Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - Toyota C-HR Terlihat Di Jalanan

Toyota C-HR Terlihat di Jalanan Jepang

Dijadualkan mulai dijual di pasar Jepang pada 14 Desember tahun ini, dan di pasar Inggris pada bulan yang sama.

BestCar Indonesia – Sosok asli crossover kompak Toyota C-HR terlihat tengah melakukan pengujian di jalanan Jepang baru-baru ini, menjelang peluncuran globalnya akhir tahun ini. Untuk pasar Jepang sendiri, Toyota C-HR secara resmi akan mulai dijual pada 14 Desember, sementara untuk pasar Inggris dijadualkan mulai dijual pada akhir tahun ini. Toyota C-HR dengan spesifikasi Amerika Utara memang belum debut, tapi secara resmi dikonfirmasi siap dijual di Amerika Serikat dan Kanada pada musim semi tahun depan (2017).

Setelah dua model konsepnya diperkenalkan di tahun yang sama secara berturut-turut, Toyota C-HR dalam bentuk model produksi akhirnya diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2016. Crossover kompak C-HR merupakan model kedua Toyota yang dibangun berdasarkan platform modular TNGA (Toyota New Global Architecture) setelah Toyota Prius generasi keempat.

Dari sisi eksterior,Toyota C-HR memiliki panjang total 4.360mm, lebar 1.795mm, dan tinggi 1.555/1.565mm, dengan wheelbase 2.640mm. Untuk pasar Jepang dan beberapa pasar global, Toyota menyediakan C-HR dalam tiga varian: 1.2 bensin, 2.0 bensin dan 1.8 hybrid. Varian bermesin bensin 4-silinder 1,2-liter turbocharged diklaim memiliki tenaga maksimal hingga 85kW (116PS) dan torsi puncak 185Nm, sedangkan varian bermesin bensin 4-silinder 2.0-liter tanpa turbocharger (naturally aspirated) bertenaga maksimal110kW (150PS) dengan torsi 193Nm.

BESTCAR NEWS - Toyota C-HR Terlihat Di Jalanan

Toyota C-HR varian hybrid menggunakan kombinasi mesin bensin 1,8-liter yang menghasilkan daya 72kW (98PS) serta 142Nm dan sebuah motor listrik yang menghasilkan 53kW (72PS) dan 163Nm.

Untuk C-HR varian bensin 1,2-liter akan tersedia dengan transmisi manual 6-speed dan transmisi continuously variable (CVT) dan sistem penggerak AWD (all wheel drive). Sedangkan untuk varian bensin 2.0-liter hanya akan tersedia transmisi CVT. Sementara pada varian hybrid 1.8-liter hanya ada satu konfigurasi standar, yaitu transmisi  continuously variable (CVT) elektronik dengan sistem penggerak roda-depan (front-wheel drive/FWD).

BESTCAR NEWS - Toyota C-HR Terlihat Di Jalanan

Di bagian dalam kabin, interior Toyota C-HR sangat kental dengan nuansa urban dan sporty, mengikuti tema desain eksteriornya. Secara umum, interior C-HR didominasi oleh bentuk kurva yang dikombinasi dengan banyak tombol pengontrol, membentuk desain interior yang sederhana dan kontemporer. ‘Puncak’ dashboard-nya adalah display layar sentuh bergaya ‘freestanding’ selebar  6,1inci yang terintegrasi bersama sebuah jam digital. Konsol tengahnya sendiri didesain sedikit miring terhadap pengemudi, untuk memberi pendekatan yang lebih terfokus bagi pengemudi.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *