Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Mercedes V-Class

THE NEW MERCEDES-BENZ V-CLASS DIBANDEROL RP 1,3 MILIAR

BestCar Indonesia – Setelah melengkapi seluruh line-up SUV dan menjadikan 2016 sebagai tahun SUV Mercedes-Benz Indonesia (MBI), di Q1 ini MBI kembali meluncurkan produk teranyarnya berupa MPV super premium, The New V-Class. Bertempat di UOB Plaza, Jakarta (30/3) kemarin, MBI di hadapan media domestik meluncurkan The New V-Class yang merupakan unit terbaru dan terbesar dari seluruh model passenger cars.

V-Class menawarkan pengalaman berkendara terbaik untuk mereka yang menginginkan ekspansi ruang yang luas tanpa mengorbankan aspek kenyamanan dan kesan stylish dari sebuah MPV. Desain boxy yang diadopsi V-Class tetap membuatnya eye-catching, sekaligus memberikan fleksibilitas optimal dalam sentuhan rasa yang begitu elegan. Hal itu yang membedakan V-Class dengan MPV Premium lainnya yang beredar di Indonesia.

Fascia depan V-Class tetap mengusung DNA mobil mewah Jerman yang berkarakter kuat. Kesan emosional mulai terbentuk dari tampilan grille dengan badge three pointed stars yang dipadukan lampu depan berdesain progresif yang telah mengusung teknologi LED. Garis kontur yang tegas pada “MPV XXL” ini membuatnya lebih dinamis dan elegan. “The New V-Class menjadi contoh nyata bahwa postur berukuran XXL tetap dapat tampil elegan dan dinamis,” papar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes V-Class

Suasana nyaman terasa sangat kuat begitu Anda memasuki ruang kabin V-Class. Interiornya merupakan karya kreatif professor Stuttgart, mengacu idiom desain terbaru yang mendefinisikan sensualitas secara mutlak. Permukaan organik dari material berkualitas tinggi dengan sentuhan warna hangat dan elegan yang dipadu dengan desain tegas, mampu membentuk bidang-bidang kontras yang fungsional di dalam kabin. Sebuah paduan harmoni dan eksklusivitas yang menjadi identitas V-Class sebagai high class premium MPV. Tentu saja, V-Class juga menambahkan fitur kenyamanan optimal, seperti Thermotronic (automatic climate control system) yang dapat mengontrol suhu kabin, aliran dan pendistribusian udara dalam dua zona berbeda. Tidak hanya itu, sistem telematiknya pun tampil elegan di Central Media Display berukuran layar 17,8cm2 yang dapat menyajikan sistem navigasi Garmin® Map Pilot yang mampu menampilkan topografi 3D.

Mercedes V-Class

V-Class sementara hadir di Indonesia dengan varian V220d yang mengusung mesin turbo diesel 2,1-liter, 4-silinder, memproduksi tenaga maksimal 163hp dan torsi puncak 380Nm. Dipadankan dengan transmisi 7 G-Tronic Plus yang menghantarkan seluruh daya mesin ke roda belakang, MPV Jumbo dengan bobot lebih dari 2 ton ini mampu melejit dari kondisi diam ke 100km/jam hanya dalam 11,8 detik saja. Hebatnya, ia hanya butuh 6,2 liter solar untuk menempuh jarak 100km, karena V-Class mengadaptasi oil dan water pumps yang dapat mengoreksi konsumsi bahan bakar serta dibekali fitur ECO Start/Stop function.

Seluruh tampilan V-Class penuh sensualitas dan aura elegan yang mengakomodir 7 penumpang di dalamnya, maka tidak heran MBI membanderol V-Class dengan harga, Rp 1,3 miliar. Penasaran? Jangan khawatir, MPV premium Mercedes-Benz ini bisa Anda lihat dan sentuh secara langsung pada event Indonesia Internatioal Motor Show (IIMS) 7-17 April 2016 mendatang. “Dengan penampilan berkelas dan fitur yang tidak tertandingi, menjadikan seluruh aspek tersebut membedakan V-Class dengan segmen premium MPV konvensional Indonesia lainnya. Para kustomer kami dapat melihatnya langsung di ajang IIMS 2016, bulan April nanti,” Pungkas Roelof.

Teks dan Foto: OKA

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *