Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
INNOVA 2016

Toyota All New Kijang Innova | The Legend Reborn

BestCar Indonesia – Setelah beberapa lama berdiam diri terhadap munculnya berbagai rumor dan berita – termasuk foto-foto – tidak resmi tentang kehadiran Toyota All New Kijang Innova, Selasa (10 November 2015) lalu PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya mengeluarkan pernyataan dan rilis secara resmi produk terbarunya yang bakal dilempar ke pasar mulai 23 November mendatang.

INNOVA 2016

Dalam rilisnya, TAM mengklaim bahwa All New Kijang Innova yang mengusung tema ‘The Legend Reborn’ memang dikembangkan dengan platform yang sama sekali baru. Desain dan performanya jauh meninggalkan karakter Innova generasi sebelumnya, karena All New Kijang Innova didukung mesin baru dan berbagai fitur teknologi kendaraan kelas atas yang menyajikan aura kemewahan premium.

INNOVABACK

“Dalam semangat baru Toyota, ‘Let’s Go Beyond’, pelanggan tidak lama lagi akan segera bisa menikmati kemewahan yang kami hadirkan di All New Kijang Innova.  Dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya,” kata Presiden Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui. “Bertabur fitur berteknologi kelas atas, All New Kijang Innova akan memberikan kenyamanan dan keamanan di luar ekspektasi pelanggan. Mobil ini siap menjadi legenda baru Indonesia,” tambahnya.

INNOVAINTERIOR

Tetap mempertahankan ‘DNA’ Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter yang selalu mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia, platform All New Kijang Innova kali ini tidak saja akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri, tapi sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global. Ini terlihat dari dipilihnya Indonesia sebagai negara yang diberi kesempatan pertama untuk memperkenalkan Toyota Innova (world premier) yang kini telah menjadi produk global Toyota.

INNOVA 2016 INNOVA 2016 INNOVA 2016

Yang pasti, All New Kijang Innova akan hadir dalam tiga 3 tipe, yaitu G, V dan Q (New Top Grade). Semua lineup All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali mesin sekelas sedan, tipe 1TR-FE, 4-silinder, 16 katup, DOHC, berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i. Sedangkan untuk lineup berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe 2GD FTV, 4-silinder, 16 katup DOHC berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji.

INNOVA 2016

Dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru 6-speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur penunjuk pola  mengemudi (drive mode) — Normal, Eco Mode, dan Power Mode — yang selama ini hanya digunakan pada mobil segmen sedan kelas atas. Bahkan pada varian A/T, transmisi otomatis 6-speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic (fitur manumatik alias mode manual) yang diklaim mampu menghadirkan aura ‘fun to drive’.

INNOVA 2016

Di sektor eksterior, All New Kijang Innova tampil dengan desain yang lebih elegan dan kokoh dengan garis lebih dinamis, modern, dan lebih berkarakter, meninggalkan kesan konvensionalnya. Penampilan All New Kijang Innova berubah total dengan style bernuansa kendaraan crossover ketimbang MPV. Nuansa futuristik juga terasa lebih kental, terutama lewat desain lampu depan yang lebih modern dan velg ukuran 16inci (pada tipe G dan V) dan 17inci (pada tipe Q).

INNOVA 2016

Di bagian dalam kabin, interior All New Kijang Innova mengusung konsep living room yang disebut Toyota sebagai wujud ‘interior reborn’. Sekujur kabin depan dilengkapi berbagai fitur yang tidak hanya dapat meningkatkan kenyamanan, tapi sekaligus juga mendukung gaya hidup digital. Desain dashboard All New Kijang Innova juga tampil lebih berkelas, dipadu dengan kelengkapan fitur berteknologi terdepan di kelasnya, seperti advance audio dengan teknologi touch screen, smartphone connectivity, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move. Belum lagi fitur keselamatan seperti ISOFIX (baby’s safety belt), airbag , safety belt (3-titik untuk tipe G dan V, dan 7-titik untuk tipe Q), Vehicle Stability Conttrol, dan Hill Assist Control.

INNOVA 2016

Lalu, berapa banderol All New Kijang Innova ketika diluncurkan tanggal 23 November nanti? Sejauh ini pihak TAM memang belum mengeluarkan pernyataan resmi soal harga, namun ‘bocoran’ dari internal TAM menyebutkan, type G (baik M/T dan A/T) akan dibanderol antara Rp 282 juta – Rp 306 juta untuk varian bensin dan Rp 312 juta – Rp 336 juta untuk varian diesel. Sementara tipe V (M/Tdan A/T) berkisar antara Rp 326 juta – Rp 352 juta untuk varian bensin dan Rp 356 juta – Rp 382 juta untuk varian diesel. Sedangkan tipe Q New & Premium Top Grade (M/Tdan A/T) berkisar antara Rp 362 juta – Rp 387 juta untuk varian bensin dan Rp 400 juta – Rp 425 juta untuk varian diesel.

Over priced? Entahlah, mungkin jawabannya relatif. Namun Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin, tampaknya optimis All New Kijang Innova akan mendapat respon positif dari pelanggan. “Dari masa ke masa, Toyota Kijang telah  berhasil memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, sehingga berhasil mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Dengan berbagai keungggulannya, kami optimis All New Kijang Innova akan melanjutkan success story ini,” ungkapnya.

Nah, jangan hanya menunggu. Simak profilnya sebelum Anda menetapkan pilihan terbaik …

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



One thought on “Toyota All New Kijang Innova | The Legend Reborn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *