Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Toyota-Astra Raih 2 Award Bergengsi di Indonesia Content Marketing Award 2019

Dua penghargaan bergengsi tersebut merupakan apresiasi dari kalangan pelaku digital marketing dan sosial media atas keberhasilan PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam mengembangkan program pemasaran (marketing) berbasis digital yang menarik bagi pelanggan.

BestCar Indonesia – Hasil survei yang dilakukan Media Trusted Connected bersama Grid Story Factory dan Grid Voice terhadap digital media platform yang dikembangkan berbagai perusahaan di Indonesia dalam mendukung pemasaran produk-produk, menetapkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai peraih ‘The Best Content Marketing Implementation in Automotive Category’ dan ‘The Best Use of Youtube in Content Marketing Implementation’ dalam ajang Indonesia Content Marketing Award 2019.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari kalangan pelaku digital marketing dan sosial media atas keberhasilan PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengembangkan program pemasaran (marketing) berbasis digital yang menarik bagi pelanggan.

Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2019 merupakan penghargaan yang diberikan kepada merk atau lembaga di Indonesia untuk kreativitas dan upaya mereka dalam menerapkan strategi pemasaran melalui konten media digital. TAM sebagai sebuah perusahaan agen pemegang merek (APM) mobil Toyota berhasil meraih gelar The Best Customer Experience on Digital Media dalam ajang ICMA 2019 karena dinilai sukses menghadirkan konten-konten media digital yang kreatif, mendidik, inspiratif, interaktif bagi pelanggan dalam mendukung program marketing digitalnya.

Dalam survai yang dilakukan, TAM dengan merek Toyota-nya dinilai konsisten dan berhasil dalam memperhatikan proses pemasaran konten untuk media digital yang dikelola, termasuk dalam mengembangkan strategi yang tepat dalam menentukan tujuan, target audiens, rencana konten, serta optimalisasi konten. TAM juga mampu mengukur kinerja dan dampak dari berbagai bentuk konten media digital, seperti jumlah kunjungan, tampilan halaman, keterlibatan, dan lainnya.

Selain itu, TAM melalui konten media digitalnya memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan cara-cara baru dan memiliki ide-ide yang kuat dalam mengembangkan strategi konten pemasaran yang menarik. Sementara dari sisi relevansi, TAM dinilai mampu mengembangkan konten pemasaran yang relevan dengan pemosisian merek, tujuan dan target audiens.

“Terima kasih atas penghargaan ini, yang merupakan  wujud apresiasi atas keseriusan TAM menghadirkan berbagai digital media platform sebagai saluran komunikasi dalam mendukung program digital marketing dengan kontent-kontent yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Termasuk, pemanfaatan Youtube channel yang kami harapkan mampu memberikan informasi yang lebih mudah dan menarik untuk pelanggan di era digital sekarang ini,” kata Executive General Manager PT-Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Era industri digital yang dinamis saat ini, lanjut Soerjopranoto Soerjopranoto, merupakan tantangan bagi TAM dalam menghadirkan konten-konten digital media yang mampu mendukung aktifitas pemasaran bagi kemajuan bisnis TAM. “Karena itu, selain memilih dan memanfaatkan saluran komunikasi yang tepat, TAM juga harus jeli untuk menghadirkan konten-konten media digital yang kreatif dan bermakna dalam upaya menjalin engagement dengan pelanggan,” tambahnya.

Komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian strategi TAM dengan brand Toyota-nya untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis di era digital saat ini. Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi (website) Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id).

Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia yang sudah memilki lebih dari 340 ribu subscriber, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”. Channel Youtube Toyota Indonesia menduduki peringkat jumlah subcriber ke-2 di antara channel Youtube Toyota di seluruh dunia setelah Channel Youtube Toyota di Saudi Arabia dan peringkat pertama di kalangan Youtube Channel brand otomotif di indonesia.

Selain itu, Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, yang semuanya menempati posisi #1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Bahkan baru-baru ini, TAM selaku distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia juga telah  menambah line-up digital approach-nya dengan meluncurkan secara resmi Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA”. TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

“Berbagai aktivitas ‘Kaizen’ (countinous improvement) di segala bidang kami lakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar yang semakin dinamis, serta demi memberikan yang terbaik kepada para pelanggan. Kami senantiasa berupaya memberikan kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi,” timpal Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *