Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Akhirnya, Suzuki Hadirkan New Carry Minibus dan Blind Van Karoseri

Bekerja sama dengan mitra karoseri, New Carry Minibus dan New Carry Blind Van dihadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam. Masing-masing ditawarkan dalam dua trim (AC P/S dan Non-AC P/S), New Carry Minibus dibanderol Rp 253 juta hingga Rp 268 juta dan Rp 221,8 juta – Rp 228,1 juta untuk Blind Van.

BestCar Indonesia – Bekerja sama dengan mitra karoseri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van. Dua model varian terbaru berbasis New Carry Pick-Up yang terbukti sukses di pasar sejak diluncurkan pada 2018 lalu ini memang dihadirkan untuk memenuhi besarnya antusiasme dari konsumen akan kebutuhan fungsi New Carry Pick Up yang semakin beragam.

“Saat ini New Carry Pick-Up berhasil menguasai 58,8% pangsa pasar di segmennya. Keberhasilan ini membuat kami menerima banyak sekali permintaan dari berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Untuk itu, sebagai produsen otomotif dengan reputasi yang baik, kami berupaya mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Hadirnya dua model varian Nerw Carry ini, lanjut Donny, didasari oleh kebutuhan pelanggan serta hubungan kerjasama yang baik antara Suzuki dan mitra karoseri yang telah terbukti kualitasnya, terutama dalam membuat angkutan umum pada model sebelumnya. “Karena itu Suzuki menghadirkan modifikasi untuk tipe New Carry terbaru. New Carry Minibus dan Blind Van hadir dengan konsep yang sama dengan varian New Carry lainnya, yaitu I.L.M.U, sebagai penggambaran dari  Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung,” paparnya.

Suzuki New Carry Minibus

Secara teknis, dimensi bodi New Carry Minibus dan Blind Van cukup besar, dengan ruang kabin yang lega sepanjang 4.415mm, lebar 1.675mm, dan tinggi 2.150mm. Dengan radius putar hanya 4,4m, New Carry lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver. Selain itu, New Carry Minibus dan Blind Van juga dibekali mesin bensin dengan tenaga maksimum yang tercapai pada putaran rendah, 97PS pada 5.600rpm dan torsi yang lebih besar yaitu 135Nm yang dicapai pada 4.400rpm. Kedua varian terbaru New Carry ini juga dilengkapi dengan fitur immobilizer agar mobil lebih aman dan sensor parkir yang semakin memudahkan pengemudi.

Perbedaan New Carry Minibus dan Blind Van terletak pada pintu di baris kedua. New Carry Minibus memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door, sedangkan Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel. Keduanya didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas yang lebih maksimal, sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang.

New Carry Minibus memiliki ruang kabin yang lega dan muatan hingga 10 orang dalam 4 baris dengan banyak pilihan konfigurasi kursi. Untuk meningkatkan kenyamanan, kursinya pun didesain modern dengan lapisan kulit sintetis, dan dilengkapi charger conector di setiap baris tempat duduk. Lantai mobil didesain dengan model rata, dilengkapi plafon tertutup dan lampu interior di tengah, serta AC double blower. Hadir dengan varian AC P/S dan Non AC P/S, Suzuki New Carry Minibus menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Suzuki New Carry Blind Van

Suzuki New Carry Blind Van

New Carry Blind Van juga hadir dengan ruang kabin yang lega dan desain lantai yang rata guna memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang. Bukaan pintu pun didesain lebih besar, sehingga memudahkan akses keluar dan masuk barang muatan. Selain itu, adanya partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang serta dinding samping yang ditutup dengan panel juga diharapkan dapat menjaga keamanan barang muatan. Hadir dengan warna Superior White, Suzuki New Carry Blind Van ini juga ditawarkan dalam 2 tipe, yaitu dengan AC dan P/S (power steering) dan Non-AC dan non-P/S.

 

Harga New Carry Minibus & New Carry Blind Van On-the-Road (OTR) Jabodetabek:

 

Varian Non AC P/S AC P/S
Minibus Modifikasi 2-2-3/LH* Rp253.000.000,- Rp262.300.000,-
Minibus Modifikasi 2-2-3/LH & RH** Rp259.000.000,- Rp268.000.000,-
Minibus Modifikasi 2-3/LH & RH*** Rp259.000.000,- Rp268.000.000,-
Blind Van Rp221.800.000,- Rp228.100.000,-

*) konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3, pintu sisi kiri sliding

**) konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3, pintu sisi kiri & kanan sliding

***) konfigurasi kursi penumpang belakang 2-3, pintu sisi kiri & kanan sliding

 

“Dengan beragamnya kebutuhan dari pelanggan, kami menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van hasil kolaborasi bersama mitra karoseri. Oleh karena itu, tentunya konfigurasi dari kedua produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Kami harap kehadiran 2 varian New Carry ini dapat semakin membantu beragam bidang usaha yang membutuhkan kendaraan terpercaya untuk menjalankan usaha,” tutup Donny.

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *