Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
TOYOTA FUN & EXCITING

Toyota Janjikan Konsep ‘Fun & Exciting’ Di IIMS 2016

BestCar Indonesia — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengusung tema “Unlock Your Playground” yang mengedepankan konsep Toyota yang semakin Fun and Exciting di booth mereka pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, 7-17 April 2016 mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Menurut Vice President Director TAM, Henry Tanoto, melalui tema Unlock Your Playground di IIMS 2016, Toyota ingin pelanggan Toyota dan pengunjung pameran bisa melihat serta merasakan produk dan teknologi Toyota yang kini semakin “fun & exciting”, stylish, aman, dan nyaman.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kami menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik guna memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi bagi pelanggan, yang melebihi ekspektasi mereka. Melalui semangat ini, mobil Toyota menjadi semakin lebih menyenangkan, hadir lebih stylish dengan image jauh lebih mengesankan,” ujar Henry Tanoto dalam sambutannya pada acara Toyota Media Gathering Pre-IIMS 2016, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

TOYOTA FUN & EXCITING

Tahun ini, Toyota hadir menempati booth seluas 1.475 meter persegi di Hall A2-A3 JIExpo, yang akan menampilkan produk-produk, teknologi, dan layanan purna jual Toyota. Sepanjang penyelenggaraan IIMS 2016, Toyota akan menghadirkan 15 unit display produk Toyota, baik berupa current product, dress-up, maupun produk baru.

Produk-produk yang hadir di IIMS 2016 antara lain Toyota Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush TRD Ultimo, Alphard Hybrid, Toyota 86, dan HiAce. Hadir juga 5 unit dress-up dari produkYaris, Hilux, AGYA, maupun Veloz. Namun, ungkap Henry Tanoto, yang paling istimewa adalah penampilan perdana satu produk baru bernama Toyota Sienta.

Sejak Agustus 2015 hingga saat ini, Toyota telah meluncurkan sejumlah produk dalam semangat barunya, Let’s Go Beyond. Di antaranya adalah Grand New Avanza & Veloz, All New Hilux, Alphard Hybrid, All New Kijang Innova, All New Fortuner, serta Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7.

Semua produk-produk baru tersebut, lanjut Henry, berhasil mendapat respon positif dari para pelanggan. Setidaknya, hal itu tergambar dari respon pelanggan pada angka penjualan dan pangsa pasar Toyota yang terus bergerak naik. Toyota Avanza misalnya, dalam dua bulan pertama tahun ini (Januari-Februari 2016) berhasil meraih angka penjualan sebesar 21.479 unit di segmen pasar ritel atau naik 18,7%, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015 sebesar 18.097 unit. Peningkatan ini membuat pangsa pasar Avanza melejit dari 39,9% menjadi 48,7%.

Begitu juga dengan Kijang Innova, pada periode yang sama angka penjualannya melonjak 59% dari 7.004 unit menjadi 11.139 unit. Sehingga, pangsa pasarnya kini mencapai 94%. Sementara All new Fortuner yang baru saja diluncurkan akhir Januari lalu, hingga akhir Februari 2016 mencatat angka penjualan 2.206 unit dengan pangsa pasar 31%.

Namun di bagian lain Henry juga mengakui bahwa industri otomotif nasional pada tahun ini diperkirakan akan masih menghadapi situasi yang cukup menantang. Kendati demikian, lanjutnya, dia berharap Toyota dan industri otomotif Indonesia, dapat menorehkan kinerja yang baik sepanjang tahun. “TAM berharap penyelenggaraan pameran seperti IIMS sukses dan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang. Ajang ini tidak hanya sebagai wadah untuk mendekatkan diri pelaku industri otomotif kepada konsumen, tetapi juga tentu memberikan dampak positif bagi pengembangan industri dan pasar otomotif ke depan,” pungkasnya.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *