Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Wuling Motors Kembali Ramaikan GIIAS Medan Auto Show 2018

Di ajang GIIAS Medan 2018, Wuling bekerja sama dengan PT Arista Jaya Lestari menghadirkan line-up produk lengkap serta satu unit mobil istimewa, Wuling E100, sebagai jawaban atas tema besar GIIAS 2018, ‘Beyond Mobility’.

BestCar Indonesia – Makin gencar untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif nasional, Wuling Motors tak pernah absen berpartisipasi di berbagai ajang pameran otomotif nasional. Di pasar Sumatera misalnya, untuk kedua kalinya Wuling Motors meramaikan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2018 yang berlangsung pada 31 Oktober – 4 November di Santika Dyandra Convention Center, Medan.

Di ajang GIIAS Medan 2018, Wuling bekerja sama dengan PT Arista Jaya Lestari menghadirkan line-up produk lengkap serta satu unit mobil istimewa yang dipamerkan di booth F seluas 180 meter persegi. “Kami mengusung tema ‘Together, We Grow’  pada partisipasi kami di pameran tahunan ini. Tema tersebut melambangkan bagaimana Wuling bersama-sama dengan mitra diler, terus bertumbuh seiring perjalanannya di industri otomotif Indonesia. Untuk itu, kami hadirkan seri Confero dan Cortez sebagai wujud komitmen bersama Wuling dan mitra diler. Kami juga tampilkan Electric Vehicle Wuling E100 sebagai jawaban atas tema besar GIIAS 2018, ‘Beyond Mobility’,” jelas Ali Hanafiah, Presiden Direktur PT Arista Jaya Lestari.

Dalam perhelatan otomotif yang merupakan rangkaian dari GIIAS 2018 ini, Wuling menampilkan The Real Spacious Family MPV, seri Confero dan The New Choice of MPV, Cortez. Dihadirkan pula Electric Vehicle Wuling E100 sebagai tanda kesiapan Wuling dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Pengunjung juga mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara dalam produk Wuling dengan tersedianya 2 unit test drive, yang terdiri dari Confero S dan Cortez tipe tertinggi.

Kendaraan listrik Wuling E100 menjadi bintang eksebisi di ajang GIIAS Medan 2018

Penampilan kendaraan listrik Wuling E100 memang selalu menarik perhatian pengunjung pameran. Di ajang GIIAS Medan tahun ini, mobil listrik dengan penampilan mirip Smartfortwo ini tampil untuk keempat kalinya, setelah sebelumnya pernah tampil di GIIAS 2018 Serpong ( 2 – 12 Agustus 2018), GIIAS Makassar (21 – 26 Agustus 2018), serta GIIAS Surabaya (15 – 23 September 2018).

“Wuling E100 memang konsisten dibawa di roadshow GIIAS 2018 yang bertemakan ‘Beyond Mobility’. Kami akan terus membawa produk-produk baru kepada pelanggan, termasuk produk ramah lingkungan,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, di pembukaan pameran GIIAS Medan 2018, Rabu (31/10/2018).

Wuling E100 pertama kali meluncur di Cina pada Juli 2017, dan bahkan kini Wuling sudah meluncurkan lagi versi pembaruannya, E200. Hingga semester pertama 2018, mobil listrik mungil ini sudah terjual sekitar 21 ribu unit di negara Tirai Bambu itu.

Meski dimensinya mungil (panjang 2.488mm, lebar 1.506mm, tinggi 1.670mm) dengan kapasitas hanya dua penumpang, Wuling E100 dibekali sederet fitur maupun teknologi canggih. Seperti pernah dijelaskan Arief Ramadhi, Product Planning  Specialist, PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia beberapa waktu lalu, Wuling E100 dilengkapi fitur transmisi otomatis dengan tiga mode pengemudian (Sport, Normal, dan Eco), kamera belakang, sensor parkir, ESC, lampu depan dengan proyektor, lampu kabut, outer mirror with LED turning signal (retractable), charging port di bagian ‘hidung’, antenna shark fin, serta velg 12inci dengan rem cakram yang telah dilengkapi ABS dan EBD. Sementara kabin mungilnya dilengkapi pendingin udara, Power Window, Start/Stop Button, Power Outlet, ISOFIX, Electric Power Steering, Audio Control Steering Switch, USB Port, Rear Defogger, Electric Parking Brake, hingga layar sentuh 10 inchi plus sistem navigas.

Tenaga penggerak Wuling E100 yang bobot kosongnya hanya 880kg ini berasal dari baterai lithium-ion 19.2 kWh yang menggerakkan motor listrik berdaya hampir 39hp dan torsi 110Nm. Wuling E100 mampu berakselerasi 0-50km/jam dalam 6,5 detik, dengan kecepatan maksimal 100km/jam. Untuk pengisian ulang baterenya bahkan bisa dilakukan di steker rumah biasa melalui kabel khusus. Waktu pengisian memang cukup lama, sekitar 9 jam di tegangan listrik 220 V, namun dalam kondisi baterai terisi penuh mampu menempuh jarak hingga 200km.

Dua unit test drive Wuling, yang terdiri dari Confero S dan Cortez tipe tertinggi.

Berbagai Program Wuling

Pada GIIAS Medan Auto Show 2018, Wuling juga menawarkan beragam penawaran bagi konsumen. Dengan tanda jadi senilai Rp 5 juta bagi pengunjung yang melakukan pembelian selama masa pameran, konsumen berhak mengikuti luckydip dengan aneka hadiah menarik, mulai dari smartphone, logam mulia, peralatan elektronik, dan beragam hadiah menarik lainnya tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Perjalanan Wuling di Indonesia bersama-sama dengan mitra diler sudah lebih dari satu tahun. Kami ingin terus bertumbuh dengan semangat Drive For A Better Life, bersama-sama dengan mitra diler memberikan yang terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk berkualitas serta menghadirkan layanan purna jual yang terbaik bagi para pelanggan setia Wuling, khususnya di Sumatera Utara,” jelas Dian Asmahani.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Wuling memiliki 2 jaringan resmi di Medan, Sumatera Utara yang siap memberikan pelayanan penjualan dan purna jual bagi setiap konsumen. Kedua outlet tersebut terdiri dari Wuling Medan Ring Road, beralamatkan di Jl. Ring Road Medan, Ruko Mega Bisnis Center Blok A1 No 288-289, dan Wuling Medan SM Raja, yang berlokasi di Jl SM Raja, Sitirejo II, Medan Amplas.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *