Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
tiguanallspace1

VW Perkenalkan Tiguan Allspace 7-seater di NAIAS 2017

Untuk pasar Eropa, produsen mobil asal Jerman itu akan menambahkan varian ‘Allspace’, untuk membedakannya dari Tiguan versi standar 5-seater. Bukan cuma itu, ‘Allspace’ juga untuk menekankan banyaknya deretan fitur kelengkapan “menarik”

BestCar Indonesia – Alih-alih bersiap-siap untuk liburan musim dingin, Volkswagen (VW) malah sibuk untuk mempersiapkan debut ‘jagoan baru’ mereka di ajang North American International Auto Show (NAIAS) alias Detroit Auto Show 2017 mulai 9 Januari ini.

Salah satu ‘jagoan baru’ VW yang dipastikan melakukan debut dunia adalah Volkswagen Tiguan Allspace model 2018, crossover SUV 7-seater dengan wheelbase (jarak sumbu roda) 11cm (4,3inci) lebih panjang dari Tiguan standar, memberikan interior lebih lega dan tempat duduk untuk tujuh penumpang.

Di pasar Amerika Utara serta Cina – juga di beberapa pasar Asia lainnya hanya beredar VW Tiguan versi 5-seater. Tetapi untuk pasar Eropa, produsen mobil asal Jerman itu akan menambahkan varian ‘Allspace’, untuk membedakannya dari Tiguan versi standar 5-seater. Bukan cuma itu, ‘Allspace’ juga untuk menekankan banyaknya deretan fitur kelengkapan “menarik” yang ditawarkan Tiguan 7-seater ini.

tiguanallspace4

tiguanallspace3

Sejauh ini Volkswagen memang belum membocorkan rincian tambahan tentang Tiguan Allspace, namun kemungkinan besar crossover SUV baru VW ini bakal menggunakan line-up powertrain dari Tiguan biasa, bersama dengan model hybrid yang bakal menyusul kemudian. Namun, tampaknya kecil kemungkinan Volkswagen akan menyediakan pilihan mesin diesel untuk pasar Amerika Serikat, setelah munculnya skandal emisi ‘Diesel Gate’ yang dialami pabrikan asal Jerman itu beberapa waktu lalu.

Teks: Yusran Hakim

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *