Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
TAMPRAward

TAM Raih Penghargaan The Most Popular Company

PT Toyota-Astra Motor (TAM) sukses meraih penghargaan sebagai ‘The Most Popular Company’ berkat kinerja PR-nya dinilai berhasil menjadikan TAM sebagai perusahaan yang mampu menciptakan pemberitaan positif dan citra baik perusahaan ke masyarakat.

BestCar Indonesia – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapat apresiasi atas aktifitas kegiatan public relation-nya (PR) sebagai sebuah perusahaan agen pemegang merek (APM) kendaraan berkualitas global di Indonesia dan sekaligus menjadi market leader di pasar otomotif nasional saat ini. Pada ajang Indonesia Corporate Public Relations Award (IPRA) tahun ini, yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi, TAM sukses meraih penghargaan sebagai The Most Popular Company berkat kinerja PR-nya dinilai berhasil menjadikan TAM sebagai perusahaan yang mampu menciptakan pemberitaan positif dan citra baik perusahaan ke masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi tertinggi yang diberikan kepada Toyota-Astra Motor, sehingga berhak menyandang predikat sebagai The Most Popular Company dalam  ajang  Indonesia Corporate Public Relations Award 2017. Semoga penghargaan ini dapat semakin memicu semangat kami untuk menjadikan TAM sebagai perusahaan yang senantiasa bisa berperan aktif bagi kemajuan masyarakat Indonesia dan pengembangan sektor otomotif nasional,” kata Executive General Manager (EGM) PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, pada kesempatan yang berbeda.

Pemberian penghargaan kepada perusahaan penerima Indonesia Corporate Public Relations Award 2017 didasarkan riset yang menggunakan metode ‘media monitoring’ dengan cara menganalisis isi sebuah teks atau berita-berita mengenai  perusahaan. Dalam konteks ini, pemantauan berita-berita media online di Indonesia selama 7 bulan terakhir. Analisis media monitoring ini dilakukan untuk  mendapatkan pemahaman struktur makna sebuah teks berita secara konsisten, yang kemudian dapat   memperlihatkan sentimen positif, sentimen negatif maupun netral.

Selain untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilakukan dan informasi yang telah dipublikasikan media tentang perusahaan, mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan pesaing, dan mengidentifikasi peluang bisnis baru, media monitoring juga dilakukan guna mengantisipasi secara dini mengenai pemberitaan buruk di media massa dan membantu membangun citra perusahaan.

Berdasarkan pemantauan dan analisis berita-berita online yang dilakukan dalam kurun waktu tersebut, TAM berhasil meraih predikat ‘The Most Popular Company’ karena mayoritas pemberitaannya menujukkan arah yang postif. Hasil itu sekaligus menunjukkan kinerja aktifitas PR TAM berjalan dengan sangat baik dan sesuai dengan yang diharapkan dalam upaya menjaga dan mempertahankan citra sebagai perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia dan market leader di pasar nasional.

“Kami senantiasa menumbuhkan sikap dan opini publik yang positif terhadap segala kebijakan perusahaan dalam upaya mengangkat dan mempertahankan citra TAM sebagai perusahaan pemasaran produk otomotif global terkemuka di Indonesia. Melalui program PR yang dirancang dan dijalankan, kami juga berupaya menumbuhkan sikap tanggung jawab sosial bahwa tujuan dan sasaran yang hendak dicapai melalui berbagai aktifitas PR bukan semata untuk kepentingan perusahaan atau mengesampingkan kepentingan publik, namun untuk memperoleh keuntungan bersama,” tutur Soerjopranoto.

Terkait dengan kinerja aktifitas public relations TAM, sebelumnya dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards (ARCA) 2017 pada pertengahan Agustus lalu — bersamaan dengan pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE BSD City Serpong, PR TAM juga sukses meraih penghargaan “Public Relation of The Year Award 2017”.  Berdasarkan penilaian konsumen dan dan media massa sebagai mitra kerja, tim PR TAM berhasil merancang dan menjalankan program PR yang efektif dari sebuah perusahaan pemasaran otomotif terkemuka di Indonesia.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *