Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Fokus pada Kemudahan Konsumen, Layanan After Sales Mitsubishi Makin Komprehensif

Makin fokus untuk memberikan pelayanan aftersales yang memanjakan konsumen, Mitsubishi aktif menggelar berbagai program aftersales, mulai dari bonus bagi konsumen yang melakukan perawatan hingga penggunaan aplikasi digital yang bisa digunakan untuk memandu konsumen melakukan perawatan dari rumah tanpa rasa khawatir.

BestCar Indonesia – Badai pandemi yang hingga kini hampir berlangsung dua tahun membuat Mitsubishi makin fokus memberikan pelayanan aftersales yang memanjakan para konsumennya. Berbagai program aftersales yang inovatif digelar, sebagai bentuk komitmen Mitsubishi untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Mulai dari bonus bagi konsumen yang melakukan perawatan hingga penggunaan aplikasi digital yang bisa digunakan untuk memandu konsumen melakukan perawatan dari rumah tanpa rasa khawatir.

Khusus di bulan September 2021 ini misalnya, Mitsubishi menggelar setidaknya dua aktifitas kampanye (campaign) aftersales. “Yang pertama adalah program September Sevice Ceria yang berlangsung mulai 1 – 30 September 2021. Program ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan mengonsumsi oli geuine Mitsubishi, batere dan ban dari dealer resmi kami,” papar Tegar Ardisura Raharja, Head of After Sales Marketing & Promotion Section After Sales Division MMKSI.

Dalam program kampanye ini, setiap kustomer yang ikut campaign akan memperoleh gratis 1 liter oli. Lalu, diskon 10 persen untuk pembelian aki mobil dan diskon 30 persen untuk pembelian ban, selain sederet souvenir menarik yang disediakan bagi konsumen.

Yang kedua, masih berkaitan dengan komitmen untuk konsumen, Mitsubishi juga gencar membuka jaringan diler di beberapa wilayah di Indonesia. Diler-diler tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, termasuk body dan cat. “Pelayanan body dan cat ini kami berikan untuk wilayah dealer. Saat ini sudah punya 20 dealer body dan cat di beberapa wilayah. Kami akan perluas jaringannya di wilayah Indonesia. Untuk kustomer yang mengunjungi body dan cat, tidak perlu khawatir karena kami punya fasilitas yang memadai untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen, mulai dari spray booth, preparation booth, mixing room dan final check room,” tambah Tegar Ardisura.

Selain itu, lanjut Tegar, selama masa pandemi ini pihaknya juga memberi benefit tambahan bagi pelanggan yang memperbaiki kendaraannya di dealer body dan cat. “Mereka yang melakukan perbaikan body dan cat akan mendapatkan desinfektan fogging yang diberikan secara gratis. Fogging yang diberikan oleh Mitsubishi telah memenuhi standar EPA dari Amerika yang mampu membunuh virus serta bakteri di dalam kabin tanpa merusak kabin dan aman buat pengguna. Program ini akan berlaku di semua diler body dan cat Mitsubishi,” jelasnya.

Yang ketiga tidak hanya produk aftersales, Mitsubishi juga memberikan peningkatan kualitas SDM yang ada di dealer-dealer melalui program tahunan Aftersales Skill Contest yang akan berlangsung mulai 1 September 2021 hingga Januari 2022 secara online. “Tenaga mekanik Mitsubishi sangat berpengalaman dan senantiasa meningkat skill-nya setiap tahun, karena kami secara rutin melakukan peningkatan kualitas SDM yang ada di dealer-dealer,” tutup Tegar.

 

Kampanye Digital

Sementara itu, untuk memadukan campaign digital, Mitsubishi juga terus mempromosikan aplikasi MyMitsubshiID. Menurut Ronald Reagan, DGH After Sales & CS Operation Group PT.MMKSI, saat ini penggunanya mengalami peningkatan baik dari sisi instalasi menyesuaikan dengan kebutuhan kustomer dimana digitalisasi jadi prioritas utama terutama di masa pandemi.

“Kami berusaha meningkatkan penggunaan MyMitsubishiID dengan beberapa promosi. Caranya dengan memberikan benefit seperti promo jika melakukan pendaftaran servis di MyMitsubishiID. Konsumen hanya tinggal download aplikasi dan mendaftarkan nomor kendaraan mereka untuk servis. Ini sangat mudah. Ini yang mendasari mengapa penggunaan aplikasi MyMitsubishiID terus mengalami peningkatan,” tambah Ronald Reagan.

Seperti diketahui, MyMItsubishiID merupakan aplikasi resmi PT. MMKSI yang memberikan kemudahan dalam menikmati pengalaman dari layanan terbaik terhadap konsumen. Aplikasi ini tersedia serta dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Untuk penggunaan aplikasi MyMitsubishiID seperti booking service, pengguna setia Mitsubishi baik kendaraan penumpang maupun niaga ringan hanya cukup melakukan download aplikasi dan selanjutnya mendaftarkan nomor kendaraan.

 

Berikut benefit yang diberikan MMKSI melalui aplikasi MyMitsubishiID:

 

  1. MY Vehicle

Memberikan informasi riwayat perawatan berkala untuk memantau jadwal perawatan kendaraan Mitsubishi pelanggan.

 

  1. Book Test Drive

Memudahkan pelanggan dalam menentukan jadwal test drive untuk merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan Mitsubishi.

 

  1. Service Booking

Memudahkan proses penjadwalan perawatan berkala kendaraan Mitsubishi pelanggan.

 

  1. Service Reminder

Sistem pengingat otomatis, yang akan memudahkan pelanggan mengingat jadwal perawatan berkala kendaraan Mitsubishinya.

 

  1. SIM dan STNK Reminder

Memudahkan pelanggan mengingat masa berlaku SIM dan STNK dengan sistem pengingat otomatis.

 

  1. 24 Jam Bengkel Siaga

Pelayanan khusus dalam penanganan kondisi emergency kendaraan Mitsubishi pelanggan.

 

  1. Spare Part

Memudahkan pelanggan memperoleh informasi seputar perkiraan biaya spare part resmi Mitsubishi yang sesuai dengan kebutuhan kendaraannya.

 

Bahkan MItsubishi juga menyediakan informasi interaktif terkait pemeliharaan kendaraan yang dapat dilakukan oleh konsumen di rumah, berupa artikel dan panduan pemeliharaan kendaraan, infografis, tips & trik, motivasional, juga sharing session dengan brand ambassador dan tim teknis MMKSI. Semua informasi tersebut dapat diakses dengan mudah oleh konsumen melalui beragam asset digital MMKSI, seperti website, media sosial, mobile app, dan email digital newsletter.

 

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga