat ini, Halobeng terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, Toyota akan terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang mempunyai layanan Halobeng tersebut.

Selama masa pandemi ini, Toyota memastikan bahwa setiap outlet menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, sehingga pelanggan yang datang ke outlet tidak perlu merasa khawatir. Selain itu, Toyota juga makin memperkuat layanan Pick-up Delivery Service  serta Toyota Mobile Service (TMS), sehingga pelanggan yang tidak mau datang langsung ke bengkel bisa memanfaatkan layanan-layanan tersebut. Saat ini, TMS memiliki 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota dan cabang tertentu untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk komitmen Toyota, hadir pula “Health & Safety Campaign” yang berlangsung pada bulan Oktober—Desember 2020 untuk seluruh kendaraan Toyota. Pelanggan dapat menikmati beragam benefit setiap bulannya antara lain diskon untuk servis dan produk suku cadang tertentu.

“Kami berharap dapat memberikan solusi bagi pelanggan dan memudahkan mereka dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah. Ke depannya, Toyota akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya,” tutup Henry.

 

Teks: Yusran Hakim

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *