Suzuki Indonesia menyediakan 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, serta 20 bengkel motor siaga, 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.
BestCar Indonesia – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program tahunan bertajuk “Suzuki Peduli Mudik 2018” yang berlangsung pada 8 – 17 Juni 2018. Dalam program yang mengusung tagline “Mudik Asik Bersama Suzuki” ini, Suzuki Indonesia mendukung perjalanan para pemudik, dengan menyediakan 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, serta 20 bengkel motor siaga, 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.
Data Kementerian Perhubungan RI memprediksi bahwa jumlah pemudik tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 4,93% dari tahun lalu, dengan jumlah pemudik mencapai 19,5 juta jiwa. “Nah, program ini digelar untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemudik saat berkendara sampai di tujuan, merupakan wujud konsistensi kami untuk memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan Suzuki. Kami dengan senang hati mengawal perjalanan mudik melalui program Suzuki Peduli Mudik 2018,” ujar Riecky Patrayudha, Service Head PT Suzuki Indomobil Sales, di sela acara berbuka bersama para jurnalis berbagai media nasional di Jakarta, Senin silam (28/05).
Tahun ini, lanjut Riecky Patrayudha, Suzuki Indonesia melakukan peningkatan berbagai layanan khusus mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. “Kami berharap program ini bisa menemani dan memastikan para pemudik sampai ditujuan dengan selamat untuk merayakan Hari Raya bersama keluarga,” tambahnya.
Suzuki Peduli Mudik 2018 akan bersiaga selama 24 Jam dalam melayani dengan mengoptimalkan berbagai fasilitas yang telah disediakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik, di antaranya ketersediaan bengkel siaga, pos Siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, mobile Aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.
Selain itu, pelanggan yang memanfaatkan fasilitas pos siaga 2018 akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar kerja bengkel resmi Suzuki, diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus brake kit dan clutch kit sebesar 10%, Suzuki Genuine Oil (SGO) khusus engine oil 10%, layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, Ta’jil, serta souvenir gratis.
Lokasi 27 Bengkel Mobil Siaga Suzuki
Jabodetabek | Sejahtera Buana Trada – Dewi Sartika |
Restu Mahkota Karya – Cilegon | |
Pusaka Motor Utama – Bekasi | |
Sejahtera Buana Trada – Lippo Cikarang | |
Jawa Barat | Restu Mahkota Karya – Cikampek |
Duta Cendana Adimandiri – Ciawi | |
Nusantara Jaya Sentosa 1 – Soekarno Hatta | |
Cakra Putra Parahyangan – Tasikmalaya | |
Nusantara Jaya Sentosa 6 – Rancaekek | |
Cinta Damai Putra Bahagia – Cirebon | |
Sumatera | Persada Lampung Raya |
Sejahtera Buana Trada – Sm.Amin | |
Nusa Sarana Citra Bakti – Lubuk Linggau | |
Elang Perkasa Motor – Padang | |
Nusa Sarana Citra Bakti – Burlian | |
Jawa Tengah | Arindo Gedong Jembar – Tegal |
Solo Indonesia Utama – Solo | |
Sumber Baru Aneka Motor – Purwokerto | |
Sumber Baru Aneka Motor – Jogjakarta | |
Sejahtera Sunindo Trada – Pemuda | |
Jawa Timur | United Motors Centre – Ahmad Yani |
United Motors Centre – Malang | |
United Motors Centre – Madiun | |
Sembilan Jaya Indah Laju – Banyuwangi | |
United Motors Centre – Mojokerto | |
United Motors Centre – Tuban | |
Bali | Sejahtera Indobali Trada – Tabanan |
‘Halo Suzuki Mudik Assistante’ merupakan salah satu layanan yang ada didalam Halo Suzuki Mobile Application. Layanan ini dipersiapkan untuk membantu dan memberi kenyamanan seluruh pelanggan Suzuki saat mudik. Pada aplikasi ini, terdapat menu rute & peta mudik, lokasi titik pos & bengkel siaga, permintaan teknisi & towing, waktu sholat serta informasi umum lainnya. Fitur terbaru di aplikasi ini adalah live chat, untuk mendapatkan respon yang lebih sigap dan cepat tanggap. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya langsung melalui Google Playstore dengan kata kunci “Halo Suzuki”.
Sedangkan Halo Suzuki Technician Assistance dipersiapkan oleh Suzuki Indonesia untuk mendukung perjalan mudik pelanggan. Teknisi Suzuki yang sudah tersertifikasi Internasional akan bersiaga pada 13 – 20 Juni 2018. “Teknisi kami akan siaga memberikan panduan teknis darurat secara lisan yang terfokus kepada keselamatan pelanggan dalam berkendara,” papar Riecky.
Tahun lalu, program Suzuki Peduli Mudik telah berhasil mengawal sekitar 3.400 pemudik yang menggunakan mobil dan motor. Untuk tahun ini, PT. SIS memprediksikan bisa mengawal 4.000 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2018 berlangsung.
Teks: Yusran Hakim