Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
TAMWholesalesSmt12017

Toyota Tumbuh ‘Double Digit’ di Semester I, Jauh di Atas Nasional

 Toyota mampu membukukan total penjualan wholesales 195.288 unit dengan market shares 36,6%, tumbuh double digit 11,9% dari periode yang sama tahun lalu (174.541 unit dengan market shares 32,8%). Jauh di atas pertumbuhan pasar otomotif nasional yang hanya 0,3%.

BestCar Indonesia – Pasar otomotif Indonesia pada semester I 2017 membukukan total penjualan wholesales sebanyak 533.903 unit atau tumbuh 0,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 532.127 unit. Pada periode yang sama, Toyota justru mampu membukukan total penjualan wholesales 195.288 unit dengan market shares 36,6%, tumbuh double digit 11,9% dari periode yang sama tahun 2016 (174.541 unit dengan market shares 32,8%).

Menurut President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, produk-produk baru yang diluncurkan Toyota mendapatkan respon positif di pasar otomotif nasional. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan, karena kinerja positif yang dibukukan sepanjang semester I tahun 2017 ini tentu tidak terlepas dari dukungan pelanggan Toyota,” ujar Nakata.

Sementara Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengakui bahwa kinerja positif yang dicapai TAM sepanjang Semester I 2017 ini juga berkat segmen MPV yang berkontribusi lebih dari 70% dari total penjualan wholesales Toyota. “Segmen ini mencatatkan wholesales lebih dari 140 ribu unit,” ungkapnya.

Segmen MPV Toyota hadir dengan model terlengkap yang memberikan pilihan beragam bagi pelanggan, mulai dari entry segment seperti Calya, low segment dengan Avanza & Veloz, serta All New Sienta, medium segment dengan Innova & Venturer, hingga luxury segment dengan Alphard dan Alphard Hybrid.

Di semester II/2017, kondisi pasar otomotif nasional diharapkan akan lebih kondusif sehingga dapat mendorong angka penjualan pasar otomotif secara nasional, termasuk Toyota. Khusus bagi Toyota, kata Henry Tanoto, strategi untuk mempertahankan pertumbuhan tetap berpegang pada semangat Toyota Let’s Go Beyond, yang terdiri dari pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service. “Sepanjang tahun ini, Toyota telah meluncurkan Venturer, New Corolla Altis, dan New AGYA sebagai perwujudan dari Beyond Product. Untuk Beyond Technology, Toyota hadir melalui engine technology yang paling lengkap seperti Hybrid, Valvematic, Dual VVT-i danVNTurbo.”

Sementara itu, lanjut Henri, Beyond Service hadir melalui komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan. Dan itu diwujudkan lewat hadirnya lebih dari 300 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia, meliputi hingga tingkat kabupaten. “Dengan strategi tersebut, kami berharap dapat terus memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan, sehingga pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan penjualan dan mempertahankan posisi sebagai market leader. Untuk tahun 2017, kami berharap dapat meraih market shares minimal 35%,” kata Henry.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *