Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
ToyotaBeraniCoba-1

TAM Gelar Program ‘Toyota Berani Coba’

Tantangan bagi Generasi Millenial untuk keluar dari ‘zona kenyamanan’ dan meraih pekerjaan yang menjadi passion mereka. Selain total hadiah lebih dari Rp 250 juta, tiga pemenangnya akan mendapatkan dukungan, bimbingan, maupun pelatihan dari para mentor yang ahli di bidangnya masing-masing.

BestCar Indonesia – Lewat program bernama “Toyota Berani Coba”, PT.Toyota-Astra Motor (TAM) menantang generasi milennial Indonesia untuk keluar dari zona kenyamanan dan meraih pekerjaan yang menjadi cita-citanya. Berdasarkan program ini, generasi milennial yang berusia 21—30 tahun dan telah bekerja minimal selama 1 tahun dapat mendaftar di tantangan ini. Setelah melalui proses seleksi, nantinya akan terpilih tiga orang pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah lebih dari Rp250 juta.

Selama program, ketiga orang tersebut akan mendapatkan dukungan, bimbingan, maupun pelatihan dari para mentor yang ahli di bidangnya masing-masing. Sehingga mereka mendapatkan kesempatan mewujudkan cita-citanya dan bekerja sesuai dengan passion-nya.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan Toyota berkomitmen selalu memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan yang sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, mulai dari hadirnya Beyond Product, Beyond Technology, maupun Beyond Service. Selain itu,upaya Toyota dalam merangkul berbagai generasi dengan menyediakan segmen dan model kendaraan yang paling lengkap, yang sesuai dengan karakter masing-masing penggunanya. Salah satu generasi yang menjadi fokus Toyota adalah generasi milennial, di mana beragam model kendaraan seperti AGYA, Etios, maupun Yaris, pada dasarnya menyasar segmen generasi milennial. Yaris Heykers sebagai satu di antara produk terbaru Toyota, juga merefleksikan semangat Let’s Go Beyond. Tidak hanya itu, Yaris Heykers diyakini mampu mewakili generasi milennial yang umumnya mempunyai karakter penuh passion, teguh, dan melakukan berbagai hal di luar zona nyamannya.

“Kami berharap, program ‘Toyota Berani Coba’ ini mendapat respon baik oleh generasi milennial dan menjadi salah satu media yang dapat memfasilitasi keinginan mereka untuk bekerja sesuai dengan apa yang menjadi passion-nya,” ujar Henry, dalam kesempatan terpisah, Kamis kemarin (04/05).

Sementara itu, Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan bahwa pada zaman modern saat ini Toyota melihat bahwa generasi milennial menjadi satu figur yang paling berpengaruh. Sehingga, Toyota ingin mendorong mereka untuk menjadi inspirasi bagi orang lain dan go beyond bersama Toyota. “Hal itulah yang menjadi cikal bakal lahirnya ide ‘Toyota Berani Coba’ yang menantang generasi milennial untuk keluar dari comfort zone dan mengejar sesuatu yang menjadi cita-cita dan passion mereka,” ujar Soerjopranoto, dalam acara media gathering Toyota di sela-sela penyelenggaraan IIMS 2017, di Jakarta, Kamis (04/05).

Kick-Off Program Toyota Berani Coba — Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) F. Soerjopranoto (kedua dari kanan), Deputy GM Marketing TAM Evelyne (kedua dari kiri), PR Manager TAM Rouli Sijabat (paling kanan) dan Head of Branding and Digital Marketing TAM Arie Hermawan (paling kiri) berfoto bersama Yaris Heykers yang mewakili generasi millennial pada kick-off program Toyota Berani Coba di Jakarta, Rabu (03/05-2017). Melalui program ini, TAM mengajak generasi milenial menghadapi tantangan untuk keluar dari zona kenyamanan dan meraih pekerjaan yang menjadi passion-nya.

Kick-Off Program Toyota Berani Coba — Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) F. Soerjopranoto (kedua dari kanan), Deputy GM Marketing TAM Evelyne (kedua dari kiri), PR Manager TAM Rouli Sijabat (paling kanan) dan Head of Branding and Digital Marketing TAM Arie Hermawan (paling kiri) berfoto bersama Yaris Heykers yang mewakili generasi millennial pada kick-off program Toyota Berani Coba di Jakarta, Rabu (03/05-2017). Melalui program ini, TAM mengajak generasi milenial menghadapi tantangan untuk keluar dari zona kenyamanan dan meraih pekerjaan yang menjadi passion-nya.

TOYOTA BERANI COBA

Terdapat tiga tahapan dalam program “Toyota Berani Coba, yaitu:

  1.  Fase 1 (Rekrutmen) :
  • Semua peserta dapat mendaftar melalui microsite Toyota: ToyotaBeraniCoba.com
  • Berusia 21—30 tahun
  • Minimal punya pengalaman kerja selama 1 tahun dan saat ini masih bekerja
  • Peserta mengisi data yang antara berisi informasi pribadi, pekerjaan saat ini, menggambarkan pekerjaan yang dicita-citakan (passion mereka), melampirkan portofolio maupun hal-hal yang telah dilakukan untuk meraih pekerjaan impiannya itu.
  • Peserta juga dapat membuat gambar yang memperlihatkan mereka tengah melakukan pekerjaan yang menjadi passion-nya, lalu di-share ke social media.
  1. Fase 2 (Seleksi) :
  • Para juri akan menyeleksi 50 peserta yang dinilai cocok dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond.
  • Para kandidat akan diwawancarai oleh tim juri.
  • Sangat penting bagi tim juri mengetahui apakah para kandidat tersebut betul-betul mempunyai passion dan mempunyai keinginan untuk berupaya sebaik mungkin dalam mewujudkan passion
  • Bagi para kandidat yang bertempat tinggal di luar Jakarta, wawancara akan dilaksanakan melalui video call.
  • Kemudian, akan dipilih top 10 kandidat yang akan diundang untuk hadir dalam acara final screening.
  • Para kandidat ini diminta untuk menampilkan atau mempertunjukkan passion-nya tersebut secara langsung di hadapan tim juri.
  • Kemudian akan dipilih top 3 yang nantinya berhak untuk mengikuti kampanye “Toyota Berani Coba”.
  1. Fase 3 (Reward):
  • Ketiga orang tersebut akan mendapatkan dukungan finansial dan bimbingan dari para mentor yang ahli di bidangnya masing-masing.
  • Top 3 tersebut diberikan waktu selama 2 bulan untuk mengeksplorasi passion-nya dan bekerja bersama mentornya di mana pun di wilayah Indonesia.
  • Terdapat total hadiah lebih dari Rp 250 juta untuk 3 orang pemenang dalam “Toyota Berani Coba”

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *