Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

FDR Perkenalkan FDR Ultimate dan FDR Champion

Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah ‘bendera’ FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate, cocok untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih, layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari.

BestBike Indonesia – Tahukah Anda kalau ban merek FDR punya lebih dari 30 pattern atau kembangan? FDR bahkan masih terus menambah varian ban dengan berbagai pattern baru untuk memuaskan kebutuhan pengendara motor. Nah, yang baru-baru ini FDR mengenalkan seri ban FDR Ultimate dan FDR Champion.

Apa beda keduanya? Nah, semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate. “Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih, layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari, bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR.

Total ada 10 varian ban FDR Champion mulai untuk balapan road race, supermoto race hingga drag race. Semua ban FDR Champion menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkeram maksimal saat balapan. “FDR juga akan melengkapi varian ban balapnya degan menambah ban untuk kompetisi balap lainnya,” ujar Rendi, panggilan akrab Elsafan Rendianto.

FDR Ultimate adalah seri ban FDR yang menggunakan intermediate compound. “Dengan menggunakan intermediate compound, Ban FDR Ultimate memiliki keseimbangan antara daya cengkram yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Ban FDR yang  termasuk dalam FDR Ultimate di antaranya adalah Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, dan Blaze RX. “Tidak hanya menggunakan intermediate compound, Blaze RS dan Blaze RX bahkan sudah menggunakan konstruksi radial yang membuat ban lebih ringan tapi kokoh,” tambah Jimmy.

Varian terbaru dari FDR Ultimate adalah Hover, yang peluncurannya ditandai oleh blogger Iwan Banaran sebagai orang pertama yang mencoba ban dual purpose ini di motor skutik miliknya hasil modifikasi custom builder Atenx Katros. “Hasil modifikasi cak Iwan oleh Atenx Katros dan timnya di Katros Garage bisa ditonton di akun youtube fdrtire,” kata Rendi.

Seri ban FDR Ultimate menggunakan bungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Pada sticker ban, logo FDR tampil berwarna putih dengan latar hitam. Sedangkan untuk FDR Champion menggunakan bungkus warna emas dengan tire band emas bertuliskan Champion. Sticker ban FDR Champion menggunakan logo FDR warna hitam dengan latar emas.

Varian ban FDR lainnya yang cocok untuk digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dengan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR. “Semua ban FDR bisa didapatkan di toko-toko dan di FDR official store Tokopedia,” tutup Rendi.

 

Teks: Tito B. Setiawan

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *