Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - UD Trucks

UD Truck Quester Resmi Dirakit di Indonesia

Investasi sebesar US$ 3 juta digelontorkan untuk pabrik perakitan baru ini, mencangkup bangunan pabrik seluas 12.000 m2 berfasilitas modern untuk memenuhi produksi 200 unit/bulan dengan 200 sumber daya manusia.

Best Car Indonesia – Telah menjadi andalan para pengusaha seKtor industrI selama 35 tahun, PT UD Trucks Indonesia bersama dengan PT Tjahja Sakti Motor (TSM) dan PT Gaya Motor meresmikan pembukaan pabrik perakitan truk model terbaru, Quester, di pabrik Gaya Motor yang berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (18/10). Pabrik perakitan truk ini merupakan pabrik modernisasi UD Trucks yang sesuai dengan standar Volvo Group.

Komitmen lanjutan ini merupakan upaya UD Trucks untuk mengusung tema ‘Going the Extra Mile’ – yang menjadi komitmen UD Trucks dalam memperkuat kehadirannya kepada para pelanggann di Indonesia. Sejak lebih dari 35 tahun yang lalu, UD Trucks sudah berada di Indonesia melalui merek dagang ‘Nissan Diesel’. Namun sejak menjadi bagian dari Grup Volvo pada tahun 2007, truk yang tersedia di Indonesia adalah Quester yang merupakan model heavy duty truck yang dirancang untuk melayani kebutuhan sektor pertambangan, konstruksi, distribusi dan transportasi jarak jauh.

BESTCAR NEWS - UD Trucks

Investasi sebesar US$ 3 juta yang digelontorkan untuk pabrik perakitan baru ini mencangkup bangunan pabrik dengan luas 12.000 m2 berfasilitas modern untuk memenuhi produksi 200 unit/bulan dengan 200 sumber daya manusia. Hasil kaloborasi PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor yang berada di bawah naungan PT. Astra International Tbk ini juga memberikan benefit bagi UD Trucks, mengingat pengalaman keduanya merupakan importir – logistic service, dan juga perakit kendaraan andal, sehingga mampu memberikan dan menciptakan produk dengan kualitas terbaik.

BESTCAR NEWS - UD Trucks

“Pembukaan fasilitas ini menjadi upaya berkelanjutan UD Trucks di pasar Indonesia. Dan Quester dibangun dan disesuaikan dengan pasar Asia, khususnya Indonesia, dengan seri truk berskala berat, berspesifikasi modern yang menekankan desain rancang bangun transportasi jarak jauh guna melayani berbagai aplikasi industri, termasuk sektor pertambangan, konstruksi serta distribusi,”ujar Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia.

Beberapa model Quester yang akan dirakit di Gaya Motor semua adalah truk kelas berat (heavy duty trucks) dengan tipe Quester 64R 370 WB 3700, 4300, Quester 64R 280 WB3700 (mixer), 4300, 5600,6100, Quester 64T 330, Quester 64T 330 Quester 64T 280 dan Quester 42T 280.

BESTCAR NEWS - UD Trucks

Perihal diresmikannya perakitan UD Truck di Indonesia, Vice President of UD Trucks Asia, Jacques Michel, menegaskan bahwa tidak ada perubahan harga sebelum atau sesudah UD Truck dirakit di Gaya Motor. Selanjutnya, seluruh material konten perakitan UD secara keseluruhan masih berstatus impor, walaupun nanti – dalam jangka panjang — konten lokal dapat menjadi opsi pilihan terbaik untuk UD. “Sementara ini, UD Trucks hanya akan menyediakan unit heavy duty truck yang disesuaikan dengan market Asia. Bila peluang market mengalami kemajuan, tidak tertutup kemungkinan UD juga akan membawa varian yang lain (tipe yang lebihkecil). Ditunggu saja,” tambah Michel.

BESTCAR NEWS - UD Trucks

Sejak tahun 2007, UD Trucks Indonesia telah menjual lebih dari 25 ribu unit yang tersebar di Tanah Air. Jumlah penjualan sebsar itu membuat Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting UD Truck Asia. “Dalam memenuhi standar dan spesifikasi proses perakitan UD Trucks Quaster ini, Gaya Motor telah menambah jumlah tenaga kerja serta menambah investasi peralatan dan permesinan. Kami juga telah melakukan pelatihan baik di dalam maupun di luar negeri, kami berharap bahwa tenaga kerja terampil dapat tercipta dan dapat berkontribusi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, sehingga dapat menampung perakitan truk Quester ini,” papar Presiden Direktur PT. Gaya Motor, Ary Mariano, menambahkan perihal perakitan UD Trucks Quester.

BESTCAR NEWS - UD Trucks

UD Trucks Indonesia saat ini tidak terfokus hanya dalam produksi perakitan truk kelas berat terbarunya saja, melainkan juga fokus dalam peningkatan pelayanan dealer, produk, serta fasilitas. Selain itu, UD Trucks terus meningkatkan dukungan layanan dengan memperbaharui peralatan, teknologi, proses, serta infrastruktur yang lebih modern. Seluruh langkah ini tidak lain hanya untuk memastikan konsumen mendapatkan up-time terbaik dan juga memperoleh produktivitas maksimal dari Quester. Dengan begitu, konsumen dapat mendulang keuntungan maksmal dengan Quester.

Teks dan Foto: OKA

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *