Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Hadirkan “TOYOTA LIVE SHOWROOM”, Pelanggan tak Perlu lagi Datang ke Diler

Melalui layanan online ini pelanggan dapat bertanya, meminta rekomendasi, konsultasi, mendapatkan informasi kepada Toyota Advisor di dealer Toyota yang sudah menyediakan layanan Live Showroom ini serta mengeksplorasi produk Toyota yang diinginkan dari dan di mana saja, sehingga pelanggan tidak perlu mendatangi dealer-dealer resmi yang ada.

BestCar Indonesia – Komitmen untuk senantiasa melakukan inovasi dalam upaya menghadirkan total mobility solution kepada pelanggan terus ditunjukkan PT Toyota-Astra Motor (TAM). Yang terbaru, TAM menghadirkan layanan digital Toyota Live Showroom, salah satu inovasi yang dilakukan Toyota Indonesia dalam upayanya mewujudkan semangat Let’s Go Beyond serta menyesuaikan dengan era digital yang makin berkembang.

Toyota Live Showroom merupakan salah satu channel yang digunakan Toyota untuk dapat semakin dekat dengan pelanggan. Melalui Toyota Live Showroom, pelanggan dapat bertanya, meminta masukan, mendapatkan informasi, maupun mengeksplorasi secara online mobil-mobil Toyota yang diinginkan sehingga pelanggan tidak perlu lagi datang ke dealer untuk melihat mobil Toyota.

Pelanggan dapat mengeksplorasi dan mencari tahu model mobil Toyota yang diinginkan dan bisa mengecek sendiri foto-foto 360 derajat dari eksterior, interior, features, dan videonya seolah-olah seperti berada di dealer Toyota. Selain itu, pelanggan dapat berinteraksi dan bertanya seputar produk yang diinginkan maupun informasi cara pembelian kendaraan, kepada Toyota Advisor di dealer Toyota yang sudah menyediakan layanan Live Showroom ini.

“Kehadiran Toyota Live Showroom ini merupakan wujud komitmen TAM untuk menghadirkan total mobility solution melalui transformasi digital, terlebih di saat pandemi COVID-19 di mana tren digitalisasi semakin kuat di tengah masyarakat. Sehingga, berbagai digital innitiatives telah dihadirkan dan sekarang ini kami tambahkan lagi dengan Toyota Live Showroom,” kata Henry Tanoto, Vice Presiden Director Toyota-Astra Motor dalam kterangan persnya, Jumat (15/01/2021).

Kehadiran Toyota Live Showroom makin melengkapi layanan digital yang disediakan TAM bagi pelanggan. Selain official website, social media (Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube Channel), dan Toyota Pressroom, saat ini para pelanggan juga dapat menikmati layanan digital approach lainnya seperti Chatbot Toyota, mobile app mTOYOTA, dan Halobeng.

Selain itu, TAM juga menawarkan berbagai layanan bagi pelanggan seperti KINTO, Deal Cermat, dan Trade-in. Adapun, untuk layanan yang bersifat virtual, pelanggan bisa mengakses Toyota Virtual Expo serta Toyota Live Showroom yang baru diluncurkan secara resmi bagi pelanggan. “Ke depannya, tentu kami akan terus melakukan inovasi dalam menghadirkan total mobility solution kepada pelanggan, sehingga pelanggan tetap  bisa merasakan pengalaman yang melebihi ekspektasi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan secara mudah, aman, dan nyaman sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Total Ownership Experience,” tambah Henry.

 

Tentang Toyota Live Showroom

Toyota Live Showroom adalah salah satu digital channel yang disediakan oleh TAM agar lebih dekat dengan pelanggan. Melalui layanan online ini pelanggan dapat bertanya, meminta rekomendasi, konsultasi, mendapatkan informasi, serta mengeksplorasi produk Toyota yang diinginkan dari dan di mana saja sehingga pelanggan tidak perlu mendatangi dealer-dealer resmi yang ada.

“Toyota Live Showroom memberikan fleksibilitas, keterlibatan yang kuat, dan transaksi tanpa kontak untuk pelanggan melalui aktivitas online. Dalam kondisi pandemi saat ini, penting bagi kita semua untuk mengikuti protokol keselamatan dan kesehatan COVID-19, termasuk dengan menjaga jarak. Dengan memanfaatkan Toyota Live Showroom, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Advisor mengenai spesifikasi model Toyota tanpa harus datang ke dealer resmi Toyota maupun cabangnya,” papar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota-Astra Motor.

Saat ini, Toyota Live Showroom telah tersedia di area Jabodetabek yang mencakup 7 cabang, yaitu, Tunas Toyota Mampang, Plaza Gading Serpong, Setiajaya Depok, Daya Toyota Cakung, Astrido Toyota Bandengan, Auto2000 Yos Sudarso, dan Auto2000 Cikokol.

Ke depannya, secara bertahap Toyota Live Showroom akan tersedia di semua outlet resmi Toyota di Indonesia untuk memberikan opsi baru interaksi dengan pelanggan dengan cara yang paling aman dan nyaman sebagai upaya mewujudkan total mobility solution bagi pelanggan. Pelanggan bisa mengakses Toyota Live Showroom melalui situs resmi Toyota www.toyota.astra.co.id yang dapat dilihat di setiap produk, atau pilihan dealer, serta bisa pula diakses melalui liveshowroom.toyota.astra.co.id.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *