Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
image001

Toyota C-HR Concept, Bakal Debut di Geneva?

image001BestCar Indonesia -. Rencana masuknya Toyota ke segmen Crossover subkompak yang belakangan berkembang pesat makin santer menjelang perhelatan Frankfurt Motor Show 2015 tak lama lagi. Namun rumornya pabrikan otomotif asal Jepang itu belum mau memamerkan crossover terbarunya di Frankfurt Motor Show, dan diperkirakan baru akan mulai dipamerkan di Geneva Auto Show tahun depan.

Diposisikan di bawah RAV4, crossover yang belum disebutkan namanya kira-kira akan mempunyai ukuran yang sama dengan Nissan Qashqai, salah satu crossover terlaris di Eropa. Desainnya terinspirasi oleh mobil konsep C-HR yang diperkenalkan ke publik pada ajang di Paris Auto Show tahun lalu (2014). Meski begitu, crossover kecil Toyota ini kemungkinan bakal muncul dengan empat pintu, bukan dua pintu seperti C-HR.

Banyak yang percaya atas rumor crossover baru Toyota ini, mengingat gencarnya serbuan crossover kecil ke pasar dunia dalam beberapa tahun terakhir. Ambil contoh GM dengan Chevrolet Trax dan Buick Encore, lalu Honda dengan HR-V, Fiat Chrysler Autombiles (FCA) yang melaju dengan Jeep Renegade dan Fiat 500X, serta Mazda dengan CX-3. Nissan yang dating paling awal dengan Juke juga tak mau kalah, seperti halnya Subaru dengan Crosstrek yang berbasis Impreza.

image003

image005

image007

image009

image011

image013

image015

Beberapa sumber terpercaya juga menyebutkan bahwa crossover anyar Toyota itu akan menggunakan platform baru yang akan digunakan pertama kalinya oleh Prius generasi terbaru (disebut juga sebagai Toyota Auris Cross untuk pasar Eropa). Untuk powertrain-nya kemungkinan akan mengadopsi dapur pacu hybrid dan mesin bensin, serta diesel 4-silinder.

image017.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *