Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Toyota CHR

Toyota C-HR Versi Produksi Nongol Bulan Depan

BestCar Indonesia – Jika tak ada perubahan, Toyota akan mengungkap versi produksi SUV kompak terbarunya, Toyota C-HR, di ajang Geneva Motor Show 2016 pada 1 Maret mendatang. Sejauh ini memang belum ada ‘bocoran’ dari Toyota mengenai sosok C-HR spesifikasi produksi tersebut. Namun, baru-baru ini Carscoops telah membuat gambar reka (rendering model) Toyota C-HR versi produksi berdasarkan Toyota C-HR Concept yang diperkenalkan di ajang Frankfurt motor Show tahun lalu.

Sejauh ini Toyota hanya menyebutkan bahwa Toyota C-HR akan didasarkan pada platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga digunakan pada Toyota Prius terbaru. Pejabat Toyota mengklaim bahwa TNGA akan menawarkan “pengemudian yang presisi dan suspensi yang lebih lentur”. Menurut chief engineer Toyota C-HR, tampilan SUV kompak terbaru Toyota itu akan fokus pada gaya khas bukannya kepraktisan, dan tidak akan terlalu jauh dari tampilan versi konsepnya yang diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015.

Toyota CHR - BestCar Indonesia

Gambar rendering memperlihatkan Toyota C-HR akan fokus pada gaya khasnya, bukan pada kepraktisan. Secara umum, tampilannya tak jauh dari sosok mobil konsep Toyota C-HR yang debut di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Meskipun tidak dikonfirmasi, Carscoop meyakini bahwa varian tertinggi Toyota C-HR nantinya akan berupa versi hybrid yang menggabungkan mesin 1.8-liter dengan motor listrik. Sistem powertrain hybrid varian tertinggi C-HR ini menghasilkan total output 121hp, ditransfer ke roda depan (front-wheel drive/FWD) melalui transmisi CVT. Sementara varian lainnya dikabarkan akan mendapatkan mesin bensin 1.2-liter turbocharged yang dicomot dari Toyota Auris versi pasar Jepang (Japan Domestic Market/JDM) dengan tenaga maksimal 114hp dan torsi 184Nm.

Toyota C-HR spek produksi ini nantinya akan diproduksi di Adapazari, Sakarya, yang terletak di barat laut Turki, mengingat dekat dengan pasar utama Eropa dan Timur Tengah. SUV kompak Toyota ini akan menyaingi Nissan Juke, Renault Captur,  dan Honda HR-V ketika mulai dijual tahun ini juga.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *