Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
TAMPoskoSiagaLebaran-1

Toyota Buka 298 Titik Layanan Servis Selama Mudik Lebaran

Terdiri dari 22 Posko Siaga di sepanjang pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 10 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, serta 260 Bengkel Siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran. Program Posko Siaga & Bengkel Siaga Toyota ini akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 1 Juli 2017.

BestCar Indonesia – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menunjukkan komitmennya dalam hal pelayanan terbaik bagi para pelanggan pada musim mudik Lebaran tahun ini.  Melalui program Toyota Holiday Campaign 2017, TAM bersama jaringan dealer resminya menghadirkan 298 titik pelayanan servis di berbagai kota di seluruh Indonesia, guna memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan mudik.

Keseluruh titik pelayanan tersebut terdiri dari 22 Posko Siaga di sepanjang pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 10 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, serta 260 Bengkel Siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran. Program Posko Siaga & Bengkel Siaga Toyota ini akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 1 Juli 2017. Selain itu, tidak kurang 6 titik pelayanan berupa mobile service juga disiapkan Toyota untuk melayani pemudik baik di dalam tol maupun di exit tol di daerah Jawa Tengah.

Dibandingkan tahun 2016, jumlah Posko Siaga Toyota bertambah sebanyak 2 titik, yang berlokasi di daerah Merlung – Jambi dan Rembang – Pati. Penambahan titik layanan dilakukan untuk mengantisipasi jumlah kendaraan pemudik yang terus meningkat setiap tahunnya.

TAM melengkapi titik-titik Posko Siaga dengan tenda servis dan tempat istirahat sepanjang rute mudik, siap memberikan pelayanan bagi pelanggan untuk melakukan servis ringan pada kendaraan maupun beristirahat sejenak saat di perjalanan.

Tampak Executive General Manager Customer First TAM Widyawati Soedigdo bersama Senior Manager Executive Coordinator Customer First Group TAM, Nobuo Miyake saat meninjau kesiapan Bengkel Siaga di Posko Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Rabu (21/6) yang merupakan salah satu dari 298 titik layanan mudik yang dihadirkan TAM di berbagai kota Indonesia pada musim mudik Lebaran 2017 ini.

Tampak Executive General Manager Customer First TAM Widyawati Soedigdo bersama Senior Manager Executive Coordinator Customer First Group TAM, Nobuo Miyake saat meninjau kesiapan Bengkel Siaga di Posko Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Rabu (21/6) yang merupakan salah satu dari 298 titik layanan mudik yang dihadirkan TAM di berbagai kota Indonesia pada musim mudik Lebaran 2017 ini.

TAMPoskoSiagaLebaran-3

Di Posko Siaga, pelanggan dapat melakukan servis ringan maupun beristirahat. Bagi pelanggan yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25%. Sedangkan yang ingin beristirahat, mereka dapat menikmati fasilitas yang ada di posko secara gratis seperti wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta kids corner.

Untuk memberikan layanan prima yang lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya, Toyota pun melakukan standarisasi posko untuk seluruh posko siaga. Dengan cara ini, dimanapun pelanggan berkunjung ke posko akan mendapatkan fasilitas dan kenyamanan yang sama. “Peningkatan kualitas layanan melalui standarisasi posko ini adalah fokus utama kami agar pemudik yang menggunakan mobil Toyota, serta merasakan peningkatan kualitas layanan Toyota dari waktu ke waktu,” ujar Executive General Manager TAM, Widyawati, saat acara pembukaan Posko Siaga Toyota di Rest Area Cikampek KM. 57, Rabu kemarin (22/06).

TAMPoskoSiagaLebaran-4

Sementara itu, di Bengkel Siaga Toyota (baik yang beroperasi 24 jam maupun yang tidak), para teknisi Toyota siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan servis ringan maupun berat pada kendaraannya. Sebanyak 10 Bengkel Siaga 24 jam, termasuk satu titik pelayanan baru di Bengkel Siaga Auto2000 Rajabasa Bandar Lampung, yang siap membantu pelanggan yang memerlukan perbaikan atau perawatan rutin. Selain itu, kehadiran Bengkel Siaga 24 jam ini juga dapat berfungsi sebagai cadangan operasional untuk Posko Siaga.

Sebanyak 260 titik layanan lainnya merupakan bengkel yang tetap buka di saat cuti bersama Lebaran, tetapi bengkel ini tidak beroperasi selama 24 jam penuh. Bengkel tersebut dibuka untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang ingin merawat dan memperbaiki kendaraannya selama liburan.

Kemudian untuk 6 titik pelayanan berupa mobile serviced juga disiapkan Toyota di beberapa jalur mudik berat, seperti Tegal dan Brebes, serta ruas tol fungsional seperti Pemalang, Pekalongan, Batang, dan Gringsing.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond yang salah satu pilarnya adalah Beyond Service, Toyota berupaya agar pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan mudik yang melebihi ekspektasi mereka. “Melalui Toyota Holiday Campaign, kami berharap pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran berkat hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota, sehingga dapat merasakan Toyota Best Ownership Experience dan Peace of Mind,” ungkapnya pada kesempatan terpisah.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan jumlah  dan kualitas  Posko Siaga setiap tahunnya, terutama untuk Posko Cikampek yang paling banyak dikunjungi pemudik. Peningkatan kualitas ini bertujuan untuk memberikan Peace of Mind kepada pelanggan agar mereka merasa tenang, aman, dan nyaman berkendara selama perjalanan mudik ke kampung halamannya,” tambah Henry.

TAMPoskoSiagaLebaran-5

Selain hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga, Toyota juga menghadirkan aplikasi “Toyota Teman Mudik” yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan iOs mulai 21 Juni 2017. Isinya antara lain tentang informasi tentang Posko dan Bengkel Siaga Toyota, peta digital, tips mudik, doa-doa dan jadwal Imsyakiah, games, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, serangkaian program menarik lainnya juga dihadirkan khusus bagi pelanggan Toyota. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan yang singgah di Posko Cikampek, akan ada program Lucky Dip dengan hadiah yang cukup menarik. Selain itu, pelanggan juga dapat ikut serta dalam kompetisi foto kegiatan mereka di Posko Siaga 2017.

“Kehadiran Posko Siaga, Bengke lSiaga, serta berbagai fasilitas lainnya yang bisa dinikmati dan diakses selama musim mudik Lebaran merupakan wujud apresiasi kami terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap produk-produk Toyota selama ini. Kami berharap, berbagai fasilitas tersebut dapat mendukung pelanggan dalam menikmati perjalanan mudik Lebaran yang melebihi ekspektasi mereka,” kata Executive General Manager TAM, Widyawati, saat acara pembukaan Posko Siaga Toyota di Rest Area Cikampek KM. 57.

Seiring dengan peningkatan arus mudik Lebaran, Toyota mencatatkan jumlah kendaraan pelanggan yang datang ke Posko Siaga Toyota dalam 7 tahun terakhir juga terus mengalami peningkatan. Pada 2010, Posko Siaga Toyota mencatat kedatangan 3.028 unit kendaraan. Jumlah tersebut meningkat menjadi 3.429 unit pada 2011 dan 3.943 unit pada 2012. Jumlah kendaraan naik lagi menjadi 4.681 unit pada 2013, lalu 5.385 unit pada 2014, dan 5.507 unit pada 2015, serta meningkat menjadi  5.963 unit pada 2016  lalu.

Sepanjang Toyota Holiday Campaign tahun lalu, Posko Cikampek menjadi posko yang paling banyak dikunjungi pelanggan Toyota, mencapai 1.591 kendaraan atau hampir 27% dari total pengunjung di seluruh Posko Siaga Toyota. Sementara itu, dari catatan internal TAM, segmen kendaraan yang paling banyak digunakan untuk keperluan mudik adalah jenis MPV, baik berupa Avanza maupun Kijang/Innova. Tahun lalu, sebanyak 45,8% kendaraan yang masuk ke Posko Siaga Toyota adalah Avanza. Lalu diikuti oleh Innova sebanyak 21,5%, Rush sebanyak 7,1%, dan sisanya adalah jenis kendaraan Toyota lainnya.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *