Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Toyota C-HR Hybrid Kini Dilengkapi Teknologi Toyota Safety Sense

High Compact SUV ikonik Toyota New C-HR Hybrid yang merupakan mobil pertama Toyota di Indonesia dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) itu kini mendapatkan berbagai improvement untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendaranya lewat teknologi keselamatan yang advance, Toyota Safety Sense (TSS). 

BestCar Indonesia – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi melengkapi Toyota New C-HR Hybrid dengan teknologi keselamatan yang advance, Toyota Safety Sense (TSS). Toyota New C-HR Hybrid sendiri merupakan mobil pertama Toyota di Indonesia yang mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA) di Indonesia, dan langkah ini menambah line-up mobil Toyota di Indonesia yang memiliki teknologi TSS.

“Sejalan dengan semangat Toyota untuk menghadirkan total mobility solution, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan dengan teknologi safety yang advance. Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap New C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/05/2022).

Mobil High Compact SUV ikonik dengan tagline “A New Definition of Satisfaction” ini kini mendapatkan berbagai improvement untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Pada sisi eksterior, New C-HR Hybrid mendapat sentuhan pada headlamp yang tampil lebih fierce dipadukan dengan kombinasi lampu belakang LED dengan desain yang mempesona. Disematkan pula teknologi auto windshield wiper dengan rain sensor demi memaksimalkan visibilitas saat berkendara dalam hujan, serta new 18 inch striking alloy wheel yang semakin menonjolkan kesan kokoh New C-HR Hybrid sebagai sebuah SUV. Untuk sistem penggerak, New C-HR Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE berkapasitas 1.800cc yang kini telah mengusung standar emisi Euro 5.

Sementara dari sisi interior, New C-HR Hybrid juga dibekali sederet fitur kenyamanan dan keselamatan. Sistem entertainment-nya kini dilengkapi integrated smartphone connection di head unit, Nano E Ion Generator pada AC untuk memastikan kebersihan udara dalam kabin, tombol TSS pada setir, new sunvisor with mirror and lamp, hingga  electronic rear view mirror dengan fitur auto dimming yang memastikan pandangan ke lalu lintas belakang bebas gangguan sinar dari lampu kendaraan lain.

 

Toyota Safety Sense (TSS)

Fitur Toyota Safety Sense (TSS) dirancang untuk membantu melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang. Melalui TSS, Toyota selalu mengembangkan teknologi safety untuk mengurangi potensi bahaya dalam berkendara, baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Toyota New C-HR Hybrid yang merupakan mobil hybrid pertama di kelasnya kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense untuk memberikan keselamatan yang lebih optimal kepada pelanggan. Fitur TSS yang kini dimiliki New C-HR Hybrid terdiri dari; (1) Pre-Collision System (PCS), (2) Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), (3) Lane Departure Alert (LDA), (4) Automatic High Beam (AHB). Tidak hanya itu, New C-HR Hybrid juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan lain seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Mengadopsi sistem Full Speed Dynamic Radar Cruise Control membuat radar yang ada pada mobil ini mampu berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam serta mendeteksi kendaraan lain yang berjarak hingga 120 meter di depan. Kemudian, fitur Pre-Collision System akan melakukan peringatan serta mengintervensi kontrol pengemudi dengan melakukan rem secara otomatis untuk menghindari tabrakan. Fitur Lane Departure Alert akan mengingatkan pengendara agar tetap berada di jalur yang seharusnya dengan getaran pada setir.

Sementara Automatic High Beam akan melakukan deteksi pada lampu kendaraan yang ada di depan untuk mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam, sesuai dengan kondisi jalanan. Jika dipadukan, keenam fitur keselamatan yang disematkan pada New C-HR Hybrid sangat berperan untuk meningkatkan awareness serta mengurangi tingkat kelelahan pengemudi saat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Fitur-fitur keselamatan ini juga semakin dilengkapi oleh berbagai advanced convenient features yaitu layanan telematika T Intouch. Lewat penggunaan T Intouch, Toyota berusaha menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota. Berbagai fitur yang dapat digunakan pelanggan lewat T Intouch adalah; Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

“Toyota New C-HR Hybrid merupakan mobil yang one of a kind. Semangat yang dibawa sejak fase perencanaannya dulu menjadi refleksi komitmen Toyota dalam berinovasi. Dengan kehadirannya kami harap pelanggan bisa punya pilihan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan jati dirinya. Penggunaan teknologi Hybrid juga sebagai kontribusi dari langkah-langkah pengurangan emisi karbon yang sedang dijalankan Pemerintah. Agar semua bisa merasakan Happiness for All dengan berbagai solusi kemudahan mobilitas yang relevan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan,“ tutup Anton.

 

Teks: Yusran Hakim

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *