Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Toyota Luncurkan Interactive Virtual Assistant ‘TARRA’

Sejalan dengan preferensi masyarakatdi Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan telepon ataupun email, melalui aplikasi ini  pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.

BestCar Indonesia – PT Toyota-Astra Motor selaku distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia, secara resmi menambah line-up digital approach-nya dengan memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebutTARRA”, Selasa (05/03/2019). TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan. “TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata, dalam acara peluncuran resmi TARRA, di Jakarta, Selasa (05/03/2019).

Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakatdi Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email). Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.

INTERACTIVE VIRTUAL ASSISTANT ‘TARRA’ HADIR SEBAGAI SALAH SATU LANGKAH TRANSFORMASI DIGITAL DALAM MENJAWAB KEBUTUHAN PELANGGAN SECARA LEBIH CEPAT, EFEKTIF, DAN EFISIEN

TARRA dinilai sebagai jawaban jika selama ini pelanggan pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota secara online, walaupun saat ini internet sudah semakin cepat dan media sosial semakin update. Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena TARRA mampu menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, hadir selama 24 jam, setiap hari.

Melalui chatting, pelanggan bisa bertanya apa saja, semisal tentang  harga kendaraan Toyota. Pelanggan juga dapat menemukan berbagai informasi serta berbagai penawaran menarik, promo & update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian serta servis perawatan kendaraan Toyota.

Untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID, dan setelah itu bisa langsung berinteraksi dengan TARRA. Lebih dari itu, TARRA juga hadir di Facebook messenger. Caranya, cukup ketik Toyota ID, kemudian pelanggan bisa mendapatkan semua kebutuhan tetntang Toyota yang diinginkannya. Nantinya, TARRA bahkan juga dapat diakses melalui Whatsapp.

Digitalisasi dalam kurun 10 – 15 tahun terakhir memperlihatkan tren yang semakin berkembang pesat. Salah satunya ditandai dengan munculnya perubahan kebiasaan (habit) konsumen dalam mengutilisasi perangkat digital dalam mencari informasi mengenai produk dan layanan tertentu. Toyota pun menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Sejak tahun 2015, melalui semangat Toyota Let’s Go Beyond, Toyota Indonesia hadir dengan semangat Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota selalu berupaya memberikan produk, teknologi, dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement), terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar yang semakin dinamis, serta demi memberikan yang terbaik kepada para pelanggan. Dengan jumlah varian produk yang paling banyak dan jumlah unit penjualan yang tinggi sebagai market leader serta jaringan terbesar di Indonesia, TAM selalu berupaya mengembangkan layanan terbaik baik dalam penjualan maupun purna jual, salah satunya, dengan mengutilisasi digital communication seperti official website & social media platforms.

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Saat ini, situs resmi Toyota Indonesia menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat & Toyota Jepang. Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”.

Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, yang semuanya menempati posisi #1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Saat ini, situs resmi Toyota Indonesia menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat & Toyota Jepang. Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”.

Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, yang semuanya menempati posisi #1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

“Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada jaman sekarang. Kehadiran TARRA ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM).

 

Teks: Tito B. Setiawan

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *