Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
TOYOTA CHR

Toyota C-HR Versi Produksi Tertangkap Kamera Di Turki

BestCar Indonesia – Sosok Toyota C-HR yang hampir bisa dipastikan merupakan versi produksi, tertangkap kamera di Turki. Ini merupakan penampilan pertama crossover SUV kompak andalan Toyota itu di luar debutnya di ajang Geneva Motor Show 2016 awal Maret lalu. Setidaknya ada dua Dua karakter yang tertangkap kamera: satu berwarna putih, dan satu lagi dalam baluran warna dual-tone. Namun logo brand di kedua C-HR tersebut dalam kondisi ditutupi.

TOYOTA CHR

C-HR adalah produk kedua Toyota yang menggunakan platform/arsitektur TNGA (Toyota New global Architecture) seperti yang dipakai Toyota Prius 2016

Toyota C-HR adalah produk kedua Toyota yang menggunakan platform/arsitektur TNGA (Toyota New global Architecture) seperti yang dipakai Toyota Prius 2016. Crossover kompak Toyota ini akan masuk ke jalur produksi di Toyota Motor Manufacturing Turki (TMNT) di Sakarya, Turki, dalam waktu dekat. Sementara mesin untuk versi hybrid-nya akan diproduksi di pabrik mesin Toyota Motor Manufacturing UK di Deeside, Wales, Inggris.

TOYOTA CHR

Untuk beberapa pasar tertentu, Toyota menyediakan juga pilihan mesin bensin 2.0-liter dengan transmisi CVT.

Bukan hanya menggunakan platform TNGA yang sama, Toyota C-HR bahkan juga akan mengadopsi powertrain hybrid yang digunakan Prius model 2016. Powertrain hybrid baru ini baru diklaim memiliki efisiensi termal hingga 40 persen. Di luar itu, C-HR versi produksi juga akan ditawarkan dengan mesin bensin turbocharged 1.2-liter bertenaga hingga 115hp yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-speed atau CVT. Untuk varian bertransmisi CVT ini, C-HR tersedia dalam versi penggerak dua-roda (FWD) dan penggerak 4-roda (AWD). Sementara untuk beberapa pasar tertentu, Toyota menyediakan juga pilihan mesin bensin 2.0-liter dengan transmisi CVT.

TOYOTA CHR

Dari sisi eksterior, Toyota C-HR yang menganut desain a la kupe ini dibekali lampu depan full LED yang dilengkapi light guide, lampu sein sekuential, pilihan warna atap yang kontras dengan warna body (dual tone), serta handle pintu belakang yang terkamuflase. Desain eksterior orisinal Toyota C-HR sebetulnya diciptakan di pusat desain Toyota di California, namun secara keseluruhan crossover kompak Toyota ini merupakan hasil kolaborasi antara tiga pusat desain yang dipimpin oleh Kepala Proyek Designer, Kazuhiko Ozawa, di Jepang.

TOYOTA CHR

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *