Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Toyota Gelar ‘Toyota DIGIFEST’ di GIIAS 2019, Tampilkan Youtuber Dunia Zach King

Akan berlangsung pada 20 Juli 2019 di booth Toyota di GIIAS 2019, TAM mengundang Zach King, seorang youtuber internasional asal Los Angeles, Amerika Serikat yang juga merupakan content creator dengan lebih dari 3,9 juta subscriber  dan 20,3 juta instagram followers. Zach akan tampil bersama digital content creator lokal, seperti Agung Hapsah, Goenrock, Nicoline Patricia Malian, serta Narya Abhimata.

BestCar Indonesia — Hadir di gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSDC City, Tangerang, 18 Juli – 28 Juli 2019, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak hanya akan menampilkan berbagai produk andalan, namun juga telah menyiapkan program acara seru dan menarik yang melibatkan media dan pengunjung selama pameran berlangsung, yaitu “Toyota Digifest 2019”.

“Toyota Digifest 2019” yang tahun ini bertemakan Beyond Lens  merupakan event tematik besar di booth Toyota yang menjadi bagian dari GIIAS setiap tahunnya. Ini adalah salah satu program digital dengan melibatkan beberapa creative content creator ataupun youtuber-youtuber ternama. Toyota Digifest sudah dilakukan Toyota sejak 2017, dengan tujuan untuk memberikan inspirasi yang positif kepada generasi millenial mengenai content creator. Berbeda dengan Toyota Digifest sebelumnya yang lebih banyak di konten hiburan, tahun ini Toyota ingin memberikan banyak inspirasi bagi para millenial tanah air melalui kemampuan olah digital (video dan fotografi) yang belakangan semakin marak.

Khusus Toyota DIGIFEST yang akan berlangsung di booth Toyota pada 20 Juli 2019, TAM akan mengundang Zach King, seorang youtuber internasional  asal Los Angeles, Amerika Serikat yang juga merupakan  content creator dengan lebih dari 3,9 juta subscriber dan 20,3 juta instagram   followers. Bersama digital content creator lokal, seperti Agung Hapsah, Goenrock, Nicoline Patricia Malian, serta Narya Abhimata, Zach King akan tampil bersama dalam acara Beyond Lens.

“Penampilan Zach King kami harapkan akan makin menyemarakkan kehadiran booth Toyota di  GIIAS 2019 ini. Selain itu, hadirnya Zach King pun juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para penggiat digital di tanah air,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

“Kami mengajak masyarakat untuk hadir dan memeriahkan acara Toyota Digifest 2019 ini. Kami berharap semoga apa yang kami hadirkan di Toyota Digifest 2019 nanti dapat memberikan manfaat dan dapat menginspirasi para millenial yang saat ini merupakan generasi yang aktif berpartisipasi dalam era digital, untuk bisa memiliki kemampuan andal dalam menghasilkan konten-konten digital interaktif yang baik,” timpal Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Selain itu, Toyota juga mengadakan kompetisi fotografi dan video dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Periode pengambilan gambar untuk kompetisi ini dimulai sejak 20 hingga 28 Juli 2019. Sedangkan untuk periode pengumpulan materi di tanggal 20 Juli hingga 11 Agustus 2019. Informasi detail mengenai Toyota Digifest 2019 dapat diaskses melalui website: toyotadigifest.com.

 

Start Your Impossible” di GIIAS 2019

Mengusung semangat “Start Your Impossible” yang menjadi representasi tema booth Toyota di GIIAS tahun 2019 ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin memberi pesan kepada pengunjung mengenai komitmen Toyota yang bertransformasi dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas.

Start Your Impossible adalah semangat global Toyota yang diperkenalkan pada 2017 lalu. Melalui semangat ini, Toyota ingin menggugah manajemen, karyawan, mitra, serta masyarakat luas untuk menantang diri masing-masing guna menggali potensi dan mencapai prestasi tertinggi dalam menghadirkan produk dan layanan, yang mampu membawa dan membantu setiap manusia mewujudkan potensi tertingginya, termasuk mereka yang memiliki disabilitas.

Implementasi Start Your Impossible di Indonesia yang dilandasi semangat Let’s Go Beyond pada GIIAS 2019 ini antara lain ditandai dengan penampilan berbagai produk dan layanan, serta berbagai program yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memahami berbagai tantangan mobilitas di masa depan.

Partisipasi Toyota dalam salah satu ajang otomotif terbesar di Asia Tenggara ini juga  lebih ditekankan untuk menyampaikan pesan tentang teknologi terkini, serta upaya mendukung kebijakan Pemerintah, terutama dalam mengembangkan green technology melalui kendaraan elektrifikasi, yang juga sejalan dengan tema GIIAS 2019 yaitu Future in Motion.

“Berbagai kemajuan di berbagai bidang dan teknologi seperti teknologi informasi, tuntutan konsumen yang semakin luas, dan tantangan lingkungan hidup yang semakin besar, menjadikan industri otomotif tidak lagi melihat tantangan ke depan dalam sudut pandang transportasi semata, tapi juga dalam sudut yang lebih luas yaitu kebutuhan mobility bagi semua lapisan masyarakat atau mobilitas tanpa diskriminasi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Pada perhelatan GIIAS 2019 nanti, TAM akan menghadirkan booth dengan konsep dan desain yang bernuansa Youthful, mencerminkan semangat baru dengan menekankan pencapaian dalam pengembangan teknologi otomotif canggih untuk menghadapi berbagai tantangan dan membuat mobilitas semakin mudah dan nyaman. Dalam nuansa Youthful, pada booth seluas 3.013,5 m2  — lebih luas dibanding booth Toyota di GIIAS tahun sebelumnya (2.870 m2), Toyota akan menampilkan 23 line-up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki oleh Toyota, baik  passengers  maupun commercials dengan dress-up carsmotorsport dari TTI dan juga special exhibit.

Mewakili capaian kemajuan teknologi, special exhibit yang akan dihadirkan yaitu Toyota  Fine Comfort Ride (F-CR) yang merupakan kendaraan konsep untuk solusi mobilitas masa depan berteknologi tertinggi, serta beberapa  special exhibit lainnya yang merupakan teknologi ramah lingkungan yaitu TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.

Dan untuk semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan, keseluruh produk-produk tersebut akan di tampilkan dan dibagi ke dalam 6 zona, yaitu Every Day Life Zone yang akan diisi dengan Avanza, Veloz, Kijang Innova, Hiace, serta Calya. Pada Fun factor zone akan tampil Rush TRD, Fortuner TRD, Yaris TRD. Ride With Pride Zone akan menampilkan Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Vellfire, dan Voxy.

Semangat Beyond Technology diwujudkan Toyota dengan menghadirkan Beyond Technology Zone yang akan menampilkan CHR Hybrid, TS050 Hybrid, Prius PHEV GR dan Hybrid X-Ray. Zona selanjutnya bernama Push The Limit Zone yang akan menghadirkan C-HR dan GR Supra yang merupakan produk terbaru dari Toyota. Zona terakhir adalah Highlight Zone yang akan akan menampilkan 3 produk yang benar-benar eye-catching, yaitu GR Supra, Toyota 86 dan juga C-HR.

Kehadiran Customer Lounge Area dihadirkan sebagai wujud implementasi semangat Beyond Service. Pada area ini akan hadir pula TARRA corner.  Sedangkan Special Zone diwujudkan dengan menghadirkan Start Your Impossible Corner dan Media Lounge.

Selain itu, dalam rangka mendukung program pemerintah mengembangkan kendaraan elektrifikasi, TAM juga akan menyelenggarakan kegiatan Hybrid Day yang antara lain diisi presentasi kemajuan teknologi hybrid melalui sesi workshop dan test drive untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat menggunakan kendaraan hybrid. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama penyelenggaraan GIIAS 2019 di tanggal 19 Juli 2019 nanti.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *