Gelar Kampanye Mudik Lebaran, Bosch Bagikan Aki Motor Gratis Masyarakat Jabodetabek

Berlangsung selama 23-28 April 2022, Bosch juga membagikan lebih dari 300 aki (accu) kepada para pemilik sepeda motor dalam pelaksanaan program Kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman yang melibatkan 12 bengkel yang tersebar di Jabodetabek. Kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman sendiri merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan sepeda motor, terutama pada sistem kelistrikannya, agar mobilitas saat Hari Raya tidak terkendala.

BestBike Indonesia Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket menggelar Kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan sepeda motor, terutama pada sistem kelistrikannya, agar mobilitas saat Hari Raya tidak terkendala. Berlangsung selama 23-28 April 2022, Bosch juga membagikan lebih dari 300 aki (accu) kepada para pemilik sepeda motor. Pelaksanaan program ini melibatkan 12 bengkel yang tersebar di Jabodetabek.

Seperti diketahui, setelah hari raya Idul Fitri dua tahun terakhir berlangsung pada puncak pandemi Covid-19, masyarakat tentunya semakin antusias untuk bersilaturahmi dengan keluarga pada Hari Raya kali ini. Bukan hanya kesehatan diri yang harus dijaga (agar tetap fit dan terhindar dari risiko paparan penyakit), sarana penting pendukung silaturahmi, yakni kendaraan, juga harus dalam kondisi prima. Lebih-lebih sepeda motor yang juga merupakan moda transportasi paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia — jumlahnya mencapai 121,2 juta unit per 2021, menurut data Badan Pusat Statistik: “Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Provinsi dan Jenis Kendaraan” tahun 2020.

“Idul Fitri tahun ini semakin bermakna bagi masyarakat Indonesia mengingat perayaan pada dua tahun sebelumnya terganjal pembatasan lantaran pandemi. Bagi sebagian besar kalangan, sepeda motor masih akan menjadi sarana transportasi utama untuk bersilaturahmi selama Lebaran nanti. Padahal, sangat mungkin sepeda motor tersebut telah dikendarai secara ekstra sebagai moda untuk beraktivitas sehari-hari. Artinya, jelang Lebaran, pemeriksaan sepeda motor menjadi semakin krusial, apalagi jika akan digunakan untuk perjalanan mudik,” ungkap Kristina Utami, Product Specialist, Bosch Automotive Aftermarket Indonesia.

Survei Kementerian Perhubungan baru-baru ini memprediksi akan ada 17 juta sepeda motor yang digunakan untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2022. “Pengecekan sepeda motor, utamanya pada sistem kelistrikan kendaraan, sangatlah penting. Terminal aki yang kotor wajib dibersihkan dan dikencangkan kembali agar sistem kelistrikan bekerja sempurna. Selain itu, pengecekan kabel pada aki juga tidak boleh dilewatkan agar potensi korsleting dapat dicegah. Hubungan pendek pada aki bisa menyebabkan kabel meleleh, bahkan menimbulkan percikan yang mengakibatkan kendaraan terbakar,” lanjut Kristina.

“Melalui kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman, Bosch mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk segera melakukan pengecekan sepeda motor agar mereka lebih siap bersilaturahmi bersama keluarga pada Lebaran nanti. Juga,

selaku penyedia layanan dan teknologi otomotif global terkemuka, Bosch berupaya memfasilitasi masyarakat dengan produk aki yang berkualitas untuk keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara,” papar Kristina.

Untuk bisa berpartisipasi dalam program ini, masyarakat dapat mengunjungi akun Instragram Bosch Automotive Aftermarket: @boschautomotiveid.

 

Teks: Yusran Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *