Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Auto2000Digital-1

Tak Mau Konsumen Ribet, Auto2000 Hadirkan Layanan Digital Baru

Berbagai inovasi layanan terbaru Auto2000 yang berbasis digital di antaranya berupa pembaharuan platform digital Auto2000 Website dan aplikasi Mobile, THS Online, serta sistem tradein terbaru melalui Toyota Trust.

BestCar Indonesia Auto2000 selaku kontributor terbesar Toyota kembali berinovasi menghadirkan layanan-layanan terbarunya yang berbasis digital. Di antaranya berupa pembaharuan platform digital Auto2000 Website dan aplikasi Mobile, THS Online, serta sistem tradein terbaru melalui Toyota Trust. Berbagai inovasi layanan tersebut dilakukan Auto2000 untuk menjawab kebutuhan konsumen otomotif saat ini yang menginginkan semua layanan serba praktis dan gampang.

“Perilaku konsumen otomotif  sekarang ini sangat berbeda dengan konsumen otomotif di masa lampau. Kesibukan yang semakin tinggi menuntut mereka tak mau lagi direpotkan oleh berbagai hal yang tidak praktis, terutama saat mereka berkendara,” ungkap Chief Executive Auto2000, Agus Prajitno, di sela acara Halal Bihalal bersama media di XXI Lounge, Senayan, Jakarta, Kamis lalu (13/07-2017).

Karena itu, lanjut Agus, inovasi pertama yang dilakukan pada Auto2000 Website merupakan refreshment dari platform digital Auto2000 Website yang pada pertengahan 2015 lalu diperkenalkan. Platform digital berupa website dan aplikasi mobile ini merupakan salah satu ‘jembatan komunikasi’ yang menghubungkan antara Auto2000 dengan pelanggannya secara digital. Perkembangan teknologi digital pun terjadi dengan sangat cepat. “Sekarang kalau kita tidak bergerak cepat dan berinovasi, nanti bisa tertinggal dengan perkembangan teknologi. Inilah yang menjadikan anak perusahaan Astra ini selalu memperbaharui platform digitalnya,” ujarnya.

Inovasi yang dikembangkan pada Auto2000 Website membuat website ini tampil lebih personal. Dengan fitur login, pelanggan bisa mendaftarkan data diri guna mempermudah akses saat melakukan booking servis serta sinkron dengan Auto2000 Mobile. Layout-nya kini juga lebih responsif dengan katalog produk yang lebih detail. Ditambah lagi dengan fitur ‘Bandingkan Mobil’, pelanggan bisa langsung membandingkan harga dan spesifikasi kendaraan pilihannya. Website Auto2000 pun saat ini sudah terintegrasi dengan social media-nya.

Auto2000Digital-2

Refreshment lainnya terdapat pada Auto2000 Mobile. Aplikasi yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 ini terus diubah mengikuti kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang. Inovasi dapat terlihat jelas saat pertama kali  membuka aplikasi ini, karena tampil dengan wajah baru yang lebih user friendly. Terlebih, saat ini aplikasi Auto2000 mobile sudah dilengkapi dengan service history untuk mengetahui riwayat servis kendaraan pelanggan yang terdaftar di aplikasi.

Selain service history, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang mempermudah penggunanya dalam berinteraksi dengan Auto2000. Fitur ‘Auto2000 Fun’ contohnya, merupakan program yang sengaja dirancang khusus oleh Auto2000 untuk memperkuat engagement dan memberikan fun experience dengan pelanggannya. Melalui aplikasi ini, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan e-voucher gratis. Untuk mengakses aplikasi ini pun sangat mudah. Pelanggan Toyota hanya perlu mengunduh ‘Auto2000 Fun’ dan melakukan transaksi di Auto2000, maka akan mendapatkan kode unik melalui sms untuk mengaktifkan program ‘Auto2000 Fun’.

Fitur lainnya yang dikembangkan oleh Auto2000 adalah fitur THS (Toyota Home Service). THS merupakan salah satu layanan yang dihadirkan oleh Auto2000 agar pelanggan tidak harus pergi ke bengkel untuk merawat kendaraannya. Dan sekarang, fitur THS sudah ada versi digitalnya yang disebut THS Online. Melalui fitur ini, pelanggan tidak hanya mudah saat servis kendaraan yang dapat di-booking selama 24 jam, tetapi juga bisa memantau real time posisi THS yang Anda pesan.

Auto2000Digital-3

Menurut Martogi Siahaan, chief marketing Auto2000, di era yang serba canggih ini pelanggan perlu mengetahui status pesanannya saat melakukan transaksi. Oleh karena itu, THS yang merupakan mobile services dilengkapi dengan tracking system supaya dapat dipantau secara real time oleh pelanggan. “Dengan mengetahui posisi THS yang dipesan, harapannya pelanggan dapat lebih tenang dan nyaman dalam menggunakan jasa dan layanan kami” ujar Martogi.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan hanya perlu booking THS online melalui Auto2000 Mobile. Selama masa promo, pelanggan yang melakukan booking THS online juga berkesempatan mendapatkan 1 liter oli, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Inovasi lainnya yang ditawarkan Auto2000 adalah layanan trade in Toyota Trust. Melalui Toyota Trust, pelanggan tidak hanya dimudahkan tetapi juga diuntungkan dengan harga mobil bekas yang lebih bersaing di pasaran. Pasalnya, Toyota Trust memiliki sistem yang unik dalam melakukan penawaran harga terhadap mobil bekas pelanggan. Melalui Toyota Trust, pelanggan tidak perlu keliling showroom untuk menawarkan mobilnya, tetapi sebaliknya, showroom-showroom pilihan akan di kumpulkan untuk memberikan penawaran terhadap mobil bekas pelanggan.

Prosesnya pun mudah, dimulai dari booking jadwal appraisal di situs www.auto2000.co.id, kemudian pengecekan akan dilakukan dengan standar Toyota dimanapun dan kapanpun. Lalu, berbagai penawaran akan muncul dari beberapa showroom terpilih, sehingga harga tetap bersaing Terakhir, pelanggan hanya perlu bertemu dengan wiraniaga dan siap serah terima di cabang Auto2000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Auto2000, dapat langsung akses websitenya di www.auto2000.co.od atau download ‘Auto2000 Mobile’ di appstore untuk pengguna IOS atau Playstore untuk pengguna Android.

Sesuai dengan komitmen Auto2000, yaitu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya, berbagai inovasi di bidang teknologi informasi terus dikembangkan agar lebih dekat dan memudahkan pelanggan dalam memiliki kendaraan Toyota. “kami tidak pernah berpuas diri, terlebih dalam mengembangkan layanan untuk para pelanggan kami. Harapannya dengan terus berinovasi, kami dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Toyota,” pungkas Chief Executive Auto2000, Agus Prajitno.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *