Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
LOGO TOYOTA

Toyota Resmikan Outlet Hadji Kalla Palu II

BestCar Indonesia – PT. Toyota Astra Motor (TAM) terus menggenjot jaringan penjualan dan purna jualnya di kawasan Timur Indonesia. Belum lama ini giliran konsumen Toyota di kota Palu, Sulawesi Tengah, yang memperoleh layanan baru lewat peresmian Outlet Hadji Kalla Palu II. Ini adalah outlet ke-5 khusus di wilayah Palu yang dimiliki Toyota, setelah sebelumnya terdapat Outlet Hasjrat Abadi Palu (berdiri pada 1970), Hadji Kalla Palu (1975), Hasjrat Abadi Durian–Palu (2013), serta outlet Hasjrat Abadi Mutiara–Palu (2014). Outlet Hadji Kalla Palu II yang mempunyai fasilitas lengkap penjualan, bengkel, spareparts, serta body & cat (VSPBP) juga teercatat sebagai outlet resmi ke-288 yang dimiliki Toyota yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air.

BESTCAR NEWS - TOYOTA KALLA II

Berdiri di atas lahan seluas 12.966 meter persegi dengan bangunan seluas 7.191 meter persegi, outlet Hadji Kalla Palu II mengusung konsep warm, modern, and pressure free, yang diharapkan dapat membuat nyaman para pelanggan dalam proses negosiasi atau saat menunggu servis kendaraan dengan fasilitas yang sesuai standar Toyota. Outlet Hadji Kalla Palu II yang hadir dengan 36 tenaga salesman dan 11 teknisi ditargetkan membukukan penjualan 150 unit per bulan. Outlet ini mampu melayani 100 unit/hari untuk pengerjaan perbaikan umum, serta 400 unit/bulan untuk pengerjaan bodi & cat.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Palu dipilih sebagai lokasi perluasan jaringan karena wilayah ini mempunyai potensi yang cukup besar dari sisi ekonomi. Pada tahun 2016, perekonomian Sulawesi Tengah diprediksi akan meningkat karena beroperasinya industri pengolahan LNG dan smelter, ditambah lagi Palu merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus di Indonesia.

BESTCAR NEWS - TOYOTA KALLA II

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola melakukan pemukulan gong sebagai simbolisasi diresmikannya Kalla Toyota Palu II.

Sepanjang Januari-Maret 2016, secara nasional Toyota sudah membukukan angka penjualan ritel sebanyak 85.625 unit dengan market shares 32,7%. Pencapaian ini salah satunya turut didukung oleh penjualan di Provinsi Sulawesi Tengah. Provinsi ini menjadi wilayah yang menjanjikan untuk pengembangan pasar otomotif roda empat. Di Sulawesi Tengah, Toyota berhasil menjadi market leader dengan pangsa pasar 46,4% pada Januari-Maret 2016. Khusus di Palu sendiri, Toyota membukukan market shares 36,5% pada periode yang sama.

Toyota, lanjut Henry Tanoto, optimistis penambahan titik jaringan layanan outlet resmi di Palu mampu membantu Toyota untuk mendapatkan peluang tersebut. “Ini sekaligus juga memberikan kesempatan dan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses produk, teknologi, dan servis yang dihadirkan Toyota selama ini. Outlet Hadji Kalla Palu II tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purna jual. Dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, tentu hal ini menjadi suatu nilai tambah bagi para pengguna Toyota di wilayah tersebut,” tambah Henry dalam peresmian outlet yang berlangsung di Palu, 10 Mei lalu.

BESTCAR NEWS - TOYOTA KALLA II

CEO Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin bersama Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto disaksikan oleh Solihin Jusuf Kalla, Direktur Pengembangan Kalla Group, Hiroyuki Fukui selaku President Director Toyota Astra Motor dan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola Meresmikan Outlet Kalla Toyota Palu II.

Melalui fasilitas lengkap yang dimiliki Hadji Kalla Palu II, sambung Henry, diharapkan juga dapat turut memberikan andil yang positif dalam hal pengembangan dan pertumbuhan aktivitas roda perekonomian Sulawesi Tengah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun pajak daerah yang tentu saja akan memberikan kontribusi positif bagi pendapatan daerah. “Selain melihat potensi ekonomi wilayah Palu yang cukup baik, tujuan utama kehadiran Outlet Hadji Kalla Palu II adalah untuk lebih dekat dan siap melayani kebutuhan pelanggan setia Toyota di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat Palu,” pungkasnya.

Teks: Andri Oka Prayudhi


 

NO

 KETERANGAN

1

Nama outlet Hadji Kalla Palu II

2

Fungsi VSPBP (Vehicle, Service, Parts, Body & Paint)

Penjualan (Vehicle), Bengkel (Service), Spare Parts, Bodi & Cat

3

Alamat Jalan R. E. Martadinata 45, Palu, Sulawesi Tengah

4

Telepon 0451 – 4131431

5

Faksimili 0451 – 4131341

6

Luas lahan 12.966 m2

7

Luas bangunan 7.191 m2

8

Stall Total                               : 53

Express Maintenance     : 2

General Repair               : 16

Body                                : 20

Paint                                : 15

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *