Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Uniknya Suzuki Ignis ‘Ginza’ Limited-Edition di Italia

Terinspirasi oleh Ginza, sebuah distrik perbelanjaan terkenal di Tokyo, Jepang, inilah Ignis paling fashionable yang pernah ditampilkan Suzuki sejauh ini.

BestCar Indonesia – Suzuki telah meluncurkan model Ignis edisi terbatas (limited edition) yang dinamakan ‘Ginza’ di Italia. Yup, model edisi khusus ini memang terinspirasi oleh Ginza, sebuah distrik perbelanjaan terkenal di Tokyo, Jepang.

Suzuki Ignis Ginza secara eksklusif dicat dengan warna ekstra-putih metalik Bianco Artico. Sentuhan khusus pada eksteriornya termasuk strip berkelir putih di bagian depan yang matching, pilar-B dengan logo Ginza dan ORVM yang dihiasi dengan bungkus desainer pied-de-poule.

Di bagian dalam, konsol tengah dan pegangan pintu disematkan lapisan Titanium, sedangkan sarung jok menampilkan pola pied-de-poule dan jahitan putih. Pada sandaran kepala depan juga disematkan profil Suzuki Ignis dan celah pada pilar-C digarisbawahi dengan jahitan putih.

Suzuki Ignis Ginza sebetulnya berbasis Suzuki Ignis trim/tipe ‘iTop biasa (di pasar Eropa). Ini berarti bahwa perlengkapan standarnya juga sama, termasuk lampu depan full-LED, velg 16inci, kaca privasi, cruise control, sistem infotainment touchscreen dengan navigasi, Android Auto, Apple CarPlay dan MirrorLink, pemanas kursi depan, kontrol iklim otomatis, roda kemudi berlapis kulit, Active Emergency Brake (Rem Darurat Aktif), Weaving Alert Function dan Lane Departure Warning.

Untuk pasar Italia, Suzuki Ignis Ginza tersedia dalam dua pilihan mesin hybrid: 1.2L Hybrid 2WD dan 1.2L Hybrid 4WD Allgrip, masing-masin dengan harga jual € 18,950 (sekitar Rp 322.690.000) dan € 20,450 (sekitar Rp  348.233.000). Sebagai versi Limited Edition, penjualan Suzuki Ignis Ginza dibatasi hanya 100 unit. Setiap unit akan memiliki label bersulam dengan nomor seri berwarna merah di sandaran kepala kursi depan.

Bisa dibilang, inilah Ignis paling fashionable yang pernah ditampilkan Suzuki sejauh ini. Entah apakah Suzuki Indonesia akan tertarik memboyong varian edisi terbatas yang stylish ini untuk konsumen di Indonesia. Atau, bias jadi Suzuki Indonesia sedang menyiapkan edisi khusus Ignis lainnya setelah meluncurkan Ignis Sport Edition pada Januari 2018 lalu.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *